Resiko Usaha Pangkas Rambut, Kamu Harus Tahu Ini !

Resiko usaha pangkas rambut memang sangat riskan jika tidak mengikuti perkembangan jaman. Pangkas rambut merupakan usaha yang menurut kami sangat prospek. Mengingat skill mencari uang yang satu ini memang masih jarang yang bisa.

Pangkas rambut di era sekarang ini, semua orang telah mengenal yang namanya model. Model dari berbagai potongan rambut artis atau memang ada model yang sedang trending. Seperti dulu waktu orang ada grup band changcuters semua orang mulai cukur rambut ala poni milik grup band ini.

Jika memang Anda ingin membuka usaha pangkas rambut, sebaiknya pahami dulu resiko yang akan Anda hadapi.

Resiko Usaha Pangkas Rambut

Resiko Usaha Pangkas Rambut




Ada beberapa resiko memang yang akan Anda hadapi, tidak hanya usaha pangkas rambut saja, semua usaha pasti ada resikonya. Berikut hal - hal yang akan Anda hadapi dan beberapa teknik untuk antisipasinya.

Resiko Usaha Pangkas Rambut Bisa Sepi Karena Lokasi Kurang Strategis

Lokasi sangat menentukan faktor usaha, bahkan nomor satu dari berbagai usaha yang paling menentukan selain kualitas adalah tempat usaha. 

Pilih lokasi yang strategis, misalnya Anda mulai mengukur parameter berapa orang yang sering berlalu lalang pada lokasi yang Anda pilih. Hitung debit dengan frekuensi pada saat jam keramaian.

Selain itu analisa juga mengenai kompetitor, setidaknya lebih baik agak jauh dari kompetitor, misalnya 1 sampai 2 km kami yakin radius tersebut masih bisa menarik pelanggan ke tempat Anda.

Model Potong Rambut Harus Bisa Kekinian

Resiko Usaha Pangkas Rambut

Resiko usaha pangkas rambut bisa sepi juga karena masalah model cukur rambut. Masalah model sekarang ini menjadi hal yang diburu banyak konsumen. Orang rela membayar mahal demi model dan jarak yang jauh asal potongan rambutnya sesuai dengan keinginan.

Pelajari berbagai model dan terus ikuti perkembangan jaman. Walaupun nama Anda mungkin telah terkenal, namun karena tidak mengikuti model maka bisa juga sepi dalam waktu sesaat.

Faktor Tempat Usaha Harus Rapi dan Bersih

Resiko Usaha Pangkas Rambut


Tempat usaha juga sangat mempengaruhi, misalnya terkait jam buka tutup maupun jenis antrean yang Anda gunakan. Jangan sampai orang banyak mengantri tapi Anda sendiri yang telat buka jam kerja. 

Buatlah ruangan antrian senyaman mungkin. Saya sendiri pernah mengantri sampai lama berjam-jam di sebuah barbershop. Namun tetap saja nyaman, karena tempat duduk yang nyaman dan ada wifi gratis. Dan ini bisa membuat orang berubah pikiran dalam waktu sekejap untuk menentukan pilihan. 

Oleh karena itu, minimalisir resiko sepi pada usaha pangkas rambut Anda dengan memberikan tempat yang nyaman, bersih dan rapi.

Orang akan rela mengantri ke tempat Anda walaupun sampai berjam-jam karena ada layanan yang bisa membuat mereka lupa. Misalnya wifi gratis, pemutaran film dengan televisi besar. Atau sarana lain supaya menunggu itu tidak membosankan.

Faktor Pelayanan Pelanggan

Layani pelanggan dengan baik, misalnya dengan sambutan atau kasih saja tukang cukur cewek. Satu saja biasanya bisa menarik banyak pelanggan. Lengkapi juga dengan fitur misalnya keramas gratis atau pijat kepala. Layanan - layanan tambahan bisa menambah pemasukan serta pelanggan lebih bisa sering memberikan rekomendasi ke orang lain.

Coba saja amati usaha pangkas rambut yang tidak mengenal model, lokasi kurang strategis, tempat usaha yang kumuh dan pelayanan yang membosankan. Tidak hanya sepi, paling juga tidak lama lagi alih profesi, dan itu pasti.

Bagaimana ? Sudah paham dengan resiko usaha pangkas rambut ? Amati dan analisa dulu sebelum memulai usaha. Karena usaha yang dibarengi dengan analisa, pasti tidak akan mengkhianati hasil.

Jangan lupa juga berikon kupon atau diskon untuk pelanggan tetap, karena mereka bisa Anda jadikan alat marketing gratis. Alasannya, tentu rekomendasi mereka ke orang terdekat lah yang kita butuhkan.


Belum ada Komentar untuk "Resiko Usaha Pangkas Rambut, Kamu Harus Tahu Ini !"

Posting Komentar

Peluang Usaha Nasi Box Atau Catering Paling Menguntungkan

Peluang usaha nasi box antara di desa dan di kota tentu jelas berbeda. Namun peluang ini masih banyak dan masih minim untuk kompet...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel