Blog ini disponsori oleh :

Quotex Broker : Platform Investasi Cerdas Untuk Orang Cerdas 

Usaha Pemancingan Ikan, Konsep Sederhana Omset Jutaan

Salah satu peluang bisnis yang sekarang ini lagi trend adalah usaha kolam pemancingan ikan. Seperti galatama yang ada di berbagai kota, bisnis pemancingan memang bisa mendatangkan omset sampai jutaan perharinya.

Ada berbagai model yang bisa Anda terapkan untuk usaha kolam pemancingan ikan Anda. Misalnya mulai dari perhitungan pendapatan ikan, atau bisa menggunakan metode alokasi waktu dari para pemancing.

Misalkan Anda memberlakukan tarif per kilogram ikan, berarti tarif ini berlaku dengan ketentuan berapapun waktu dari para pemancing yang akan menjadi perhitungan adalah pendapatan ikan dengan hitungan per kilogram.

Namun jika menggunakan perhitungan waktu bisa berlaku sebaliknya. Misalnya pemancing akan dikenakan biaya 100 ribu dalam sehari dan bebas dengan pendapatan ikan yang nantinya mereka peroleh. 

Entah ada yang mendapat 1 kg, atau bahkan 10 kg dalam sehari, ini sudah menjadi resiko dari mereka.

Analisa Usaha Pemancingan Ikan

Usaha Pemancingan Ikan
salah satu kolam pemancingan ikan di Kediri, foto: Ifa Hanifa

Dengan menggunakan gambaran yang berlaku sesuai yang telah saya jelaskan, sekarang modal yang Anda perlukan cuma kolam dan ikan yang akan Anda taruh sebagai umpan bagi pemancing.

Pemancing yang telah hobi dan cocok, tentu jika kolam dan pemancingan yang Anda kelola ini menarik, jauh sekalipun tetap mereka datangi.

Jadi sampai sekarang ini, peluang bisnis kolam pemancingan masih banyak peminatnya dan masih menguntungkan.

Keuntungan Membuka Kolam Pemancingan Ikan

Ada banyak keuntungan ketika Anda membuka sebuah kolam pemancingan umum seperti model galatama. Misalnya

Dari Segi Ikan Memang Menguntungkan

dari segi ikan sendiri memang telah menguntungkan, entah Anda ambil dalam jumlah yang telah berukuran besar, atau memang Anda membesarkannya sendiri. Justru sambil mengelola pemancingan sebaiknya Anda melakukan pembesaran ikan sendiri, ini agar lebih menguntungkan.

Sambil Membuka Warung Kopi dan Kedai Makanan Ringan

kalau membuka usaha pemancingan ikan, salah satu usaha sampingan yang bisa menjadi penyanding yaitu warung maupun kedai makanan ringan. Sambil mancing, orang juga akan membeli beberapa makanan ringan maupun kopi, dan ini sudah wajar di berbagai tempat pemancingan pasti ada.

Agar semakin banyak pengunjung yang datang ke tempat pemancingan ikan Anda, sebaiknya lakukan juga teknik marketing dan strategi yang jitu. Misalnya mengadakan lomba setiap minggu sekali, atau tiap sebulan sekali. 

Atau bisa juga dengan memberikan bonus bagi yang bisa memperoleh ikan dalam batas tertentu. Misal dalam sehari pemancing bisa memperoleh 10 kg ikan, maka akan mendapatkan bonus ikan 1 kg. 

Bisa juga dengan memberikan diskon harga sewa lapak setiap minggu sekali atau memberikan kupun bagi setiap yang datang. Misalnya setiap datang diberi satu kupon, dan kupon dengan jumlah 10 bisa gratis mancing 24 jam. Ini juga merupakan teknik marketing jitu.

Anda bisa menutup bagian yang akan Anda kurangi harganya lewat peluang lain, misalnya pada kedai harga makanan bisa anda kurangi. Namun pada harga sewa pemancingan bisa Anda naikkan.

Bisa juga Anda menggunakan konsep karaoke gratis. Dan ini pernah saya temui di salah satu pemancingan personal. Beberapa orang memang akan jenuh jika mancing seharian dan tidak dapat ikan, karaoke gratis bisa untuk membuang penat sekaligus konsep dagangan yang ada juga akan lebih banyak yang laku.

Tidak hanya pemancingan saja, beberapa kolam renang telah menggunakan konsep ini. Kalau Anda ingin menjalankan unit usaha pemancingan ini, Anda bisa menggunakan konsep yang sudah saya sebutkan tadi.

Belum ada Komentar untuk "Usaha Pemancingan Ikan, Konsep Sederhana Omset Jutaan"

Posting Komentar

Keuntungan dan Kerugian Day Trading

Apakah yang dimaksud dengan day trading dan apakah keuntungan dan kerugian day trading? Yang dimaksud dengan day trading adalah proses perda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel