Analisa Usaha Susu Kedelai, Modal Kecil Untung Berlimpah ! Yuk Cobain !

usaha susu kedelai

Susu kedelai adalah minuman yang bagus bagi kesehatan. Namun sekarang ini jarang yang memproduksi. Kalau untuk area pasar pedesaan, satu dua pengusaha susu kedelai masih ada. Tapi kalau untuk area perkotaan, masih jarang yang menekuni usaha ini. Perlunya analisa usaha susu kedelai agar Anda bisa mengambil peluang dari usaha yang ternyata hanya membutuhkan modal kecil.

Membuat susu kedelai juga sangat mudah. Peralatan untuk membuatnya pun cukup dengan blender saja sudah bisa membuka usaha susu kedelai. Penambahan perasa dan pengemasan juga membutuhkan modal yang cukup terjangkau.

Apakah Peluang Usaha Susu Kedelai Menguntungkan ?


Tentu saja sangat menguntungkan. Coba kita amati dan analisa bersama mulai dari bahan baku, pengemasan sampai pemasaran. Untuk bahan baku memang hanya kedelai dan perasa saja. Untuk peralatan tentu masih menggunakan peralatan rumah tangga sewajarnya.

Baik itu kompor, panci untuk merebus, blender untuk menghaluskan dan kulkas untuk pendingin dan pengawet. Kalau Anda sudah memiliki peralatan yang kami sebutkan, berarti sudah siap untuk berbisnis usaha susu kedelai.

Pemasaran tentu sangat erat kaitannya dengan pengemasan, bahkan produk sangat terlihat dari pengemasan untuk menarik pembeli atau tidaknya. Untuk pengemasan pada susu kedelai bisa menggunakan plastik atau menggunakan botol kemasan. 

​ Cara Membuat Susu Kedelai

Untuk membuat susu kedelai, persiapkan kedelai untuk direndam selama satu malam. Kemudian setelah itu di blender sampai benar-benar halus dan tambahkan air matang. 

Peras dan pisahkan ampas dengan sari-sari kedelai. Rebus sari kedelai sampai mendidih dan berilah perasa atau pewarna. Untuk membuatnya warna - warni tentu bagi campuran menjadi beberapa wadah dan berilah warna yang berbeda.

​ Taktik Pemasaran dan Pengemasan

Kalau menggunakan plastik dan berbentuk seperti es lilin, tentu tidak ada spesialnya. Banyak pengusaha susu kedelai maupun minuman lain juga menerapkan hal yang sama. 

Anda bisa menggunakan model cup atau botol mini sebagai pengemasan. Selain itu berikan juga logo, brand dan komposisi serta kalimat marketing guna menambah daya tarik.

Untuk penjualan sebaiknya menggunakan metode market saja. Anda bisa menyambangi warung - warung atau minimarket terdekat lalu bernegosiasi dengan mereka agar mereka tidak ragu untuk ikut menjualkan produk Anda.

Dengan langkah ini lebih efektif terlebih Anda juga memasarkannya sendiri baik membuka sebuah outlet atau warung maupun menggunakan ruang kosong di rumah Anda. 

Gunakan juga kreativitas terkait produk. Misalnya membuat model susu kedelai baru yang sehat dan alami, serta tanpa bahan pengawet. 

Usaha susu kedelai sekarang ini sudah jarang, ini bisa menjadi peluang bagus untuk Anda mendapatkan tambahan penghasilan. Pembuatan susu kedelai juga terbilang cepat dan tidak ribet. Bahkan proses pembuatan di malam hari, bisa langsung dijual di pagi harinya.

Jika tempat tinggal Anda dekat dengan sarana pendidikan baik PAUD, TK dan sekolah lainnya, tentu ini membuat usaha Anda jadi lebih strategis. Karena pecinta susu kedelai kebanyakan memang dari kalangan anak-anak.

Untuk harga juga bisa ditekan sedemikian rupa. Sehingga penjualan tetap lancar dan bahkan juga masih untung. 1 kilo kedelai bisa menjadi 100 pcs untuk menggunakan plastik kecil, dan ini bisa dijual dengan harga seribuan. Kalau menggunakan botol kecil bisa dibuat harga 3 ribuan per pcs nya.

kalau berbicara masalah untung, usaha susu kedelai ini lumayan menggiurkan. Asalkan target marketing juga benar-benar tertarget. Lokasi dan strategi marketing sebaiknya langsung mengarah ke pecinta susu kedelai.

Karena prioritas kebanyakan anak-anak, maka bisa menggunakan strategi marketing di sekolahan. Atau bisa menambah tampilan serta kreativitas terkait produk, baik menggunakan pewarna makanan dan perasa buah.

Belum ada Komentar untuk "Analisa Usaha Susu Kedelai, Modal Kecil Untung Berlimpah ! Yuk Cobain !"

Posting Komentar

Peluang Usaha Nasi Box Atau Catering Paling Menguntungkan

Peluang usaha nasi box antara di desa dan di kota tentu jelas berbeda. Namun peluang ini masih banyak dan masih minim untuk kompet...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel