Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp Untuk Iphone, Android dan WA Web PC

Pengguna Whatsapp saat ini lebih menyadari betapa terbukanya privasi mereka di aplikasi perpesanan yang mereka gunakan.  Hanya dengan membuka pesan di Whatsapp, maka seketika itu juga Anda akan terlihat online ke sekelompok kontak yang Anda simpan. Hal ini tentunya dapat memberi kesan palsu kepada orang-orang, bahwa Anda tersedia untuk mengobrol setiap kali Anda membuka Whatsapp. Di sini akan diuraikan sedikit trik yang bisa membantu Anda untuk mematikan status online Anda di WhatsApp.

Kita akan membahas trik bagaimana cara untuk menyembunyikan status online Anda di WhatsApp,  baik ketika  Anda mengakses WhatsApp melalui PC, iPhone, atau pengguna Android.

Cara Menyembunyikan Status Online Anda di WhatsApp pada iPhone

cara menyembunyikan status online WA


Status "Terakhir Terlihat" WhatsApp memungkinkan pengguna melihat orang lain sedang online di whatsapp. Ini adalah masalah privasi utama. Menonaktifkan status online Anda adalah langkah logis pertama untuk melindungi privasi Anda.

Namun, perhatikan bahwa setelah menonaktifkan status "Terakhir Dilihat", Anda juga tidak akan dapat melihat status online kontak Anda .

Jika Anda pengguna iPhone dan ingin menyembunyikan status online Anda di aplikasi, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  • Navigasi ke bagian "Akun". 
  • Ketuk tombol "Privasi" dari daftar opsi.
  • Daftar opsi baru akan muncul di mana Anda dapat mengubah siapa yang dapat melihat informasi pribadi Anda. Ketuk "Last Seen" untuk mengubah pengaturan status online Anda.
  • Sembunyikan status "Terakhir Terlihat" Anda dengan mengetuk "Tidak Ada". Anda dapat memilih "Kontak Saya" jika Anda ingin hanya kontak Anda yang melihat status Anda atau "Semua orang" agar semua orang melihat status "Terakhir Dilihat".

Cara Menyembunyikan Status Online Anda di WhatsApp Pada Perangkat Android  

Orang sering kali ingin menyembunyikan status online mereka untuk menjaga sedikit privasi bagi diri mereka sendiri. Jika Anda lebih baik mengirim pesan di mode penyamaran WhatsApp, Anda dapat melakukannya di perangkat Android Anda. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini. 

Luncurkan WhatsApp di Perangkat Android  
Pilih “Pengaturan” dan navigasikan ke bagian “Akun”

Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp

Buka “Privasi.

Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp


Ketuk "Terakhir terlihat" 

Cara Menyembunyikan Status Online di WA

dan pilih "Tidak ada" 

Cara Menyembunyikan Status Online WA

jika Anda ingin menyembunyikan status online Anda sepenuhnya. Ketuk "Kontak saya" jika Anda hanya ingin kontak Anda melihat status online Anda.


Cara Menyembunyikan Status Online Anda di WhatsApp Web PC 

gunakan versi WhatsApp Web. Versi ini tidak mengizinkan perubahan status online melalui halaman pengaturan seperti pada smartphone. 
Sebaliknya, Anda perlu menginstal plugin untuk browser Anda. Dengan asumsi Anda menggunakan Chrome, ada dua plugin yang dapat Anda gunakan. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.


Cara Menyembunyikan Status Online Anda di WhatsApp



- Cari ekstensi WAIncognito 
Cara Menyembunyikan Status Online Anda di WhatsApp

- kemudiah install ekstensi tersebut

Cara Menyembunyikan Status Online Anda di WhatsApp



Ketuk ekstensi untuk mengubah pengaturan. Anda dapat mencentang kotak di sebelah opsi “Jangan kirim pembaruan yang Terakhir Dilihat” untuk menyembunyikan status online Anda. 

Anda juga dapat menginstal plugin bernama WA Web Plus.

Caranya cukup mudah, cukup dengan menambahkan plugin ke Chrome Anda, akses WhatsApp Web seperti biasa, dan ikuti langkah-langkah di bawah ini: Dengan WhatsApp Web terbuka, ketuk plugin WA Web Plus.

Centang kotak di samping “Sembunyikan online” untuk sembunyikan status online Anda dari kontak Anda. 

Nah demikian Cara Menyembunyikan Status Online Anda di WhatsApp di Iphone, Android dan whatsapp web PC, semoga bermanfaat.


Belum ada Komentar untuk "Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp Untuk Iphone, Android dan WA Web PC"

Posting Komentar

Cara Pengajuan dan Syarat Kartu Kredit BCA Secara Online

Pada postingan sebelumnya, saya telah membahas Cara membuka rekening BCA secara online , dan kali ini kita akan membahas Cara pengajuan dan ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel