Cara Mengukur dan Membandingkan Kecepatan Website/ Blog

Konten [Tampil]

Pengelola website sudah seharusnya menempatkan prioritas terhadap kepuasan pengunjung ketika datang ke website mereka hal ini karena akan berpengaruh terhadap first impresion pengunjung terhadap situs tersebut. Jika dari sisi materi konten sebuah web sudah bagus, dan desain yang ada di website tersebut juga sudah responsif,  maka selanjutnya adalah kecepatan loading web yang menjadi perhatian khusus .  

Web yang memiliki respon yang cukup lama maka  pengunjungnya akan merasa bosan dan segera menutup halaman web tersebut . Hal ini tentunya sangat tidak diinginkan oleh para pembuat web atau blogger. Karena kunjungan ke website tentunya akan dapat menambah statistik dan pundi-pundi earning adsense para blogger / pembuat web . Jadi bisa dipastikan semakin banyak pengunjung maka bisa pula semakin meningkat pendapatan mereka . 

Nah sebagai seorang pengelola web atau blogger mereka harus mengetahui kecepatan web yang mereka buat hal ini untuk mengukur seberapa lama laman web dimuat dan berapa besar laman web tersebut . Semakin besar laman web maka semakin lama pula laman tersebut terbuka secara sempurna . Untuk seorang blogger atau pembuat web tool yang satu ini dapat menjadi perhatian khusus bagi Anda , karena dengan tool ini Anda dapat mengetahui seberapa cepat web anda .

Tool online ini dapat Anda coba. Selain menginformasikan kecepatan laman web anda dimuat, juga memberikan info secara detail apakah apa sajakah faktor yang membuat website anda lemot, serta ada beberapa solusi yang mereka berikan untuk memperbaiki laman web atau blogspot anda . Tool ini bisa digunakan di seluruh platform situs baik web / blogspot / wordprees dll .

Mengukur kecepatan website

Cara mengukur dan membandingkan kecepatan website/ blog

Jika Anda ingin mencoba tool ini, silahkan lihat panduan mengukur kecepatan web dan membandingkan antar web di bawah ini .

  1. Silahkan masuk ke halaman https://gtmetrix.com/
  2. Setelah masuk pada halaman tersebut, Anda akan menemukan kolom untuk mengisi web yang akan anda cek , silahkan tuliskan url pada kolom tersebut .
  3. Klik analyze , dan tunggu beberapa saat sampai hasil sudah diketahui


Membandingkan kecepatan website

Cara Mengukur dan Membandingkan Kecepatan Website/ Blog


Cara Mengukur dan Membandingkan Kecepatan Website/ Blog
blogmasadi.com menempati peringkat pertama untuk kecepatan situs ☺


Dan untuk membandingkan kecepatan antar web satu dengan yang lain caranya adalah:

  1. Setelah melakukan cek website yang pertama tadi maka Anda akan melihat tampilan dibawah ini dan klik compare .
  2. Masukan url situs yang ingin Anda bandingkan , tunggu sesaat sampai hasil muncul

Setelah anda melakukan perbandingan kecepatan website ini maka akan ada perbandingan mana yang lebih baik atau yang lebih buruk sehingga menghambat kecepatan situs anda . Semoga info ini dapat membantu anda agar lebih mengetahui kecepatan website anda .

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak