Nggak Ribet, Ini Cara dan Syarat Buka Rekening BCA Online

Bank BCA adalah salah satu bank swasta lokal yang cukup terkenal di Indonesia. Bank ini memiliki total aset senilai 1.129 Trilyun, dan berhasil membukukan laba bersih sebesar 14.5 Trilyun, angka yang tidak sedikit tentunya. Dengan total 1242 cabang yang dimilikinya, membuat Bank BCA dipercaya oleh 26 juta nasabahnya. 


Ragam Tabungan BCA

Cara dan Syarat Buka Rekening BCA Online
Suasana di salah satu Bank BCA, foto: JIBI/Felix Jody Kinarwan

BCA memiliki beberapa pilihan layanan Simpanan Individu yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Jenis simpanan individu tersebut antara lain;

Tahapan BCA

Tahapan BCA merupakan tabungan yang diciptakan untuk memberikan kenyamanan untuk nasabah dalam melakukan setiap transaksi perbankan dan juga pembayaran.

Dengan membuka rekening Tahapan BCA nasabah memiliki keuntungan dapat menarik tunai di 17.721 jaringan ATM BCA, ribuan jaringan ATM Prima serta Mastercard di seluruh dunia. Nasabah juga dapat melakukan transaksi dengan mudah melalui e-banking.


Tahapan Xpresi BCA

Secara umum Tahapan Expresi BCA tidak jauh berbeda dengan Tahapan BCA, hanya saja Tahapan Expresi BCA lebih menyasar ke generasi muda, dengan batasan usia kurang dari 12 tahun boleh memiliki rekening Tahapan Expresi BCA ini.


Tahapan Gold BCA

Tabungan Tahapan Gold BCA diperuntukkan bagi para pebisnis dengan fitur tambahan yang dapat mengakomodasi segala keperluan sesuai dengan bisnis yang dijalankan. Untuk itu pemegang rekening Tahapan Gold diberikan kemudahan berupa Info mutasi rekening lebih lengkap berisi nominal transaksi, saldo, nama penerima & pengirim, serta info pembayaran & berita.


Simpanan Pelajar (Simpel)

Sesuai namanya, Simpanan Pelajar merupakan tabungan khusus bagi pelajar PAUD, SD, SMP dan SMA sebagai alat belajar untuk mempersiapkan masa depan, juga pengenalan dunia perbankan sejak dini. Karena diperuntukkan untuk pelajar, maka setoran awalnya hanya sebesar Rp. 5000,- agar tidak memberatkan, dan setoran selanjutnya minimum Rp.1.000 saja.


Tapres

Tapres merupakan tabungan yang memberikan kemudahan bertransaksi tanpa perlu buku tabungan dengan suku bunga yang menarik. Ada beberapa keuntungan dan kemudahan bagi pemelik rekening Tapres, di antaranya;

Kemudahan tarik tunai di ribuan ATM BCA, jaringan ATM Prima, dan jaringan Mastercard di seluruh dunia
  • Kartu Paspor, PIN Pad, PIN ATM BCA, PIN m-BCA, user ID KlikBCA dan password serta KeyBCA untuk menunjang keamanan bertransaksi.
  • Belanja di puluhan ribu merchant bertanda logo Debit BCA atau toko dalam jaringan Maestro secara non tunai.
  • Informasi transaksi atas rekening melalui SMS atau email dengan notifikasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan transaksi.
  • Tanpa buku tabungan, Kartu Tapres sebagai bukti kepemilikan rekening untuk melakukan berbagai transaksi.


Tabunganku

TabunganKu adalah tabungan khusus perorangan yang diterbitkan bersama bank-bank di indonesia dengan persyaratan mudah dan ringan. Untuk membuka rekening TabunganKu, setoran awal minimumnya hanya sebesar Rp.20.000,- 


LAKU

Tabungan LAKU memberikan kemudahan bagi nasabahnya yang ingin membuka rekening tanpa harus ke Bank, lebih mudah dan bisa diambil di mana-mana, cukup datang ke agen LAKU yang tersebar di berbagai penjuru wilayah di Indonesia.


Tahapan Berjangka

Tahapan Berjangka merupakan tabungan dengan jangka waktu 1 tahun hingga 20 tahun dengan setoran bulanan mulai dari Rp500.000 per bulan dengan kelipatan Rp50.000 yang didebet secara otomatis dari rekening sumber dana Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, atau Tapres BCA. Boleh dibilang, Tahapan Berjangka merupakan tabungan investasi jangka panjang dengan suku bunga yang lebih menarik dibandingkan rekening tabungan reguler dan tidak dikenakan biaya admin bulanan.


Tahapan Berjangka Simuda

Tahapan Berjangka Simuda merupakan tabungan dengan setoran rutin dalam jumlah dan waktu tertentu buat segmen kalangan muda yang berusia 18 hingga 30 tahun, yang setoran bulanannya didebet secara otomatis dari rekening sumber dana TabunganKu. Fitur dan layanannya sama persis dengan Tahapan Berjangka.


BCA Dollar 

BCA Dollar merupakan produk tabungan yang dapat dipilih oleh nasabah yang memiliki kebutuhan menabung dan berinvestasi dalam mata uang asing baik USD atau SGD.


Syarat Pembukaan Rekening BCA Online 

Banyak orang ingin membuka rekening di Bank BCA karena memiliki sejumlah  produk dan layanan perbankan yang  lengkap. Maka dari itu bila Anda tertarik membuka rekening di bank BCA dan penasaran apa saja persyaratannya, simak penjelasannya di bawah ini:

Untuk bisa membuka rekening BCA secara online maka yang Anda lakukan adalah mudah sekali yaitu melalui aplikasi dari bank BCA bernama BCA Mobile. Berikut adalah syarat buka rekening BCA serta mendaftarnya yang bisa kamu lakukan di rumah saja, antara lain:

  • Siapkan e-KTP, tanda tangan, NPWP (jika ada), lalu data diri kamu. Karena 2 data ini nanti diperlukan sebagai validasi data pendaftaran calon nasabah.
  • Pastikan nomor HP Anda belum terdaftar BCA Mobile.
  • Pastikan juga jika HP Anda tersambung dengan jaringan internet ketika proses pembuatan rekening.

Cara Buka Rekening BCA Online

Di bawah ini adalah cara mudah membuka rekening di bank BCA secara online, antara lain:

  • Pertama download dan buka aplikasi BCA Mobile.
  • Kemudian pilih Buka Rekening Baru, kemudian pilih Buat Rekening. Setelah itu pilih jenis tabungan yang diinginkan.
  • Kemudian lakukan verifikasi nomor HP dan buat kode akses.
  • Lengkapilah semua dokumen yang diperlukan seperti foto kartu e-KTP, foto diri, foto tanda tangan, juga foto NPWP (jika ada).
  • Kemudian pilih Lanjut, lalu lengkapi data diri kamu.
  • Pilihlah jenis kartu paspor yang diinginkan.
  • Setelah itu pilih menu video call untuk verifikasi data dengan customer service BCA.
  • Lalu buatlah PIN untuk aktivasi mobile dan internet banking.
  • Terakhir rekening Anda akan aktif. Jangan lupa untuk membuat setoran awal agar Anda bisa melakukan transaksi. 

Jadi itu tadi adalah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bila ingin membuka rekening bank BCA dan cara membuka rekening di bank tersebut secara online. Dengan memahaminya, diharapkan ini cukup membantu Anda untuk mendapatkan rekening sesuai kebutuhan.

Belum ada Komentar untuk "Nggak Ribet, Ini Cara dan Syarat Buka Rekening BCA Online"

Posting Komentar

Peluang Usaha Nasi Box Atau Catering Paling Menguntungkan

Peluang usaha nasi box antara di desa dan di kota tentu jelas berbeda. Namun peluang ini masih banyak dan masih minim untuk kompet...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel