3 Rekomendasi Investasi Untuk Mahasiswa Modal Kecil Untung Besar

Investasi untuk para mahasiswa sebenarnya ada banyak. Bahkan juga masih jarang yang menekuni investasi. Kebanyakan mahasiswa hanya memaksimalkan waktunya untuk meraih gelar dan nilai bagus hingga lulus. Padahal kalau rela memanfaatkan sedikit waktunya untuk berinvestasi, tentu akan menuai banyak profit yang bahkan bisa menutup seluruh biaya untuk kuliahnya.

Berbagai pilihan untuk berinvestasi memang kadang juga salah baik secara penerapan maupun jenis investasi nya. Bukanya untung, justru malah kehilangan banyak modal, dan bahkan kehilangan semuanya. Supaya lebih jitu dalam memilih investasi yang bagus untuk mahasiswa. Di bawah ini kami memberikan beberapa rekomendasi investasi modal kecil dan tidak terlalu berisiko tinggi.

3 Rekomendasi Investasi untuk Mahasiswa

Bukan hanya untuk mahasiswa saja, investasi minim modal ini bahkan bisa juga dilakukan oleh berbagai kalangan. Misalnya oleh ibu rumah tangga, pegawai kantoran dan pekerja yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan serta para pebisnis yang masih pemula sekalipun bisa mencoba jenis investasi minim risiko di bawah ini.

1. Membeli Lot Saham Perusahaan

3 Rekomendasi Investasi Untuk Mahasiswa Modal Kecil Untung Besar
Contoh investasi di Phillips Sekuritas yang hanya membutuhkan modal minimal Rp. 500 ribu saja untuk bertransaksi saham (Photo: poems.co.id)

Kalau membeli paham secara utuh tentu sangat sulit untuk menentukan kondisi kemampuan dan finansial yang ada bagi para mahasiswa dan pebisnis yang masih pemula. Berbagai saham yang sekarang ini ada bisa dibeli dengan harga murah per lotnya. Misalnya saja bergabung dengan aplikasi Ajaib dan Pluang. 

Kedua aplikasi ini sudah ada bursa listing lot saham setiap hari kerja dan hanya ada beberapa jam dalam sehari. Kalau Ajaib sendiri hanya waktu pagi dan sore saja. Itupun hanya beberapa jam dan akan tutup kembali.

Jika rajin menanam saham pada kedua jenis aplikasi ini, Anda akan mendapatkan dividen dan keuntungan yang cukup lumayan sesuai dengan besarnya saham portofolio yang Anda punya. Mulai dari 10 ribu saja sudah bisa membeli saham. Ada banyak saham yang dibursakan pada kedua aplikasi ini. 

Untuk pendaftaran pun caranya juga sangat mudah, seperti pada aplikasi keuangan pada umumnya biasanya hanya membutuhkan verifikasi data KYC. Aplikasi ini sudah aman dan diawasi langsung oleh OJK.

2. Investasi untuk Mahasiswa Dalam Bentuk Emas

Investasi Emas
Tokopedia, salah satu marketplace di Indonesia juga memiliki layanan menabung emas sebagai investasi jangka panjang

Ada beberapa instrumen keuangan yang bisa dijadikan sebagai bahan investasi. Salah satunya adalah emas. emas pada jaman sekarang yang serba internet ini ada dua, emas batangan maupun emas perhiasan dan emas digital. Emas digital bisa dibeli di berbagai aplikasi yang sudah menyediakan. Misalnya saja Pluang, Ajaib dan beberapa aplikasi dompet digital seperti Dana.

Dengan menggunakan instrumen keuangan yang satu ini, harga untuk fluktuasinya juga akan mengalami kenaikan. Dan bahkan cenderung lebih stabil untuk nilai tukarnya ketimbang mata uang yang lain.

Kalau ingin menggunakan aplikasi dan jasa digital dalam menginvestasikan emas, lebih baik menggunakan jasa yang sudah di awasi langsung oleh OJK. Kalau ingin menggunakan instrumen secara offline Anda bisa langsung ke toko emas dan pilih perhiasan atau jenis emas batangan lainnya.

3. Investasi Crypto

Investasi Crypto

Crypto adalah mata uang jenis virtual yang tidak banyak sebagai alat tukar belaka, bahkan sekarang ini sebagai sarana untuk investasi. Mata uang digital crypto ini ada ratusan dan bahkan ribuan yang ada di market place. Pilih mata uang yang memang akan cenderung naik harga pada waktu kedepannya.

Untuk bisa investasi crypto sebaiknya langsung beli saja di market place yang telah resmi, misalnya saja indodax untuk market place dari Indonesia. Kuncinya jangan terlalu nafsu dalam bermain investasi crypto, mengingat harga dari crypto ini tidak akan terikat dengan apapun. Bisa menurun drastis dan bisa naik drastis dan auto langsung kaya.

Nah, dari ke-3 rekomendasi investasi di atas, Anda dapat menentukan jenis investasi yang paling sesuai dengan kondisi keuangan Anda.

Belum ada Komentar untuk " 3 Rekomendasi Investasi Untuk Mahasiswa Modal Kecil Untung Besar"

Posting Komentar

Peluang Usaha Nasi Box Atau Catering Paling Menguntungkan

Peluang usaha nasi box antara di desa dan di kota tentu jelas berbeda. Namun peluang ini masih banyak dan masih minim untuk kompet...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel