Menjalankan Bisnis Tanpa Modal, Bagaimana Caranya?

Selama ini banyak orang meyakini bahwa untuk membuka dan menjalankan bisnis diperlukan modal, entah itu berupa dana atau berupa aset. Namun benarkah demikian?  Memang jika Anda menginvestasikan uang Anda dalam jumlah besar sebagai modal awal, hasil yang didapatkan pun besar begitu pula sebaliknya. Namun bukan berarti setiap bisnis yang akan Anda jalankan harus dengan menggunakan modal. Anda pun dapat memulai sebuah bisnis tanpa modal. 

menjalankan bisnis tanpa modal

Walaupun bisnis yang akan Anda jalankan tanpa modal, namun bukan berarti tidak memberikan penghasilan sama sekali. Bisnis tanpa modal ini apabila dikelola dengan serius mampu memberikan penghasilan yang lumayan. Bisnis tanpa modal ini hanya memerlukan kepintaran dalam menjaring koneksi antara pembeli dengan penjual, serta membutuhkan kemampuan dalam berkomunikasi yang baik. Selain itu Anda juga harus memahami betul apa yang diinginkan calon pembeli dan penjual agar target Anda dalam menjalani bisnis bisa berjalan sebagaimana mestinya.


Bisnis Tanpa Modal  

Lalu bisnis apa saja yang bisa Anda mulai tanpa modal sedikit pun ? Berikut ulasannya 

Bisnis/ jasa agen atau broker

Salah satu bisnis tanpa modal tersebut yaitu bisnis agen. Agen di sini ialah agen penjualan. Contohnya ketika seseorang membutuhkan beberapa peralatan yang diperlukan untuk perusahaannya. Orang ini  merasa kesulitan untuk mencari peralatan tersebut kemudian meminta Anda untuk mencarikan peralatan yang dibutuhkan diatas dan Anda pun menyanggupinya karena Anda tahu dimana barang tersebut berada. Selang berapa lama Anda menemukan barang dibutuhkan tersebut dan Anda membelinya kemudian Anda menjualnya kembali dengan selisih harga yang sewajarnya. Selisih harga tersebutlah yang menjadi keuntungan Anda. Lalu dari mana modal Anda untuk membeli barang tersebut, Anda bisa memperolehnya dari pinjaman, ataupun hutang pada toko yang bersangkutan dengan perjanjian segera akan dibayarkan pada saat penjualan kembali.

Saya sendiri pernah menjalankan bisnis seperti ini, hanya dengan memanfaatkan pengetahuan saya, saya membantu rekanan dalam penyediaan barang untuk tender. Dari distributor pemilik barang saya dapat komisi, dari rekanan pun saya dapat fee. Berapa modal rupiah yang saya keluarkan? Nol.


Bisnis jasa antar barang

Bisnis tanpa modal lainnya ialah bisnis jasa antar barang. Di sini Anda berperan sebagai pengantar barang yang dibutuhkan antara pembeli dan penjual. Anda akan memperoleh keuntungan dari tarif jasa antar yang Anda terapkan tersebut. Bayangkan jika dalam sehari Anda sanggup melayani jasa antar barang tersebut sampai 5 hingga 10 orang, sementara tarif yang Anda kenakan mencapai Rp 5.000,- sekali antar perorang, anda dapat menghitung sendiri keuntungan yang anda peroleh.

Inti dari bisnis ini ialah diperlukan kemampuan dalam mencari jaringan dan memahami karakter calon pembeli dan penjual yang ada sasaran. 


Bisnis/ Jasa penulisan artikel

Kemudian masih ada satu bisnis lagi yang bisa Anda jalankan tanpa modal yaitu menjadi penulis lepas. Sebagaimana namanya penulis, Anda dapat menjadi seorang penulis dengan bayaran yang semestinya. Semakin baik tulisan Anda tidak menutup kemungkinan semakin besar pula harga yang akan diberikan untuk tulisan Anda tersebut.

Nah ada berbagai macam bisnis tanpa modal lainnya yang dapat Anda explore sendiri, tentunya yang paling sesuai dengan kondisi Anda saat ini

Demikian ulasan mengenai menjalankan bisnis tanpa modal, semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Menjalankan Bisnis Tanpa Modal, Bagaimana Caranya?"

Posting Komentar

Tips Menghindari Berita Hoax - Jangan Menjadi Bagian dari Hoax

Teknologi yang berkembang sedemikian pesatnya, membawa dampak positif dan sekaligus dampak negatif bagi penggunanya. Dampak positif yang kit...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel