Blog ini disponsori oleh :

Quotex Broker : Platform Investasi Cerdas Untuk Orang Cerdas 

3 Peluang Usaha di Desa yang Paling Menguntungkan


Masih banyak yang masih sulit memikirkan jalan keluar untuk memulai usaha, terlebih bagi mereka yang belakangan ini terkena dampak sulitnya dalam memperoleh ekonomi. Sebenarnya kalau bisa membaca peluang usaha baik di kota maupun di desa, semua masih banyak peluangnya. Tapi itu semua tergantung skill dan kemauan dari orang yang bersangkutan juga.

Sulitnya lapangan kerja dan dampak akan kebutuhan ekonomi yang sekarang ini semakin meningkat, membuat Anda dituntut untuk bisa tetap memperoleh pemasukan. Apalagi jika Anda telah berkeluarga dan memiliki anak, tentu beban mereka ada pada pundak Anda.

Jika memang Anda sekarang ini berada di ruang lingkup pedesaan, sebaiknya langsung mengatur inisiatif pikiran untuk bisa memperoleh pendapatan. Jangan pernah malu dan gengsi dengan peluang usaha di desa yang Anda pilih. Gengsi tidak akan pernah memberi Anda pemasukan dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi untuk memenuhi keluarga. Gengsi justru akan membuat anda semakin terpuruk dan bahkan bisa berdampak buruk bagi anak dan istri Anda.

Peluang Usaha di Desa Paling Menguntungkan



Berikut ini ada beberapa peluang usaha di desa yang sampai sekarang ini masih sangat menguntungkan. Dan bahkan kompetitor banyak sekalipun masih bisa bertahan karena mungkin akan ada banyak target market yang berbeda.

Peternak

Kalau Anda hidup di desa, Anda bisa mulai untuk berternak. Ternak ini bisa apa saja. Misalnya budidaya ikan jika memang di tempat Anda memungkinkan untuk kondisi air, sapi, kambing dan masih banyak lagi. Tinggal Anda ambil peluang saja yang mana yang paling menguntungkan dan masih minim peluang maupun pesaing.

Ada salah satu ternak yang paling ringan dan tidak membutuhkan biaya modal yang tinggi, namun omset tetap jutaan. Misalnya saja bisnis pakan burung yang meliputi jangkrik, ulat ataupun cacing.

Jika memang Anda mempunyai modal yang lebih, Anda bisa menggunakannya untuk jenis ternak yang lebih besar dan menguntungkan. Misalnya sejenis ayam petelur dan ayam pedaging. Sampai sekarang ini, bisnis ternak ayam masih menguntungkan dan walaupun pesaing banyak, kebutuhan pasar juga cukup besar.

Petani

Mulailah dengan bertani, ada banyak cara tentunya untuk bisa bertani dengan baik dan benar. Tentu ini disesuaikan dengan daerah Anda juga. Bahkan setiap daerah memang berbeda untuk masalah kondisi tanah dan cuaca.

Kadang yang paling dominan dalam pertanyaan dan pemikiran banyak orang karena alasan lahan yang tidak punya. Atau juga karena masalah pengelolaan.

Jika memang karena lahan yang tidak memenuhi, Anda bisa melakukan kontrak tanah tahunan atau dengan sistem bagi hasil. Dengan solusi tersebut Anda bisa tetap berbisnis di desa tanpa perlu membeli lahan sebagai modal.

Anda juga bisa mengambil pinjaman bank sebagai modal untuk memulai usaha. Karena memang sekarang ini telah banyak pembiayaan dari bank yang bisa Anda gunakan.

Jasa Service

Service ini meliputi segala hal. Misalnya saja service handphone, sepeda motor, mobil, alat elektronik dan berbagai mesin lainnya. Kebanyakan orang memang di desa jika salah satu alat rumah tangga maupun alat untuk kerjanya rusak, maka akan langsung keluar dari desa tersebut karena memang tidak ada yang bisa untuk perbaikan.

Sekarang tinggal Anda analisa saja, service apa yang belum ada di desa Anda. Kalau bengkel dan jasa service ponsel saya rasa masih banyak. Coba Anda tawarkan jasa lain,. misalnya saja jasa service mesin cuci. kemungkinan jasa semacam ini masih menjadi peluang usaha di desa Anda.

Ambil peluang yang paling baik dan bisa jangka panjang untuk tetap menyambung kebutuhan ekonomi. Misalnya jasa service komputer, printer dan masih banyak lagi. Ambil yang sekiranya sesuai dengan kemampuan Anda saja, agar lebih bisa konsisten dan mudah dalam memperoleh nama.

Belum ada Komentar untuk "3 Peluang Usaha di Desa yang Paling Menguntungkan"

Posting Komentar

Keuntungan dan Kerugian Day Trading

Apakah yang dimaksud dengan day trading dan apakah keuntungan dan kerugian day trading? Yang dimaksud dengan day trading adalah proses perda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel