Mengenal Contoh Mobil SUV dari Suzuki dan kelebihannya

Konten [Tampil]

Suzuki merupakan pabrikan kendaraan bermotor asal Jepang yang cukup populer dan menjadi salah satu pilihan masyarakat di Indonesia. Produsen ini diketahui mempunyai pangsa pasar besar di Indonesia untuk perkembangan industri kendaraan bermotor, khususnya mobil.

Ada beberapa jenis mobil yang diproduksi oleh Suzuki seperti mobil niaga, sedan, MPV (Multi Purpose Van) hingga SUV (Sport Utility Vehicle). SUV dari Suzuki sendiri ada Suzuki Jimny dan Suzuki XL7. Berikut ulasan keduanya.


Mengenal Seputar Suzuki Jimny

Suzuki New Jimny Fitur Keunggulan dan Harga Terbaru


Suzuki Jimny 2021, foto via https://www.suzuki.co.id/

Seri SUV Suzuki yang pertama adalah Suzuki Jimny. Mobil ini dibekali dengan mesin 1.462 cc, 4 silinder yang memiliki tenaga mencapai 102 hp dan maksimal 130 Nm. Selain itu, SUV ini memiliki transmisi 4x4 dengan mode 4L,4H, serta 2H yang cukup mudah untuk dioperasikan.

Pada bagian roda depan dan belakang, Jimny memiliki suspensi 3 Link Rigid Axle dan coil spring yang berguna untuk menopang rangka. Lalu, mobil ini dilengkapi dengan ban standar berukuran 195/80 dengan velg berukuran 15 inci. Untuk tangkinya, Jimny mampu menampung sampai 40 liter.

Pada sektor keamanan, Jimny didukung oleh berbagai fitur canggih seperti TECT Body, LSD traction control, serta airbag untuk melindungi bagian depan. Terdapat pula fitur lain seperti rem ABS, hill descent control, hill hold control, dan electronic stability programme untuk pengereman lebih stabil.

Kelebihan lain dari mobil ini yaitu terdapat scratch-resistance bumper with wheel arch extension pada bagian bumper depan maupun belakang. Teknologi ini mampu melindungi mobil dari goresan atau gesekan. Ada pula LED projector pada lampu depan dengan pencahayaan yang bisa diatur.


Mengenal Seputar Suzuki XL7

Contoh Mobil SUV di Indonesia


Contoh mobil sport utility vehicle selanjutnya adalah XL7. Suzuki XL7 mempunyai mesin standard K15B 4-cylinder 1.5 L dengan torsi sebesar 138 Nm dan tenaga sebesar 105 Ps. Mobil ini pun didukung oleh teknologi  mild hybrid mumpuni keluaran Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Mobil ini juga dikenal hemat bahan bakar dan efisien karena dilengkapi ISG (Integrated Starter Generator). Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.445 mm, lebar sekitar 1.775 mm, serta 1700 mm untuk tingginya. Selain itu, terdapat roof rail di bagian atas mobil yang membuatnya gahar.

Dari segi tampilan, Suzuki XL7 terlihat nampak gagah dan sporty dengan velg alloy berwarna hitam dan berukuran 15 inci. Untuk interior, Anda akan disuguhkan oleh fitur hiburan yang canggih seperti SmartPlay Studio, start/stop button, keyless entry, kontrol jelajah, dan fitur pendukung lainnya.


Apa Saja Kelebihan Mobil SUV Suzuki?

Suzuki menjadi salah satu produsen mobil SUV yang cukup populer di Indonesia. Kualitas mobil pabrikan ini sudah diakui oleh masyarakat karena kualitas dan harganya yang kompetitif. Lalu, apa saja kelebihan dari mobil SUV dari Suzuki ini? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Kualitas Diakui

Salah satu alasan konsumen dalam memilih mobil biasanya dinilai dari kualitasnya. Suzuki dikenal memiliki kualitas yang bagus, baik dari segi tampilan hingga performa mesin. Tidak jarang, mobil ini dapat menembus pasar dengan mudah dan menarik berbagai kalangan masyarakat.

2. Performa Mesin Mumpuni

Sebagian besar mobil pabrikan Suzuki dibekali dengan kualitas mesin yang mumpuni. Meski dinilai tidak memiliki daya tahan yang cukup lama, performa mesin pada mobil mampu menempuh segala medan. Mobil SUV atau MPV keluaran Suzuki tidak jarang menjadi pilihan untuk kegiatan offroad.

3. Varian Mobil Beragam

Seperti halnya pabrikan lain, Suzuki menyediakan beragam tipe mobil sesuai kebutuhan konsumen. Dari kelas SUV, mobil seperti Jimny maupun XL7, banyak digunakan untuk perjalanan dengan medan yang cukup berat. Tentunya, setiap kelas memiliki harga yang berbeda-beda di pasaran.

4. Suku Cadang Berkualitas

Spare part atau suku cadang menjadi hal yang wajib diperhatikan kualitasnya karena dapat mempengaruhi performa mobil. Suzuki dibekali dengan spare part kualitas terbaik dan bergaransi yang bisa didapat di bengkel resmi. Oleh karena itu, performa mesin bisa terjaga dengan baik.

5. Irit Bahan Bakar

Bagi Anda yang mencari mobil hemat bahan bakar, kelas SUV dari Suzuki bisa menjadi pilihan tepat. Mobil tersebut telah dilengkapi dengan teknologi canggih yang mampu menghemat penggunaan bahan bakar. Konsumsi bahan bakar inilah yang menjadi pertimbangan penting ketika membeli mobil.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak