Peluang Usaha Nasi Box Atau Catering Paling Menguntungkan

Konten [Tampil]
Peluang Usaha Nasi Box Atau Catering Paling Menguntungkan

Peluang usaha nasi box antara di desa dan di kota tentu jelas berbeda. Namun peluang ini masih banyak dan masih minim untuk kompetitor. Bahkan tinggal naikkan saja kualitas dan pelayanan, serta mampu bersaing untuk masalah harga, pasti juga akan cepat laku.

Peluang usaha nasi box ini tentu menyasar para penyelenggara acara. Misalnya saja khitanan, resepsi pengantin, syukuran atau berbagai acara lain hingga pengajian sekalipun masih pantas menggunakan nasi box.

Cara Agar Usaha Nasi Box Laris Manis

Peluang Usaha Nasi Box Atau Catering Paling Menguntungkan

Ada banyak faktor yang mempengaruhi jenis peluang usaha yang satu ini, agar bisa laris dan bisa menyasar target market yang pas. Misalnya saja,

Jenis Varian Makanan

Sebuah usaha nasi kotak atau nasi box ini alangkah baiknya mempunyai banyak jenis varian masakan. Ini agar bisa memberikan banyak pilihan dan selera pemesan juga bisa terpenuhi. Karena memang ada beberapa yang menganggap remeh mengenai varian masakan.

Tentu dengan varian masakan dan banyak pilihan, Anda juga bisa membuat anomali harga yang menguntungkan.

.

Wadah atau Bungkus

Bungkus yang ala kadarnya membuat sebuah produk jadi terkesan biasa saja. Coba Anda desain menggunakan desain Anda sendiri. Atau bisa juga dengan desain dari costumer, konsep ini masih jarang ditemukan. Misalnya saja ketika ingin mengadakan acara pengajian, maka pada kardus atau bungkus diberi dengan desain pengajian.

Taktik marketing memang terletak pada bungkus dan bisa mendongkrak penjualan. Bahkan pada bungkus juga bisa Anda berikan logo atau nama dari brand Anda.

Jadi selain memperdagangkan produk, Anda juga bisa melakukan promosi dalam waktu yang bersamaan.

Harga

Harga juga harus bisa bersaing, apalagi jika di tempat Anda ini akan ada banyak pesaing yang meniru nasi box Anda. Usahakan harga bisa bersaing dengan tambahan kualitas dari produk yang anda pasarkan.

Anda bisa membuat kelengkapan di dalam nasi box Anda lebih lengkap dari para kompetitor dan dengan harga yang sama.

.

Antar Pesanan

Kadang ada juga yang tidak memakai jasa antar sampai tujuan. Kebanyakan orang juga akan lebih memilih jika ada yang sudah termasuk dengan jasa antar sampai tujuan.

Coba Anda perhatikan juga pada poin ini, kelihatan sepele, namun sangat penting dalam sebuah persaingan bisnis.

Pembayaran

Anda bisa menggunakan konsep bisnis dengan pembayaran awal atau menggunakan konsep tempo. Ini dari awal harus sudah Anda pastikan untuk kejelasan pembayaran. Semua pelanggan akan memilih produk yang jelas harga dan cara pembayarannya.

Ada beberapa hal lagi terkait masalah lain, misalnya saja dengan tempat usaha dan profesionalitas karyawan yang Anda pekerjakan. Terkait dengan resep dan masakan juga harus maksimal.

Ada fitur uji coba masakan juga bisa menimbang orang untuk melirik bisnis yang sedang Anda jalankan. Jadi sebelum pelanggan akan memesan dalam jumlah besar, akan ada uji coba terkait masakan terlebih dahulu dan ini bisa Anda gratiskan.

Dengan demikian, pelanggan akan yakin untuk memesan produk dari Anda, serta profesionalitas dan pelayanan Anda bisa maksimal.

Disamping itu, pada saat pelaksanaan pengiriman nasi box atau catering ini juga menyebarkan brosur terkait catering yang sedang Anda jalankan.

Atau bisa juga dengan memberikan bonus berupa kaos, kalender maupun yang lain. Dimana tujuannya untuk memberikan kebanggaan atas pelanggan serta agar bisa memaksimalkan teknik promosi.

Mungkin bisa segera Anda coba usaha nasi box atau catering ini.

JUNIANTO

Conten Writer, Blogger

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak