Cara Mendapatkan Lebih Banyak Suka di Foto Instagram Anda

Siapa yang tidak mengenal Instagram? Platform media sosial kekinian yang diakuisisi oleh Facebook merupakan aplikasi yang sangat populer. Instagram merupakan cara brilian untuk membagikan kenangan dan momen favorit Anda bersama dengan teman, keluarga, dan pengikut atau follower Anda. Jika Anda memposting banyak foto tetapi tidak menerima suka sebanyak yang Anda inginkan, ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk mendapatkan lebih banyak suka.

1. Menggunakan Tagar/ Hashtag

Cara Mendapatkan Lebih Banyak Suka di Foto Instagram Anda


a. Gunakan hashtag dengan kata kunci.

Tagar dapat membantu Anda ditemukan oleh pengguna lain dan foto Anda lebih mungkin disukai. Adanya hashtag ini akan meningkatkan kemungkinan foto Anda dilihat dan dibagikan oleh pengguna Instagram

b. Gunakan hashtag sebanyak mungkin untuk setiap foto.

Untuk contoh, jika Anda memiliki gambar pemandangan di Gunung Merapi, maka Anda dapat menggunakan  hashtag  seperti #wisatamerapi #pendakianmerapi #merapiterkini

c. Gunakan hashtag yang sedang populer.

Anda dapat menggunakan beberapa hashtag yang populer seperti #Indonesia , #bali, #Jakarta

d. Menggunakan hashtag yang sedang trending

Anda dapat mencari daftar hashtag yang sedang tren dan menggunakan hashtag tersebut di postingan Anda.  Namun ada konsekuensi yang harus Anda ingat, bahwa menggunakan hashtag populer juga bisa membuat foto Anda lebih mudah hilang dan tenggelam oleh postigan lainnya.

Anda juga dapat membuka #likeforlike atau #like4like dan menyukai banyak foto. Tidak semua orang mungkin akan menyukai kembali, tetapi setidaknya Anda mendapatkan beberapa suka.

2. Gunakan filter pada foto Anda. 

Anda dapat menggunakan aplikasi untuk mengedit dan memfilter gambar yang Anda unggah. Early-bird, X-Proll, Aviary, dan Valencia adalah filter populer yang memberikan tampilan unik pada foto.

Menggunakan aplikasi di ponsel Anda untuk membuat foto menarik dan istimewa. Anda dapat menggunakan aplikasi seperti Camera+, Pro HDR, Snap-seed , dan Pixlr-o-matic  

a. Posting foto yang tepat

Umumnya, orang seringkali asal posting, seperti memposting menu makan siang atau hewan peliharaan, maupun obyek yang lain.  Jika Anda ingin lebih banyak suka, anggap Instagram sebagai galeri seni Anda. Tujuannya adalah untuk  menampilkan hanya gambar terbaik dan berkualitas tinggi yang layak dipajang di akun Instagram Anda. Gambar berkualitas tinggi cenderung mendapatkan suka terbanyak di Instagram. Jenis foto ini paling menarik perhatian orang:

Jangan pernah memposting tiga foto serupa secara berurutan. Pilih yang terbaik untuk ditampilkan.

b. Posting foto pribadi terbaik yang menunjukkan Anda bersama orang penting, teman, dan anggota keluarga Anda

c. Posting foto pemandangan unik.  Orang-orang menyukai foto unik dari hal-hal yang belum pernah mereka lihat sebelumnya

d. Posting foto hewan peliharaan.  Hanya foto terbaik anjing atau kucing Anda yang dijamin mendapatkan suka. Pastikan hewan peliharaan Anda melakukan sesuatu yang unik di foto.

e. Jangan memposting gambar makanan Anda secara berlebihan. Semua orang melakukan ini, jadi hanya posting foto makanan yang spektakuler. 

f. Gabungkan beberapa foto menjadi satu foto dengan menggunakan aplikasi seperti Diptic. Dengan cara ini, Anda akan lebih mungkin untuk menerima suka. Anda dapat menempatkan empat gambar serupa ke dalam satu bingkai. Atau tunjukkan bagian berbeda dari perjalanan atau acara yang sama.

Aktif dalam grup atau komunitas

a. Ikut dalam komunitas Instagram dan aktif di dalamnya
b. Mulai menyukai foto orang secara acak untuk mendapatkan lebih banyak suka.
c. Kunjungi akun Instagram orang lain (yang dengan lebih banyak "mengikuti" " daripada "pengikut"). Sukai 15-20 foto mereka. Jika mereka memperhatikan Anda, mereka mungkin menyukai foto Anda dan mengikuti Anda!

 

3. Mengetahui waktu posting yang tepat

a. Pemilihan waktu posting foto yang tepat, Anda dapat memposting foto paling fantastis di dunia, tetapi tidak ada yang akan menyukainya jika Anda mempostingnya di tengah malam. Sebagian besar aktivitas dengan foto Anda akan terjadi dalam beberapa jam pertama, jadi hitunglah jam tersebut. Inilah saatnya Anda harus memposting foto Anda:

b. Posting di tengah hari ketika orang cenderung bosan bekerja dan menjelajahi web. Jangan memposting terlalu pagi, atau pada jam lima atau enam, karena kebanyakan orang terlalu sibuk bepergian untuk memperhatikan foto Anda.

c. Posting foto Anda sesaat setelah waktu makan malam. Orang menghabiskan waktu dengan berselancar di dunia maya saat mereka lelah di malam hari.

d. Posting foto Anda saat ada kesempatan spesial. Natal, Hari Valentine atau momen istimewa Anda lainnya adalah waktu yang tepat untuk memposting. Meskipun beberapa orang terlalu sibuk merayakannya untuk memperhatikan foto Anda, mereka sebenarnya lebih mungkin untuk memeriksanya.

e. Jangan memposting foto pada hari Jumat atau Sabtu malam.  Orang mungkin melihatnya, tetapi mereka mungkin tidak terlalu memperhatikannya.  

d. Setelah Anda memposting foto Anda, komentari foto teman Anda. Sukai beberapa foto untuk menarik perhatian teman Anda.

4. Membuat Tautan

Tautkan akun Instagram Anda dengan akun Facebook Anda.Ini hanya membutuhkan waktu satu menit dan itu akan mengekspos foto Anda ke khalayak yang lebih luas.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Lebih Banyak Suka di Foto Instagram Anda"

Posting Komentar

Cara Pengajuan dan Syarat Kartu Kredit BCA Secara Online

Pada postingan sebelumnya, saya telah membahas Cara membuka rekening BCA secara online , dan kali ini kita akan membahas Cara pengajuan dan ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel