Pengen Buka Usaha Tapi Terkendala Modal? Begini Cara dan Syarat Pengajuan KUR BRI

Cara dan Syarat Pengajuan KUR BRIBeberapa orang membutuhkan bantuan KUR karena akan digunakan sebagai modal usaha yang akan dijalankannya. Namun sayangnya tidak semua orang tahu bagaimana syarat yang harus dipenuhi ketika ingin mengajukan KUR BRI.

Maka dari itu bila Anda ingin mengajukan KUR BRI, sebaiknya simak penjelasan di bawah ini. Karena akan kami jelaskan mulai dari syarat hingga cara pengajuannya dengan lengkap. Berikut penjelasannya:

Syarat Pengajuan KUR BRI 2021

Cara dan Syarat Pengajuan KUR BRI
Foto: proklamatornews.com

  1. Individu
  2. Sudah mempunyai usaha yang telah berjalan minimal 6 bulan
  3. Telah menjalankan usahanya di salah satu platform e-commerce contohnya seperti Shopee, Tokopedia dan sebagainya.
  4. Anda tidak sedang menerima kredit kecuali itu seperti KPR, maupun Kartu Kredit
  5. Sementara untuk persyaratan administrasi yaitu identitas berupa KTP, Kartu Keluarga, serta adanya surat ijin usaha.

Cara Mengajukan KUR BRI

  1. Pertama yaitu datangilah salah satu kantor bank BRI terdekat.
  2. Kemudian isilah form aplikasi serta berkas kredit yang pengajuan KUR. Biasanya dokumen yang diminta yaitu seperti KTP, Kartu Keluarga, Surat Keterangan Usaha serta jaminan seperti BPKB kendaraan. Untuk pengisiannya, jangan sampai salah.
  3. Nantinya petugas bank BRI akan memproses aplikasi serta melakukan uji kelayakan usaha calon debitur dengan cara survey ke lapangan. Jika nanti usaha Anda sudah memenuhi uji kelayakan, maka bank BRI akan langsung melakukan persetujuan untuk pemberian kredit pinjaman.
  4. Jika nanti disetujui, maka setiap calon debitur diharuskan untuk melakukan penandatangan kontrak perjanjian kredit pinjaman dengan pihak bank BRI.
  5. Kredit pinjaman pun nantinya akan langsung dicairkan ke rekening calon debitur. Jadi sebaiknya penuhi dulu persyaratannya ketika ingin mengajukan KUR BRI tersebut.
  6. Disini Anda wajib melakukan angsuran setiap bulannya dengan jumlah pokok angsuran beserta dengan bunga yang sudah disepakati di awal perjanjian.

Jadi seperti itulah syarat mengajukan KUR BRI dan juga cara mengajukannya saat ini. Dengan memahami bagaimana persyaratan utama yang perlu dipenuhi di atas, diharapkan bisa membantu Anda untuk mendapatkan bantuan KUR BRI sebagai modal usaha yang akan dijalankan.


 

Belum ada Komentar untuk "Pengen Buka Usaha Tapi Terkendala Modal? Begini Cara dan Syarat Pengajuan KUR BRI"

Posting Komentar

Cara Pengajuan dan Syarat Kartu Kredit BCA Secara Online

Pada postingan sebelumnya, saya telah membahas Cara membuka rekening BCA secara online , dan kali ini kita akan membahas Cara pengajuan dan ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel