Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Instagram merupakan platform media sosial yang memiliki lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia, Instagram menjadi salah satu jejaring sosial paling populer di dunia saat ini, dan menjadi komunitas online terbesar ke-delapan, di bawah naungan Facebook dan berada di antara sesama perusahaan milik Facebook lainnya, Messenger dan WhatsApp. Instagram merupakan platform yang sangat penting bagi pengguna dan merek untuk kebutuhan branding produk.

Tentu saja, ada saatnya Anda mungkin ingin untuk tidak terhubung dengan platform media sosial Anda, dan bukan hanya untuk sementara. Lebih sering dari sebelumnya, orang memilih untuk menghapus kehadiran mereka di media sosial, untuk fokus menjalani kehidupan di dunia nyata.

bebas dari akun Anda dan mendapatkan kembali waktu luang dalam hidup Anda, itu mudah dilakukan. Mari kita lihat cara menghapus akun Instagram Anda untuk selamanya.

Cara Menyimpan Data Akun Instagram Anda

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen


ada di dalamnya. Itu berarti semua foto, suka, dan komentar Anda akan dihapus secara permanen . Sebelum menghapus akun Anda, Anda mungkin ingin menyimpan catatan dan melakukan backup dari posting, komentar, dan informasi profil Anda. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

Buka Instagram dan ketuk ikon profil di sudut kanan bawah
Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen


 Pilih pengaturan

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Pilih keamanan

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Pilih Unduh Data
Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen


Masukkan alamat email, lalu klik minta unduhan

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Dalam kurun waktu 48 jam, Instagram akan mengirimkan email berisi file lengkap profil Anda ke alamat email yang Anda masukkan, berisi foto, komentar, informasi profil, dan semua hal lain yang mungkin perlu Anda akses di masa mendatang. Bahkan jika Anda merasa tidak akan membutuhkan data ini lagi, ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa data Anda terlindungi jika Anda ingin melihatnya lagi. Jika Anda tidak melakukan ini, Anda akan kehilangan data Anda sepenuhnya dan Anda tidak akan pernah mendapatkan data ini kembali, tidak peduli seberapa keras Anda mencoba.

Bagaimana Cara Menghapus Akun Instagram Saya Secara Permanen?

Setelah Anda menyimpan data Anda, selanjutnya Anda dapat melanjutkan untuk menghapus akun Instagram Anda. Instagram menawarkan dua opsi bagi pengguna. Yang pertama adalah menghapus akun Anda secara permanen dan semua yang terkait, sedangkan yang kedua adalah opsi menonaktifkan akun Instagram Anda untuk sementara.

Menghapus akun instagram secara permanen hanya dapat dilakukan melalui browser internet Anda. Berikut cara menghapus akun Instagram Anda secara permanen:

  • Kunjungi halaman Hapus akun anda di browser Anda (pastikan Anda login di akun instagram Anda)
  • Pilih alasan penghapusan dari menu drop down/ tarik-turun.
  • Klik hapus

Menonaktifkan Akun Instagram Anda untuk Sementara

Jika Anda hanya bersantai sejenak dari dunia maya, Anda tak perlu menghapus akun Instagram Anda secara permanen.  Pertimbangkan untuk menonaktifkan akun Anda alih-alih menghapusnya. Menonaktifkan akan mengeluarkan Anda dan menyembunyikan profil Anda. Sejauh menyangkut pengikut Anda, Anda mungkin juga telah menghapus akun tersebut. Tetapi sejauh yang Anda ketahui, Anda dapat kembali kapan saja hanya dengan masuk kembali. Ikuti langkah-langkah ini untuk menonaktifkan akun Anda:

Pergi ke Instagram.com dari browser Anda (Anda tidak dapat melakukan ini dari aplikasi.) 
  • Login, jika diminta untuk melakukannya.
  • Klik atau ketuk ikon profil di sudut kanan atas.
  • Klik atau ketuk Profil> lalu Sunting profil>.
  • Gulir ke bawah dan ketuk Nonaktifkan sementara akun saya di sebelah kanan tombol Kirim
  • Anda akan ditanya mengapa Anda melakukan ini. Pilih opsi dari menu tarik-turun.
  • Masukkan kembali kata sandi akun Anda.
  • Klik atau ketuk “Nonaktifkan Akun Sementara

Demikian pembahasan mengenai Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen, semoga bermanfaat ya.


sumber

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen"

Posting Komentar

Cara Pengajuan dan Syarat Kartu Kredit BCA Secara Online

Pada postingan sebelumnya, saya telah membahas Cara membuka rekening BCA secara online , dan kali ini kita akan membahas Cara pengajuan dan ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel