Blog ini disponsori oleh :

Quotex Broker : Platform Investasi Cerdas Untuk Orang Cerdas 

Peluang Usaha Wifi Koin, Omset Jutaan Sambil Rebahan !

Bingung mau usaha apa ? Atau terkena dampak pemecatan perusahan sehingga Anda nganggur berbulan - bulan ? Tenang saja, solusi dan peluang usaha tentu masih banyak. Misalnya saja peluang usaha wifi koin. Jangan remehkan usaha ini, omsetnya bisa jutaan perbulan, bahkan sambil rebahan.

Semua orang butuh dengan jaringan internet apalagi dengan maraknya perkembangan sebuah teknologi. Mulai dari komputer, laptop dan HP. Bahkan HP sekarang ini mengusung konsep ponsel pintar dengan segudang fitur canggih termasuk dengan internet.

Kebutuhan akan smartphone sekarang ini bukanlah pulsa, kebanyakan memang akan mengacu pada jaringan internet. tapi tahukah Anda bahwa jaringan internet yang lelet bisa membuat sebagian orang frustasi ?

Industri teknologi sekarang ini yang paling laris tentu internet lah yang paling mendominasi. Mulai dari hiburan video youtube sampai game MOBA yang membutuhkan jaringan internet kecepatan tinggi. Bahkan kalau tidak ada handphone, rasanya orang jaman sekarang akan mudah frustasi dan cenderung jenuh, apalagi mereka yang kecanduan internet.

Terus dimana peluangnya ?

Kalau di daerah Anda jaringan internetnya masih lambat, disinilah letak bisnisnya. Anda bisa menyediakan jariangan internet cepat dengan paketan bulanan, harian atau per jam.

Peluang Usaha Wifi Koin

Peluang Usaha Wifi Koin
Foto: Capture Youtube Anak Agung Dwi Arsana


Sebelum memulai usaha ini sebaiknya Anda analisa dulu mengenai peluang ini. Apakah peluang usaha wifi koin ini bisa berhasil atau tidaknya mari analisa lebih dulu. Untuk bisa menganalisa sebaiknya menggunakan metode analisa modal, strategi marketing dan analisa kompetitor.


Modal

Modal utama hanyalah router dan koneksi ke jaringan wifi public. Misalnya bisa menggunakan indihome, atau menggunakan jaringan provider lainnya.

Untuk koin wifi, alatnya juga ada tersendiri, jika memang ingin menggunakan sistem kupon seperti mikrotik juga tidak masalah dan hasilnya pun tetap sama. Justru akan lebih ringkas dan mudah menggunakan jaringan wifi mikrotik.

Modal total sekitar 5 jutaan kami rasa telah bisa membuat jaringan mikrotik yang cepat. Untuk paketan bulanan sekitar 500 ribuan, padahal kurang dari itu namun bulatkan saja keatas.

Jika kupon internet dibuat dengan harga seribu per jam, maka alokasi satu perangkat saja telah menyokong 24 ribu dalam sehari jika penggunaan full. Dibuat rata-rata ada 3 orang perhari saja sudah 72 ribu. Maka kalau satu bulan bisa menghasilkan sekitar 2 jutaan. Itu kalau penggunaan full dalam sehari dan ada 3 orang.

Namun pada kenyataannya, kalau menggunakan konsep warung wifi seperti angkringan dan kafe, omsetnya bisa lebih dan bahkan bisa sampai 5 juta lebih.

Kalau terpotong dengan langganan bulanan saja 400 - 500 ribuan saja, masih tersisa sekitar 4,5 juta dan untuk listrik 100 ribu juga cukup.

Strategi Marketing

Untuk marketing bisa Anda analisa terkait pola orang yang ada di sekitar Anda. Misalnya dengan menggunakan teknik diskon maupun bonus.

Untuk langganan bulanan cukup bayar 250 ribu saja, kecepatan misalnya mencapai 20 mbps. Tentu akan banyak peminatnya. Kalau demikian biasanya akan lebih mudah untuk menarik banyak pelanggan.

Analisa Kompetitor

Jika memang belum ada kompetitor wifi koin di daerah Anda, kesempatan peluang usaha wifi koin ini bisa cepat maju. Namun kalau ada kompetitor tentu sekarang tergantung dari Anda untuk bisa kedepannya menjalankan strategi marketing.

Atau bisa juga dengan sistem langganan bulanan dan Anda yang menanggung baik pemasangan router maupun jika Ada kendala, justru ini akan lebih banyak peminatnya, karena memang orang akan lebih mudah menerima yang serba jadi dan tidak ribet.

Belum ada Komentar untuk "Peluang Usaha Wifi Koin, Omset Jutaan Sambil Rebahan !"

Posting Komentar

Keuntungan dan Kerugian Day Trading

Apakah yang dimaksud dengan day trading dan apakah keuntungan dan kerugian day trading? Yang dimaksud dengan day trading adalah proses perda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel