Tips Merawat Jok Mobil Agar Selalu Bersih Dan Terlihat Baru

Tips Merawat Jok Mobil

Ketika kita mengendarai mobil yang dalam keadaan bersih dan interiornya pun beraroma wangi tentu akan membuat Anda nyaman di dalamnya. Salah satu hal penunjang yang berpengaruh adalah jok mobil. Bisa dibayangkan jika jok mobil Anda kucel, kotor dan berbau tidak sedap, tentunya Anda tidak akan merasa betah di dalamnya.

Tips Merawat Jok Mobil Agar Selalu Bersih Dan Terlihat Baru

Sekalipun jok mobil Anda memiliki model yang keren, dengan warna – warni dan harganya mahal, namun pastinya memerlukan perawatan agar selalu terlihat bersih, tidak kusam dan berbau.  Ada beberapa tipe jok mobil di pasaran berdasarkan bahannya, yaitu jok mobil kulit, jok mobil kain, jok mobil beludru, dan jok mobil modifikasi. 

Dari bahan – bahan jok yang disebutkan tersebut memiliki cara perawaran yang berbeda. Dan kali ini kita akan membahas cara merawat jok mobil secara umum, tidak melihat jenis bahan jok yang digunakan. 

Berikut Tips Merawat Jok Mobil:

  • Persiapkan lap kain kering, lap kulit chamois, sikat gigi yang lembut, penyedot debu khusus untuk kendaraan, dan yang terakhir adalah obat/cairan pembersih khusus untuk jok mobil.
  • Jika peralatan Anda sudah siap, maka selanjutnya Anda ambil lap kering atau lap Chamois tadi dan kemudian Anda bersihkan lapis jok mobil Anda secara merata.
  • Untuk bagian yang sukar dijangkau oleh tangan, Anda dapat menggunakan vacuum cleaner mobil yang Anda miliki untuk melakukannya.
  • Setelah jok mobil Anda sudah bersih dari debu, selanjutnya Anda bisa menggunakan cairan pembersih khusus jok mobil yang sudah Anda siapkan sebelumnya, dengan cara menuangkannya secara bertahap, bagian per bagian. Tuangkanlah sedikit demi sedikit.
  • Setelah cairan pembersih tersebut dituangkan, selanjutnya Anda gosok dengan menggunakan sikat yang sudah disiapkan sebelumnya tadi. Jangan terlalu lama jeda waktu antara menuangkan cairan pembersih tersebut dengan proses sikat menyikatnya. Karena jika terlalu lama dikhawatirkan cairan tersebut menjadi kering sebelum Anda selesai menyikatnya. Sikatlah dengan tekanan lembut dan searah.
  • Jika masih terdapat noda pada jok mobil Anda, sikatlah bagian tersebut selama beberapa kali sampai noda yang ada benar – benar hilang.

Untuk menjaga keawetan dari jok mobil Anda, sebaiknya anda selalu senantiasa melindungi jok mobil anda dari sengatan sinar matahari langsung. Anda dapat memarkir mobil Anda di tempat yang teduh atau di dalam gedung parkir yang memiliki atap.

Belum ada Komentar untuk "Tips Merawat Jok Mobil Agar Selalu Bersih Dan Terlihat Baru"

Posting Komentar

Cara Menanam Lidah Buaya Untuk Rumahan dan Skala Perkebunan

Lidah buaya atau aloe vera merupakan tanaman yang masuk dalam famili xanthorrhoeaceae dan masuk genus aloe. Tanaman ini mudah ditemui di kaw...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel