Blog ini disponsori oleh :

Quotex Broker : Platform Investasi Cerdas Untuk Orang Cerdas 

Simak Baik-baik, Ini Tips Membersihkan Kaca Helm Anda

Helm merupakan perlengkapan berkendara yang selalu menemani aktifitas para pengendara sepeda motor. Perlengkapan wajib ini selalu dikenakan dalam setiap perjalanan dalam segala kondisi cuaca. Sehingga dengan berjalannya waktu, fungsi helm sebagai pelindung kepala akan mengalami penurunan.

Helm memiliki bagian yang disebut dengan visor, atau yang disebut dengan kaca helm. Bagian ini berfungsi melindungi pengendara dari terpaan angin, debu, hingga binatang yang beterbangan.

Visor yang kotor tentunya akan membuat penglihatan pengendara menjadi tidak nyaman dan terganggu, sehingga perlu rutin dibersihkan untuk mengembalikan kenyamanan tersebut, dan tidak mengganggu pandangan ketika berkendara.


Tips Membersihkan Kaca Helm

Tips Membersihkan Kaca Helm

Dilansir dari wahanahonda.com, langkah langkah membersihkan kaca helm adalah sebagai berikut:

Lepaskan kaca helm

Melepas kaca helm sifatnya opsional. Anda tetap bisa membersihkan kaca helm tanpa melepaskannya dari helm, hanya saja ruang  gerak Anda dalam melakukan pembersihan kaca helm akan tidak optimal.


Basahi kaca helm

Basahi permukaan kaca helm dengan menggunakan air bersih atau sabun. Tujuannya untuk menghilangkan seluruh debu atau kotoran yang menempel pada permukaan kaca.


Gunakan Visor Cleaner

Sesuai namanya, cairan pembersih ini dirancang secara khusus untuk membersihkan kaca helm yang kotor dan memiliki noda yang membandel. Anda dapat membeli Visor Cleaner dengan mudah di toko asesoris otomotif atau membelinya secara online.

Sebagai informasi, produk Visor Cleaner yang bagus adalah yang terbuat dari alcohol based, karena lebih mudah menguap dan tidak meninggalkan noda bekas cairan.

Untuk menggunakannya Anda hanya perlu menyemprot atau mengoleskan pada permukaan kaca visor. Tunggulah dalam waktu 2 hingga 5 menit, kemudian dilap dengan menggunakan kain microfiber yang bersih dan lembut atau memakai tisu.


Bilas kaca helm menggunakan air bersih

Langkah berikutnya adalah membilas kaca helm menggunakan air bersih dan mengelapnya hingga benar-benar kering. Hal ini bertujuan agar kaca helm tidak lembab dan bekas air yang digunakan untuk membasuh tadi tidak meninggalkan bekas.

Setelah permukaan kaca helm Anda bersih, jangan lupa untuk terus memberikan perawatan secara rutin pada visor. Selalu bersihkan kembali helm sebelum atau setelah digunakan. Hindari juga meletakkan helm di bawah terik sinar matahari karena dapat memicu faktor terjadinya kaca helm yang cepat kusam dan buram.

Segera bilas helm Anda dengan air bersih, kemudian keringkan, jika Anda baru saja menggunakan helm dalam kondisi hujan.

Demikian tips membersihkan kaca helm yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah, 

Belum ada Komentar untuk "Simak Baik-baik, Ini Tips Membersihkan Kaca Helm Anda"

Posting Komentar

Keuntungan dan Kerugian Day Trading

Apakah yang dimaksud dengan day trading dan apakah keuntungan dan kerugian day trading? Yang dimaksud dengan day trading adalah proses perda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel