Dompet Digital Terbaik di Indonesia, Manakah Yang Paling Populer?

Dompet digital adalah aplikasi penyimpanan uang digital yang dapat digunakan untuk membayar transaksi secara online. Tanpa uang dan kartu fisik, pengguna tinggal membawa smartphone yang sudah tersedia aplikasi dompet digital. Selain lebih praktis, dompet digital juga dilengkapi dengan fitur PIN (password) yang hanya bisa dibuka oleh pemilik akun tersebut.

Seiring dengan kemajuan teknologi, segala macam layanan dapat diakses secara digital. Mulai dari makanan, transportasi, bahkan sistem pembayaran sekarang sudah bisa dilakukan secara online.

Dompet digital memperkenalkan metode pembayaran dapat dilakukan secara online atau non-tunai ke pada masyarakat. Pembayaran dalam bentuk dompet digital semakin populer semenjak GOPAY dan OVO memberikan voucher di berbagai merchant. Selain voucher, kehadiran dua aplikasi ini juga memberikan pelayanan pembayaran semakin cepat untuk keperluan membayar kebutuhan seperti Listrik, Pulsa, PPOB, dan lainya.

Sistem keamanan pada dompet digital tidak bisa dibilang mudah untuk dibobol. Setiap kali akan membuka aplikasi dompet digital, pengguna akan disuruh memasukan pin, jika salah memasukkan PIN maka aplikasi akan diblokir atau akun ditangguhkan.

Untuk bisa mengakses dompet digital pada smartphone, pengguna harus menginstal aplikasi dompet digital tersebut. Lalu apa saja sih aplikasi dompet digital terbaik di Indonesia? Yuk kita simak..

Dompet Digital Terbaik di Indonesia

1. OVO

Dompet Digital Terbaik di Indonesia


OVO merupakan aplikasi elektronik yang dapat digunakan untuk transaksi finansial yang diterbitkan oleh PT Visionet internasional. OVO bisa digunakan untuk berbagai macam pembayaran di berbagai merchant yang sudah bekerja sama dengan OVO.

Selain pembayaran, pengguna dimudahkan dengan fitur pembelian Pulsa, Token Listrik, Paket data, BPJS Kesehatan, Tv kabel, Asuransi, Iuran lingkungan. Fitur inilah yang membuat pengguna OVO semakin nyaman dan mudah untuk keperluan kebutuhan.

Selain itu pada hari tertentu pengguna bisa mendapatkan cashback dari OVO. Cashback ini berbentuk OVO Point, 1 OVO Point bernilai 1 rupiah. Selain dari cashback, OVO Point bisa didapatkan dengan bertransaksi di merchant OVO.

Aplikasi dompet digital OVO dapat diunduh secara gratis di Google Playstore bagi pengguna Android dan Apsstore bagi pengguna IOS. Anda bisa melakukan Top Up saldo OVO melalui Kartu Kredit, ATM, Internet/ Mobile banking, atau di OVO Booth.

Top up saldo OVO melalui ATM dapat menggunakan jaringan bank BCA, Mandiri, Nobu, BRI, BNI, CIMB Niaga, Permata Bank, MayBank, Bank Mega, dan bank lainya seperti ATM bersama ,PRIMA, ALTO.


2. Go Pay

Dompet Digital Terbaik di Indonesia


Go Pay adalah dompet elektronik milik GoJek. Dulu Go Jek digunakan untuk pembayaran Go Ride, Go Car, Go Shop, dan lainnya. Sekarang Go Pay dapat digunakan sebagai alat pembayaran elektronik di berbagai merchant yang sudah bekerja sama dengan Go Pay.

Pada aplikasi dompet digital Go Pay, pengguna dapat melakukan Top Up melalui driver langsung, ATM dan internet banking yang sudah bekerja sama dengan GOJEK. Di antaranya seperti BCA, Mandiri, BRI, BNI, CIMB Niaga, Permata Bank. Selain top up melalui bank, pengguna juga bisa melakukan top melalui gerai minimarket yang ada di sekitar Anda. Dompet digital Go Pay sudah tersedia secara gratis di Playstore.


3. DANA

Dompet Digital Terbaik di Indonesia

DANA merupakan platform pembayaran digital yang mengungsung open platform dan dapat digunakan  oleh berbagai aplikasi.  Pada dompet digital DANA pengguna dapat Top up melalui Bank, Alfamart, Alfamidi dan DAN. Top up DANA hanya bisa dilakukan dari bank seperti BCA, CIMB Niaga, BRI, BNI, Mandiri. Aplikasi DANA tersedia di playstore untuk pengguna Android dan Apsstore untuk IOS.


4. LinkAja 

Dompet Digital Terbaik di Indonesia


LinkAja adalah layanan uang elektronik yang berfungsi sebagai alat pembayaran. Aplikasi LinkAja adalah besutan dari Bank Mandiri. LinkAja bekerja sama dengan Telkomsel untuk menggantikan dompet digital mereka yaitu T-Cash.

Pengguna dapat melakukan Top Up melalui ATM, Alfamart, GraPari, LinkAja kiosk. Top up lewat ATM seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN, BCA, CIMB Niaga, Bukopin, Jenius, Digibank,  Maybank2u, dan jaringan ATM Bersama.

Nah demikian daftar dompet digital terbaik di Indonesia yang bisa Anda pilih untuk bertransaksi. Dari keempat aplikasi dompet digital tersebut, manakah yang paling baik menurut Anda?

Belum ada Komentar untuk "Dompet Digital Terbaik di Indonesia, Manakah Yang Paling Populer?"

Posting Komentar

Cara Pengajuan dan Syarat Kartu Kredit BCA Secara Online

Pada postingan sebelumnya, saya telah membahas Cara membuka rekening BCA secara online , dan kali ini kita akan membahas Cara pengajuan dan ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel