Blog ini disponsori oleh :

Niagahoster : Bangun websitemu dari sekarang ! Gratis Domain dan SSL, Diskon Sampai 75% 

10 Tanda Anda Siap Menjadi Wirausahawan

Ketika kita akan mendirikan bisnis tentunya membutuhkan persiapan dan perhitungan cermat. Tentunya semua orang tidak ingin, bisnis yang akan dirikannya akan "layu sebelum berkembang". Selain itu, kesiapan kita dalam mendirikan sebuah bisnis, dapat dilihat dari beberapa tanda. Pengen tahu apa saja tanda-tanda kesiapan kita dalam mendirikan bisnis? yuk kita simak.

 

10 Tanda Anda Siap Menjadi Wirausahawan

Tidak pernah merasa puas

Orang yang memang punya bakat dan terlahir menjadi wirausahawan mampu menghadapi berbagai persoalan dan dapat segera mengambil sebuah keputusan di saat-saat yang penuh ketidakpastian, dan menyukai elemen kejutan.

Sementara orang yang tidak memiliki punya jiwa berwirausaha akan berusaha mencari jalan aman dan yang pasti-pasti saja, sehingga menjadikan usaha yang didirikannya jarang memiliki inovasi dan ketinggalan zaman.

Orang yang berjiwa wirausaha selalu merasa tertantang dengan ketidakpastian dan ingin menerjang situasi. Ia tak pernah puas dengan satu titik dan selalu ingin mencapai lebih.


Visi kreatif

Dilandasi dengan semangat ingin selalu maju dan berkembang untuk hal-hal baru, seorang yang terlahir sebagai wirausahawan selalu punya cara baru yang kreatif. Dia tidak pernah merasa bosan bermimpi dan menciptakan tujuan-tujuan baru di dalam pemikirannya untuk kemudian diupayakan untuk diwujudkan.


Etos kerja superkeras

Etos kerja super keras bukan berarti seseorang menghabiskan waktu sepanjang hari dan tak pernah berhenti bekerja sama sekali, tetapi seorang wirausahawan akan selalu mencoba berkembang kapan pun, di mana pun. Dalam sehari pun bisa bekerja lebih dari 12 jam. Tak masalah baginya, karena ia punya mimpi yang ingin digapai, dan Ia terbiasa dengan kondisi seperti itu.


Muak bekerja untuk orang lain

Seorang yang punya jiwa wirausaha akan merasa bermasalah dengan perintah dari orang lain. Jika ia bisa bekerja keras untuk keuntungan sendiri, mengapa harus bekerja keras untuk keuntungan orang lain?


Selalu mencari cara untuk membuat kemajuan

Seorang wirausahawan sejati akan selalu mencari cara untuk membuat bisnisnya lebih baik, terkenal, dan disukai banyak orang.


Tidak takut gagal

Wirausahawan adalah seorang yang risk taker, berani mengambil resiko,  dan selalu siap untuk menguji ide dan produknya. Kegagalan tidak dianggap sebagai masalah untuknya. Selalu mencoba menciptakan solusi adalah salah satu ciri orang yang siap berwirausaha.


Kemampuan untuk mengatasi masalah

Tak hanya biasa untuk memiliki solusi dari masalah, tetapi orang berjiwa wirausaha cenderung cepat dan tanggap mengidentifikasi masalah sebelum banyak orang menyadarinya, dan siap menciptakan solusi.


Kemauan untuk terlibat langsung

Kemauan untuk ikut terlibat dalam kegiatan paling membosankan atau paling tidak prestisius demi mencapai mimpi adalah sebuah tanda penting dari seorang yang berjiwa wirausaha. Seorang dengan jiwa wirausaha tak akan malu mengerjakan tugas-tugas yang tak terlalu mewah, bahkan ketika ia harus mengepel lantai sekalipun.


Selalu melihat potensial

Selalu mampu melihat hal-hal yang potensial, bahkan ketika banyak yang pesimis. Orang berjiwa wirausaha bisa melihat kesempatan yang banyak dilewati orang.


Mulai berbisnis di usia dini

Jiwa wirausaha biasanya sudah mulai tumbuh ketika usia muda, bisnis bentuk apa pun yang menghasilkan uang, seperti berjualan makanan kecil di ruang kelas saat waktu istirahat di sekolah.

Sudah banyak generasi Z yang memiliki simpanan tabungan dalam jumlah yang besar karena mereka sudah mengenal bisnis ketika masih di bangku sekolah atau akademi.

Nah demikian pembahasan terkait 10 Tanda Anda Siap Menjadi Wirausahawan. Selamat menjadi wirausahawan yang sukses.

sumber: www.beritasatu.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak