Cara Cek Nomer Resi JNE dan 49 Ekspedisi Lainnya Via Handphone

Konten [Tampil]

Cara Cek Nomer Resi JNE dan 49 Ekspedisi Lainnya Via Handphone secara online, Untuk kamu yang sering berbelanja online tentu sudah nggak heran dengan ekspedisi jasa pengiriman barang di atas. Yang paling sering sih JNE, tidak hanya itu, beberapa ecommerce terbesar di indonesia pun bekerja sama dengan JNE untuk mengirimkan barangnya seperti bukalapak, tokopedia, shopee dll.

Cara Cek Nomer Resi JNE dan 49 Ekspedisi Lainnya Via Handphone
kurir JNE sedang mengantar paket pesanan, foto via warta ekonomi

Jasa ekspedisi pengiriman barang pun mulai beragam, semuanya menawarkan fitur serta fasilitasnya masing-masing. Kalau soal pengalaman gue sih yang pernah make JNE ada beberapa paket yang ditawarkan oleh JNE dalam mengirimkan barang. Pertama paket YES (Yakin Esok Sampai) di mana barang akan dikirimkan pada hari itu juga, 1 hari sampai. kemudian ada paket REG (reguler) barang akan sampai dalam waktu 1 hingga 2 hari. Ketiga paket OKE (Ongkos Kirim Ekonomis) di mana barang akan sampai dalam waktu 2 sampai 3 hari.

Tapi hal diatas nggak sepenuhnya benar sih, kadang ada yang lebih cepat sampainya kadang juga lama. Ada yang punya pengalaman, order barang dari jakarta menggunakan paket REG bisa 4 hari baru sampai, entah itu dari asal tokonya atau kurirnya yang belum mengirimkan. Tapi tenang aja, barang tetap sampai ke tujuan dengan aman, walaupun harus menunggu dengan sabar. 

Buat kamu yang pernah bertransaksi jual beli via online tentu udah tidak heran lagi lah, tapi kalau kamu baru pertama kali melakukan jual beli kadang bingung dan ragu kan kalau barangnya bakalan sampe apa enggak, barangnya bakalan rusak apa tidak, jelas kita pasti pernah khawatir kalau barang yang kita pesan nggak sampai ke alamat tujuan. Maka dari itu pertama-tama saat kamu udah pesen barang nih ke pejual udah transfer, mendingan langsung minta nomer resi barang kalau si penjual udah mengirim ke JNE.

Jadi, biar sama-sama enak dan tidak banyak pertanyaan. Di satu sisi penjual bakalan risih karena kamunya bawel, di sisi lain kamunya juga nggak bakalan malu karena nanya melulu.. hehee.. iya kan?

Nomer resi itu nomer unik pada transaksi khusus. Jadi saat nomer itu dicek ya cuma transaksi detail barang dan juga alamatmu. Jangan sampe salah ataupun hilang yaa..

Fungsinya resi untuk mengecek sudah sampai di mana barang itu diantar, semuanya bakalan keliatan kok. Tapi perlu diingat, ada beberapa hal yang membuat barangmu itu lama banget sampainya. Misalnya; 

  • Alamat yang ditulis tidak lengkap dan tidak jelas, 
  • Alamat penerima tidak valid atau sudah pindah, 
  • Nomer Handphone penerima tidak dapat dihubungi 
  • dan sebagainya, 

jadi kurir yang akan mengantar barang menjadi kebingungan.

Jadi, jangan emosi dulu kalo barang pesananmu itu datangnya lama, yah namanya kurir juga manusia. Mereka juga masih nganter barang ke tempat-tempat lain. Jadi wajar aja kalau pesenanmu datengnya agak lambat. Tapi kalau emang kamu udah nggak sabaran bisa langsung samperin agen JNE terdekat di rumahmu

Nah, buat kamu yang pengin memantau barang pesanan sudah sampa mana bisa dicek via HP lho.. jadi tidak perlu repot-repot nanya ke penjual udah dikirim apa belum barangnya. Selama kamu punya nomer resi itu tandanya barang pesenanmu udah dikirim, jadi ya santai aja.

Buat yang nggak tau cara ngeceknya bisa langsung ke alamat ini buat CEK NO RESI

> Cek Nomer resi JNE + 49 Ekspedisi lainnya Via Handphone <

Kamu klik link diatas, bebas dan tidak dipungut biaya.. atau kalau emang masih tidak bisa, kamu boleh cek ke website resminya di jne.co.id, tapi ini khusus JNE loh ya.. kalau link diatas itu lengkap mau JNE, TIKI, POS dll pun bisa.. Selamat mencoba.

Demikian sedikit sharing pengalaman tentang Cara Cek No Resi JNE secara Online menggunakan HP, semoga artikel diatas bermanfaat.


Sumber: bagaimanacara.org

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak