Rekomendasi Tempat Wisata di Probolinggo Dan Sekitarnya Wajib Anda Kunjungi

 Tempat wisata di Probolinggo dan sekitarnya – Menyebut nama kota Probolinggo memang tak banyak orang yang tahu bahwa kota yang satu ini merupakan sebuah kota yang memiliki banyak sekali tempat wisata. Ya, selama ini memang yang kita tahu dan yang kebanyakan orang tahu tentang Probolinggo adalah kota yang memiliki Bromo sebagai tempat wisatanya.


Tempat Wisata di Probolinggo dan Sekitarnya

Akan tetapi sebenarnya Probolinggo sebagai sebuah kota wisata di Jawa Timur tidak hanya memiliki tempat wisata Bromo saja karena Probolinggo sebagai sebuah kota wisata yang ada di Jawa Timur juga memiliki banyak sekali tempat wisata lain yang memang sangat cocok dikunjungi. Karena itu bagi Anda yang datang ke Probolinggo dijamin sangat wajib untuk datang ke tempat wisata yang ada di Probolinggo ini. Lalu kira – kira apa saja tempat wisata di Probolinggo dan sekitarnya yang wajib Anda kunjungi?


Tempat wisata Pantai Bentar

pantai bentar probolinggo
Sunset di Pantai Bentar, foto via wisatainfo.com

Wisata Pantai Bentar ini merupakan salah satu wisata yang menjadi andalan kota Probolinggo selain Bromo. Dan yang menjadi daya tarik wisata pantai ini adalah penampakan hiu tutul atau whale shark yang biasa muncul dan tampak pada bulan Januari sampai dengan Maret. Dan Anda bisa menyaksikan fenomena ini dengan teropong. Jaraknya sekitar 1 km dari bibir pantai. Kabarnya konon hiu ini sedang melakukan migrasi dari Laut Australia sebab kalender cuaca. Berfoto di jembatan yang ada di Pantai Bentar pastinya akan sangat menarik.


Wisata Gunung Argopuro

Wisata Gunung Argopuro
Savana di kaki gunung Argopuro, foto via liputan6.com

Objek wisata Gunung Argopuro sendiri merupakan sebuah bekas dari gunung berapi aktif dengan ketinggian kurang lebih sekitar 3088 meter. Dan merupakan bagian juga dari gunung Layang yang ada di kabupaten Probolinggo. Dan wisata ini punya puncak salah satunya adalah Puncak Rengganis.

Tak hanya daya tarik khas Puncak Gunung akan tetapi wisata ini juga punya sebuah situs peninggalan zaman purbakala yaitu berupa teras berundak yang terdiri dari 3 kompleks area dengan 5 bekas bangunan yang terdapat di dalamnya.


Wisata Pulau Gili Ketapang

pulau gili ketapang
Indahnya Gili Ketapang, foto via nativeindonesia.com

Objek wisata Pulau Gili Ketapang ini merupakan sebuah pulau di Selat Madura yang jaraknya kurang lebih sekitar 8 km dari bibir Pantai Probolinggo. Dan disini mayoritas masyarakat yang menghuni adalah suku Madura. Pulau Gili Ketapang sendiri punya luas sekitar 68 hektar dan dapat Anda akses melalui pelabuhan Tanjung Tembaga.

Di sini juga nantinya Anda bisa menikmati snorkeling. Anda juga bisa menikmati pemandangan indahnya laut yang tak ada duanya. Anda juga bisa melakukan kegiatan snorkeling melihat terumbu karang yang cantik. Pesona alam yang indah cocok banget Anda abadikan ketika datang kemari.


Wisata Ranu Segaran

Wisata Ranu Segaran
Danau Ranu Segaran, foto via Babengpacker.wordpress.com

Objek wisata Ranu Segaran yang biasa disebut sebagai Danau Segaran ini lokasinya berada di Desa Segaran kecamatan Tiris. Dan lama waktu yang perlu Anda tempuh untuk menuju wisata Ranu Segaran adalah sekitar 30 menit dari pusat kota Probolinggo. Nantinya disepanjang perjalanan Anda akan disuguhkan bersama pemandangan pohon dan pegunungan yang sangat indah. Air ranu ini yang sangat jernih dengan panorama alam hijau menjadi daya tarik tersendiri.


Wisata Candi Jabung

wisata candi jabung
Situs Candi Jabung, foto via indonesia kaya

Wisata Candi Jabung menjadi sebuah Candi bercorak Buddha peninggalan dari Kerajaan Majapahit. Dan lokasinya terdapat di Jabung, Paiton. Candi Jabung tersusun dari bata merah, dan situs ini mampu bertahan bahkan selama ratusan tahun. Arsitektur yang hampir serupa dengan Candi Bahal menjadi keunggulan lain dari wisata ini.

Bagi Anda yang datang ke Probolinggo, itulah tempat wisata di Probolinggo dan sekitarnya yang cocok menjadi tujuan wisata Anda di Probolinggo. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat berlibur.

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Tempat Wisata di Probolinggo Dan Sekitarnya Wajib Anda Kunjungi"

Posting Komentar

Cara Menanam Lidah Buaya Untuk Rumahan dan Skala Perkebunan

Lidah buaya atau aloe vera merupakan tanaman yang masuk dalam famili xanthorrhoeaceae dan masuk genus aloe. Tanaman ini mudah ditemui di kaw...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel