Syarat Mengajukan Kredit Kendaraan Bermotor BRI

Ingin tahu bagaimana caranya mengajukan kredit kendaraan bermotor di bank BRI? Sebelum mengajukan kredit, sebaiknya pahami dulu persyaratannya. Karena ada beberapa persyaratan utama yang perlu dipahami berdasarkan tujuannya. Untuk itu kali ini akan kami jelaskan persyaratannya disini.

Kredit Motor di BRI

Syarat Mengajukan Kredit Kendaraan Bermotor BRI


BRI saat ini mempunyai produk pembelian kendaraan secara kredit yang disebut dengan KKB atau Kredit kendaraan Bermotor. dalam hal ini, setiap nasabah pun nantinya sudah bisa mengajukan kredit kendaraan bermotor baru ataupun juga yang bekas dengan mempunyai peran KKB BRI. 

KKB ini sendiri mempunyai tiga jenis produk, yaitu KKB mobil baru dan bekas, KKB refinancing serta KKB motor premium khusus harley davidson. Lalu seperti apa syarat untuk mendapatkan kredit ini? berikut penjabarannya;

Syarat Kredit BRI KKB untuk Membeli Motor

  • Menyediakan dokumen identitas diri seperti KTP, NPWP, serta Kartu Keluarga. Pastikan semuanya lengkap, tidak ada yang terlewatkan.
  • Ada SK Pengangkatan Pertama juga SK Terakhir asli.
  • Memiliki slip gaji, fotocopy buku tabungan BRI Britama atau Simpedes.
  • Mempunyai pas poto suami atau istri sebanyak 2 lembar bagi yang sudah menikah.
  • Ada surat rekomendasi dari atasan debitur.

Syarat Kredit Motor di BRI Menggunakan Refinancing BRI

  • WNI yang mempunyai hukum baik serta mempunyai KTP yang sah
  • Membuka rekening BRItama. Poin ini tidak boleh terlewatkan, karena salah satu persyaratan utama untuk mengajukan kredit di bank BRI adalah harus punya rekeningnya dulu.
  • Untuk setiap calon nasabah harus berusia minimal 21 th atau sudah menikah.
  • Lokasi tempat tinggal atau bekerja debitur harus sesuai dengan kantor cabang cabang pembantu BRI berada.
  • Dokumen kredit yang dibutuhkan yaitu seperti fotocopy KTP, Kartu Keluarga, NPWP, pas foto suami dan istri terbaru, juga memiliki slip gaji.

Jadi seperti itulah beberapa persyaratan utama yang perlu dipenuhi ketika akan mengajukan kredit kendaraan bermotor di Bank BRI. Pastikan Anda memenuhi beberapa persyaratan di atas dengan baik supaya pengajuan Anda diterima oleh bank yang bersangkutan.


Belum ada Komentar untuk " Syarat Mengajukan Kredit Kendaraan Bermotor BRI"

Posting Komentar

Cara Pengajuan dan Syarat Kartu Kredit BCA Secara Online

Pada postingan sebelumnya, saya telah membahas Cara membuka rekening BCA secara online , dan kali ini kita akan membahas Cara pengajuan dan ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel