Usaha Getuk Lindri : Bahan Baku Murah Cuan Melimpah

Usaha Getuk Lindri : Bahan Baku Murah Cuan Melimpah

Getuk Lindri atau Getuk Magelangan memang terkenal dan menjadi makanan khas kabupaten Magelang. Oleh - oleh khas ini telah mengalami banyak perkembangan dan inovasi, mulai dari bentuk , warna dan rasanya. Peluang usaha getuk lindri juga sangat besar, mengingat untuk penyediaan modal juga terbilang cukup kecil.

Getuk lindri atau getuk trio merupakan makanan camilan berbahan dasar singkong. Seperti halnya getuk pada umumnya, yang membedakan hanyalah pada tingkat penyajian baik menggunakan pewarna dan perasa buah maupun cokelat.

Bisnis Usaha Getuk Lindri, Modal Kecil Untung Melimpah

Usaha Getuk Lindri : Bahan Baku Murah Cuan Melimpah

Secara logika saja, harga dari satu kardus atau satu porsi getuk trio biasanya dihargai 15 sampai 20 ribu. Sedangkan kalau satu kilo singkong saja bisa mencapai 2 sampai 3 bungkus untuk siap jual. Perbedaan yang sangat mencolok bukan ?

Kunci utama dari pembuatan getuk lindri ini adalah gilingan yang bisa membuat singkong rebus harus benar-benar halus. Kalau tidak, teksturnya tidak akan lembut. Tekstur lembut ini juga karena campuran santan kelapa beserta pewarna maupun perasa buah.

Inovasi yang semakin maju dan kreativitas dari makanan khas tradisional juga mulai berubah bentuk. Baik secara modern maupun tekstur yang instragamable.

Modal usaha yang dibutuhkan untuk membuka usaha getuk lindri ini sangat minim dan mudah di jangkau. Mulai dari gilingan singkong, tungku perebus singkong, serta kemasan.

Untuk kemasan sekarang ini identik dengan kardus kotak dengan brand yang dapat menarik pasar. Karena getuk trio ini sejenis makanan khas, maka sebaiknya untuk bisa membuka usaha ini juga mempunyai ciri khas tersendiri.

Misalnya menggunakan konsep outlet toko dengan teksur gambar Borobudur maupun yang lain. Seperti halnya makanan padang yang ada di berbagai kota namun tetap mencolokkan khas kedaerahannya. Walaupun mungkin pemiliknya sendiri juga bukan orang Padang.

Bahan baku singkong tentu saja sekarang ini sangat mudah untuk mendapatkannya. Apalagi kalau Anda masih ada pada lingkungan pedesaan. Bahkan harganya sendiri cukup murah kalau masih di pedesaan.

Konsep Pemasaran Getuk Kekinian

Kunci sukses dalam sebuah bisnis dan usaha adalah pemasaran. Semakin lihai dalam marketing, semakin besar juga penghasilan Anda. Tak terkecuali dengan usaha getuk lindri, makanan khas magelangan ini sangat cocok Anda jadikan oleh-oleh untuk teman, keluarga atau kiriman untuk berbagai kerabat di luar kota.

Alangkah baiknya juga Anda mempunyai outlet tersendiri dan dijadikan pusat oleh-oleh. Karena sekarang ini serba digital dan bisa online, usaha getuk lindri Anda juga bisa untuk ikut dan beradaptasi dengan berbagai market.

Misalnya saja lewat sosial media dan marketplace. Ini juga lebih efisien kalau memang Anda belum bisa mempunya outlet sendiri. Pemasaran bisa menggunakan media online shop seperti shopee, toko pedia maupun lazada.

Kalau memang usaha getuk lindri Anda mempunyai target marget tersendiri, misalnya saja teman di sosial media yang sudah lebih dari 10 ribu followers, tentu ini akan menunjang bisnis Anda ke arah yang lebih cerah.

Selain itu Anda bisa juga menyetorkan atau menitipkan produk Anda pada toko oleh-oleh. Biasanya mengacu pada aspek pariwisata. Kalau Anda bisa masuk ke aspek wisata, omset dari produk Anda bisa menghasilkan cuan yang melimpah. Mengingat harga produk pada aspek wisata bisa disesuaikan dengan keadaan.

Sekarang tergantung dari Anda, konsep bisnis usaha getuk lindri ini memang jarang ditemui. Jika di tempat tinggal Anda menghasilkan banyak singkong, alangkah baiknya menggunakannya untuk membuat peluang usaha dan bisnis.

Belum ada Komentar untuk "Usaha Getuk Lindri : Bahan Baku Murah Cuan Melimpah"

Posting Komentar

Peluang Usaha Nasi Box Atau Catering Paling Menguntungkan

Peluang usaha nasi box antara di desa dan di kota tentu jelas berbeda. Namun peluang ini masih banyak dan masih minim untuk kompet...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel