Yuk Menabung, Ini Cara dan Persyaratan Membuka Rekening Bank BTN

Sekilas tentang Bank BTN

PT Bank Tabungan Negara, (Persero),Tbk  adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang Perbankan. Bank BTN memiliki  komitmen menjadi Bank yang melayani dan mendukung pembiayaan sektor perumahan melalui tiga produk utama, perbankan perseorangan, bisnis dan syariah


Tabungan Bank BTN

Cara dan Persyaratan Membuka Rekening Bank BTN

Untuk tabungan Bank BTN sendiri ada berbagai macam, antara lain yaitu:


Tabungan BTN Batara

Tabungan BTN Batara adalah tabungan yang ditujukan untuk gaya hidup transaksi Anda sehari-hari dan keluarga dengan suku bunga menarik

BTN Batara memberikan solusi tabungan transaksional dengan kemudahan transaksi pembelian dan pembayaran melalui channel Bank BTN untuk menunjang aktivitas keuangan keluarga. Penyetoran dapat dilakukan di Outlet Bank BTN dan Kantor Pos maupun melalui Cash Deposit Machine.

Untuk tabungan BATARA sendiri hanya dikenakan biaya administrasi bulanan sebesar Rp. 12.500 dan biaya rekening pasif sebesar Rp. 5.000 per bulan. Jadi bila tidak ingin terkena biaya rekening pasif usahakan Anda rutin bertransaksi menggunakan rekening BATARA.

Untuk setoran awal Tabungan BATARA cukup rendah, yaitu sebesar Rp. 50.000, dan selanjutnya dapat menabung cukup dengan setoran minimal sebesar Rp.10.000 saja. 


Tabungan BTN Investa

Tabungan BTN Investa merupakan fasilitas tabungan investasi yang diperuntukkan bagi customer yang menghendaki suku bunga kompetitif dan lebih fleksibel.

Untuk setoran awal tabungan BTN Investa yaitu sebesar Rp. 5.000.000,-, dengan saldo minimum sebesar Rp. 100.000,- 


Tabungan BTN Cermat

Tabungan BTN Cermat yang merupakan tabungan bebas biaya yang memberikan banyak kemudahan bagi Anda yang berpenghasilan menengah ke bawah dan ingin mulai menabung tanpa perlu pusing masalah biaya.

Tabungan ini dapat diterbitkan oleh Bank melalui jaringan Bank dan Agen Bank yang telah ditunjuk oleh Bank BTN dengan menggunakan Kartu Cermat (kartu dengan jenis magnetik) dan instrumen EDC (Electronic Data Capture) sebagai sarana transaksi keuangannya.

Untuk setoran awal Tabungan BTN Cermat ini sangat ringan, hanya sebesar Rp. 5.000. Sangat membantu kalangan berpenghasilan menengah ke bawah. 


Tabungan BTN Cermat Ponsel

BTN Cermat Ponsel merupakan media elektronik berbasis ponsel dan terhubung kepada produk tabungan BTN CERMAT sehingga memberikan kemudahan akses bagi kelompok masyarakat berpenghasilan rendah dan belum tersentuh layanan perbankan untuk dapat memulai perencanaan menabung bagi kebutuhan masa depan dan kebutuhan untuk jangka waktu pendek

Setoran awal tabungan BTN Cermat Ponsel hanya sebesar Rp. 3.000,- saja dengan batas maksimal penarikan tunai, transfer, dan pemindahbukuan sebesar Rp. 5.000.000 per bulannya.


Tabungan BTN e BATARAPOS

Tabungan BTN e'BATARAPOS merupakan tabungan yang memberikan kemudahan untuk Anda di mana Anda tak perlu mendatangi Bank untuk melakukan penyetoran. Sebagai gantinya, penyetoran dapat dilakukan di Kantor Pos atau Outlet Bank BTN yang ada di seluruh Indonesia


Tabungan BTN e BATARAPOS TKI

Tabungan BTN e'BATARAPOS TKI ditujukan untuk memudahkan segala transaksi Anda dengan mendatangi Kantor Pos terdekat. Anda bisa mengirimkan uang atau menerima kiriman uang melalui kantor pos yang tersebar di seluruh Indonesia.


Tabungan BTN Juara

Tabungan BTN Juara merupakan tabungan yang ditujukan untuk generasi muda dengan harapan membantu menanamkan kebiasan menabung pada mereka sejak usia dini. Tentunya hal ini dapat membuat kegiatan menabung jadi mudah dan menyenangkan, apalagi ditambah bebas biaya administasi bulanan dengan setoran awal Rp50.000,-

Tabungan BTN Juara diperuntukan bagi perorangan untuk usia 12 sampai batas usia 23 tahun.


Tabungan BTN Junior

Tabungan BTN Junior ditujukan untuk mendidik si kecil menjadi pribadi yang gemar menabung, dengan berbagai macam keuntungan, kemudahan dan  memberikan pelayanan yang unggul untuk semua usia


Membuka rekening BTN

Ternyata membuka rekening di bank BTN itu sangat mudah! Karena cukup bawa dokumen pendukung sesuai dengan persyaratan yang berlaku, maka segalanya akan diproses dengan cepat. Maka dari itu cari tahu dulu persyaratannya supaya lebih siap ketika akan membuka rekening di bank tersebut.


Cara Buka Rekening BTN

Kini cara membuat rekening BTN serta persyaratannya yaitu dengan datang langsung ke cabang bank BTN lalu Anda bsia melakukan pendaftaran. Cara untuk melakukannya cukup sederhana, dimana calon nasabah hanya perlu membawa dokumen persyaratan kemudian mengambil nomor antrian. 

Tunggulah sebentar sampai nomor Anda dipanggil, kemudian nanti pihak customer service bank akan memberikan informasi mengenai form pendaftaran untuk diisi. Isilah secara lengkap formulir tersebut dengan teliti dan cek kembali sebelum pihak bank memprosesnya. Untuk proses ini sendiri tidaklah lama.

Untuk form pendaftaran tersebut Anda bisa langsung mengisi saldo dengan melakukan pembayaran pembukaan rekening. Jika proses sudah selesai maka Anda sudah bisa mendapatkan kartu rekening dan kartu ATM dan siap untuk segera digunakan.


Persyaratan Umum Membuka Rekening BTN

Secara umum, berikut ini adalah beberapa dokumen juga persyaratan yang harus Anda bawa jika ingin melakukan pendaftaran akun rekening bank BTN, di antaranya adalah:

  • Anda adalah seorang WNI. Ini adalah syarat mutlak yang harus dipenuhi bila ingin membuka rekening di sini.
  • Berusia 18 tahun ke atas. Di mana artinya Anda harus sudah dewasa (kecuali untuk produk tabungan BTN Juara, dan tabungan BTN Junior)
  • Kartu identitas diri yang sah seperti menyertakan KTP, SIM, atau juga paspor. Ini dibutuhkan untuk melakukan verifikasi data terhadap calon nasabah yang akan membuka rekening di bank BTN.
  • Membutuhkan NPWP untuk Anda yang ingin membuka rekening bank BTN untuk produk rekening tertentu.
  • Ada formulir pendaftaran, yang nantinya akan Anda dapatkan pada saat melakukan pendaftaran di teller bank.

Demikian panduan membuka rekening bank BTN dan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bila ingin memiliki rekening di bank tersebut. Dengan memahaminya, diharapkan itu cukup membantu Anda untuk mendapatkan rekening di Bank BTN sesuai dengan kebutuhan.




Belum ada Komentar untuk " Yuk Menabung, Ini Cara dan Persyaratan Membuka Rekening Bank BTN"

Posting Komentar

Peluang Usaha Nasi Box Atau Catering Paling Menguntungkan

Peluang usaha nasi box antara di desa dan di kota tentu jelas berbeda. Namun peluang ini masih banyak dan masih minim untuk kompet...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel