Tips Agar Tidak Mengantuk Ketika Sedang Bekerja Di Kantor

Konten [Tampil]

Tips Mudah Cara Agar Tidak Mengantuk di Pekerjaan Kantor. Rasa mengantuk merupakan hal yang wajar terjadi. Terutama jika tubuh sudah merasa lelah. Rasa kantuk sendiri datang dengan cukup tiba-tiba. Bisa jadi karena habis menonton siaran sepakbola hingga dinihari, atau karena ada acara keluarga hingga larut malam atau karena mengurus ank yang masih bayi, sangat banyak alasan kenapa kadang ketika esok harinya di kantor menjadi mengantuk. Lalu bagaimana jika rasa kantuk datang di waktu yang tidak tepat? Seperti ketika sedang bekerja di kantor. Rasa kantuk akan cukup mengganggu. Untuk itu pada artikel berikut ini kami akan mencoba menginformasikan kepada Anda bagaimana caranya agar tidak mengantuk ketika sedang berada di kantor.


Langkah-Langkah Agar Tidak Mengantuk Saat Di Kantor

Tips Agar Tidak mengantuk Ketika Sedang Bekerja Di Kantor


Berikut cara agar tidak mengantuk di kantor yang dapat Anda coba di antaranya:

Mendengarkan Musik. 

Mendengarkan musik merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk menghilangkan kantuk ketika Anda sedang bekerja. Namun jangan mendengarkan musik lembut yang dapat membuat Anda tambah mengantuk. Anda bisa mendengarkan jenis musik pop, dan musik lainnya yang Anda sukai yang mempunyai beat seperti hip hop yang membuat Anda bersemangat kembali untuk bekerja. Mendengarkan radio juga dapat membuat rasa kantuk Anda menjadi hilang. Mendengarkan musik, radio atau sumber bunyi lainnya akan membuat otak Anda menjadi lebih waspada.


Membasuh Wajah. 

Cara agar tidak mengantuk di kantor ketika tengah bekerja lainnya yaitu dengan membasuh wajah. Cara ini cukup efektif untuk menghilangkan kantuk. Dengan membasuh wajah, tubuh dan wajah akan merasa lebih segar.


Olahraga Ringan. 

Jika kedua cara sebelumnya kurang efektif dalam menghilangkan kantuk maka cara yang selanjutnya yaitu dengan melakukan olahraga ringan. Olahraga ringan ini bermaksud agar tubuh menjadi lebih rileks dan tidak tegang. Melakukan gerakan kecil seperti mengerakkan kaki, kepala atau tangan dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks. Selain itu, pinggang juga dapat digerakkan agar bagian pinggang menjadi lebih rileks. Anda juga dapat berjalan-jalan ringan, dan tidak hanya duduk ketika sedang bekerja di kantor agar tidak cepat merasa kantuk.


Tempat Kerja Memiliki Penerangan yang Baik. 

Tempat kerja yang memiliki penerangan yang cukup baik juga membantu dalam menghilangkan rasa kantuk. Penerangan yang redup dapat menyebabkan Anda menjadi lebih cepat merasa kantuk. Maka dari itu sebagai cara agar tidak mengantuk di kantor yaitu dengan mengatur pencahayaan.


Mengatur Kondisi Tempat Kerja. 

Kondisi tempat kerja juga cukup berpengaruh terhadap datangnya rasa kantuk. Sebaiknya atur agar tempat kerja mendapatkan udara dari luar yang cukup. Udara segar dapat mencegah rasa kantuk dengan cukup efektif. Namun jika kondisi tempat kerja Anda tidak memungkinkan untuk mendapatkan udara segar dari luar ruangan, Anda juga dapat memperoleh udara segar dengan jalan-jalan keluar ruangan. Melihat pemandangan hijau di luar kantor juga dapat menjadi cara yang cukup efektif untuk menghindari rasa kantuk. Jika cara ini dirasa kurang bisa digunakan, maka Anda dapat meletakan aroma terapi di meja kerja Anda untuk menghilangkan rasa kantuk. Selain berguna untuk menghilangkan rasa kantuk, aroma terapi juga berguna untuk menghilangkan stres. Pengaturan kondisi tempat kerja sangat berguna sebagai cara agar tidak mengantuk di kantor.


Minum Minuman Segar. 

Meminum minuman segar menjadi cara lainnya untuk menghilangkan rasa kantuk. Jenis minuman segar yang diminum sebaiknya tidak mengandung gula yang berlebih. Konsumsi gula berlebih dapat membuat Anda merasa kantuk. Sebaiknya juga tidak mengonsumsi minuman yang mengandung kafein karena dapat menyebabkan ketergantungan. Mmeinum minuman seperti kopi sangat disarankan, namun sebenarnya minum-minuman yang mempunyai rasa sedikit masam juga dapat membuat Anda menjadi melek kembali.


Mengunyah permen atau makanan kecil. 

Siapkan selalu permen atau cemilan kecil di dekat meja kerja Anda,. Cemilan atau makanan kecil tentu bukan untuk menjadi santapan rutin Anda, tapi ini diperlukan sebagai obat pelawan rasa kantuk. Dengan mulut Anda yang melakukan gerakan mengunyah baik itu permen ataupun cemilan kecil akan membuat Anda menjadi terus terjaga sehingga kantuk pun akan menjauh.

Demikian beberapa cara agar tidak mengantuk di kantor. Beberapa cara tersebut dapat Anda coba untuk menghilangkan rasa kantuk. Namun jika Anda sudah terlalu kelelahan dalam bekerja sebaiknya Anda mengambil istirahat sejenak untuk mendapatkan kembali energi Anda. Selain itu, menghindari makan secara berlebihan juga dapat dijadikan cara untuk menghilangkan rasa kantuk ketika bekerja. 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak