Blog ini disponsori oleh :

Quotex Broker : Platform Investasi Cerdas Untuk Orang Cerdas 

Cara Memverifikasi WhatsApp tanpa Menggunakan Nomor Telepon Anda

Keberadaan WhatsApp sudah ada selama bertahun-tahun dan masih mempertahankan kepopulerannya sama seperti saat pertama kali diluncurkan. Walaupun saat ini Whatsapp telah diakuisisi  oleh Facebook, Whatsapp berhasil mempertahankan independensinya dan tidak jatuh ke dalam kebiasaan pengambilan data yang sama dengan pemiliknya. 

Satu hal yang harus diperhatikan oleh pengguna baru adalah persyaratan untuk menggunakan nomor telepon Anda untuk kebutuhan verifikasi. Jika, karena alasan tertentu, Anda tidak dapat menggunakan nomor telepon Anda, masih ada cara untuk memverifikasi aplikasi. Kita akan membahas  cara memverifikasi WhatsApp tanpa nomor telepon itu.


Verifikasi WhatsApp tanpa menggunakan nomor telepon Anda

Saat pertama kali menginstal WhatsApp, Anda akan disambut dengan layar verifikasi telepon. Layar ini meminta nomor telepon dan negara Anda. WhatsApp kemudian akan mengirimkan kode ke ponsel Anda. Jika Anda mendaftar di perangkat dengan nomor telepon yang digunakan untuk verifikasi, WhatsApp akan mengambilnya secara otomatis dan memverifikasi telepon Anda.

Cara Memverifikasi WhatsApp

Biasanya kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS akan terisi secara otomatis, namun bila hal ini tidak terjadi maka Anda bisa pergi ke folder SMS, menyalin kode verifikasi dan memasukkannya ke dalam halaman verifikasi Whatsapp secara manual dan Anda akan terdaftar. Ini adalah sistem sederhana yang bekerja dengan baik, meskipun terkadang merepotkan

Ada empat cara mudah untuk mendaftar WhatsApp tanpa menggunakan nomor telepon Anda; Anda dapat menggunakan layanan SMS online, telepon rumah, Google Voice atau Skype, atau telepon umum atau nomor orang lain.


SMS Online

Ada ratusan situs penyedia layanan SMS di internet saat ini. Sangat mudah untuk menemukan penyedia SMS online dan menggunakan nomor itu untuk memverifikasi WhatsApp. Jika Anda memiliki nomor Skype dan dan tentunya berisi kredit Skype, Anda juga dapat menggunakannya. 


Telepon Rumah

Jika Anda memiliki telepon rumah PSTN yang memiliki fitur SMS, Anda dapat menggunakannya. Metode ini jelas akan bergantung pada operator Anda, tetapi sebagian besar akan memilikinya karena ini adalah fitur aksesibilitas.

Pilih negara dalam WhatsApp dan pastikan untuk menghapus “0” di depan dari nomor telepon Anda. WhatsApp akan secara otomatis menambahkan kode negara Anda dan Anda siap melakukannya. Anda akan menerima panggilan yang mengucapkan kode tersebut. Masukkan kode itu ke dalam aplikasi dan Anda terdaftar.

Atau, Anda dapat menggunakan verifikasi cadangan WhatsApp yang melibatkan panggilan telepon. Ini adalah pilihan yang baik jika Anda memiliki telepon rumah yang tidak memiliki fitur aksesibilitas yang disebutkan di atas. Minta aplikasi mengirim verifikasi ke nomor telepon rumah Anda dan tunggu beberapa saat. Kemudian pilih opsi untuk menerima panggilan. Sistem otomatis akan menghubungi Anda dan mengucapkan kode. Masukkan kode ke dalam aplikasi dan verifikasi. WhatsApp harus menerima kode dan Anda tinggal memasukkannya ke dalam verifikasi Whatsapp.


Google Voice atau Skype

Layanan Google Voice dan Skype menyediakan nomor virtual yang dapat Anda gunakan secara online untuk menelepon dalam jaringan masing-masing dan memisahkannya untuk menelepon ponsel atau telepon rumah. Jika Anda sudah memilikinya, ini cara cepat dan mudah untuk mendaftarkan WhatsApp tanpa nomor telepon Anda.

Prosesnya sama seperti untuk sambungan telepon rumah di atas. Atur kode negara Anda di dalam WhatsApp dan hapus awalan “0” dari nomor Google Voice atau Skype Anda. Buka aplikasi telepon masing-masing dan tunggu SMS tiba. Masukkan kode ke WhatsApp dan Anda diverifikasi.

Saya mendaftarkan salinan WhatsApp saya bertahun-tahun yang lalu dengan nomor Skype dan itu berfungsi dengan baik. Bersabarlah, karena butuh satu atau dua menit untuk nomor itu tiba, tetapi ketika itu verifikasi terjadi segera.


Gunakan telepon umum

Verifikasi whatsapp juga dapat menggunakan telpon umum, khususnya yang bisa menerima panggilan balik. Hanya saja keberadaan telpon umum di Indonesia, mungkin sudah punah. Jadi lupakan opsi verifikasi menggunakan metode ini.

Demikian cara memverifikasi WhatsApp tanpa menggunakan nomor ponsel Anda. Semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Cara Memverifikasi WhatsApp tanpa Menggunakan Nomor Telepon Anda"

Posting Komentar

Keuntungan dan Kerugian Day Trading

Apakah yang dimaksud dengan day trading dan apakah keuntungan dan kerugian day trading? Yang dimaksud dengan day trading adalah proses perda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel