Blog ini disponsori oleh :

Quotex Broker : Platform Investasi Cerdas Untuk Orang Cerdas 

Usaha Molen Mini Kekinian, Modal Dikit Untung Selangit !

Usaha molen mini merupakan salah satu jenis peluang usaha yang sekarang ini bisa Anda jalankan. Peluang usaha yang satu ini memang tidak membutuhkan modal yang banyak. Bahkan untuk tempat usaha pun bisa membuat dari gerobak mini dengan harga yang terjangkau.

keuntungan dan omset dari bisnis usaha molen mini memang menggiurkan. Apalagi modal dan alat yang sederhana, dan alokasi modal yang lebih irit, bisnis ini juga sangat laris di pasaran.

Jika memang Anda sekarang ini sedang kesulitan untuk mencari pekerjaan, maka bisa menggunakan peluang bisnis ini. Sebagai pertimbangan untuk memulai usaha bisnis jualan makanan camilan molen mini, saya akan memberikan hasil analisis pada sebuah pelaku usaha bisnis yang telah saya temui.

Analisa Usaha Bisnis Molen Mini kekinian

Usaha Molen Mini Kekinian
Penampilan Molen mini, Foto: Ervin Novia

Belum lama ini saya mencoba menemui seorang penjual molen mini di pinggir jalan raya perbatasan kota. Tidak seperti biasanya memang, karena seringkali saya lewat jalan yang sama tidak ada penjual molen ini. Setelah saya tanyakan hanya buka mulai dari jam 14.00 - 18.00 saja atau sampai habis dan paling malam sampai jam 20.00.

Punya usaha cuma buka maksimal 6 jam, berapa omsetnya ?

Untuk bahan pokok yang bisa dihabiskan dalam sekali penjualan, pengusaha molen mini ini bisa menghabiskan 5 sampai 6 kg tepung terigu. Jika untuk total modal dalam sehari tidak sampai 150 ribuan, katanya.

Tapi untuk perhitungan akan saya bulatkan saja total modal usaha molen mini ini menjadi 150 ribu per harinya. Sementara untuk harga molen mini ini seribu bisa mendapatkan 3 molen mini. Sementara penjual ini 2 orang bersama istrinya bisa menghabiskan 1.500 an molen mini perharinya.

Untuk perhitungan 1.500 ini akan kita bagi 3 sesuai harga per seribuan. Maka akan mendapatkan akan 500. Rp 500.000 dalam sehari omset dari penjualan molen mini dan hanya buka maksimal 6 jam saja.

Berarti usaha molen mini ini untung dalam sehari bisa sampai 300 ribuan lebih, dan itu sudah bersih. Untuk biaya pembuatan gerobak sekitar 2-3 juta. Untuk kompor, perlengkapan penggorengan sekitar 1 juta. Sebagai alat pembuat kulit molen sekitar 200 ribuan.

Usaha molen mini kekinian ini berisi pisang, cokelat, ketan hitam, nanas, mangga dan berbagai buah lainnya. Jadi tidak semata-mata isinya pisang saja.

Kalau Anda ingin membuka bisnis molen mini ini, sebaiknya Anda mempunyai inovasi kekinian agar mole mini yang akan Anda pasarkan tidak cuma itu-otu saja dan sama dengan usaha molen mini lainnya.

Ada inovasi mungkin pada isian yang bisa Anda tambahkan berbagai buah yang belum ada, misalnya saja rambutan, manggis atau buah yang lain.

Faktor Suksesnya Bisnis Molen Kekinian

Ada beberapa faktor memang dalam suksesnya bisnis dan usaha molen mini ini. Terkait dengan yang dominan adalah faktor lokasi tempat usaha. Anda harus pandai dalam memilih tempat usaha. Bahkan jangan sampai salah. Ini alasan kenapa sebaiknya menggunakan gerobak mini.

Dengan menggunakan gerobak mini, Anda bisa lebih maksimal jika ingin pindah dan ingin beralih tempat, jika memang dirasa tidak memungkinkan untuk omset yang Anda dapatkan.

Selain lokasi memang juga faktor harga dan kualitas rasa. Tidak jauh dari tempat penjual molen yang saya sambangi ini ada juga penjual lain, namun kualitas rasa dan pembeli memang lebih sepi, selain itu faktor lokasi yang kurang strategis.

Walaupun sama - sama ada di pinggiran jalan, namun ada lokasi tertentu yang memang sangat tidak cocok untuk jualan. Misalnya dekat lampu merah dan mepet jalanan, atau berada di seberang jalan akses yang paling ramai.

Belum ada Komentar untuk "Usaha Molen Mini Kekinian, Modal Dikit Untung Selangit !"

Posting Komentar

Keuntungan dan Kerugian Day Trading

Apakah yang dimaksud dengan day trading dan apakah keuntungan dan kerugian day trading? Yang dimaksud dengan day trading adalah proses perda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel