Blog ini disponsori oleh :

Niagahoster : Bangun websitemu dari sekarang ! Gratis Domain dan SSL, Diskon Sampai 75% 

Cara dan Syarat Buka Rekening BJB

Bank BJB merupakan bank BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Banten yang berkantor pusat di Bandung. Bank ini didirikan pada tanggal 20 Mei 1961 dengan bentuk perseroan terbatas, kemudian dalam perkembangannya berubah status menjadi Badan Usaha Milik Daerah.

Cara dan Syarat Buka Rekening BJB


Bank BJB memiliki layanan untuk perorangan dan korporasi. Untuk layanan perorangan sendiri ada beberapa produk simpanan yang bisa kita miliki, di antaranya:

Simpanan Pelajar (SimPel)

SimPel merupakan produk simpanan yang menyasar kalangan pelajar/ siswa diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia. SimPel memilili persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik. SimPel lebih ditujukan untuk edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung.

Untuk dapat memiliki rekenening SimPel cukup dengan setoran awal sebesar Rp.5000 dan setoran selanjutnya cukup dengan minimal Rp.1000


bjb SiMuda

Tabungan rencana untuk golongan pemuda/mahasiswa dalam mata uang rupiah yang dilengkapi dengan sistem Autodebet rekening perbulan dalam jangka waktu tertentu yang dilengkapi dengan perlindungan asuransi jiwa.

Anda yang memiliki rekening bjb SiMuda memiliki beragam keleluasaan dalam menentukan tujuan investasi anda apakah itu untuk pendidikan, wisata, ibadah, pensiun atau apapun tujuan anda. 
Anda juga memiliki keleluasaan dalam menentukan setoran bulanan yang diinginkan mulai dari Rp100.000,- dengan kelipatan Rp. 50.000,-

  • Nasabah perorangan
  • Kartu identitas : KTP yang masih berlaku
  • Memiliki rekening utama sebagai sumber dana (Tabungan/Giro bank bjb)
  • Jenis Tabungan yang dapat digunakan : bjb Tandamata, Tandamata Gold, Bisnis, Simpeda, Tabunganku, dan Giro. Berikut biaya yang dikenakan berkenaan Produk Tabungan bjb Simuda

Untuk membuka rekening bjb SiMuda cukup mudah, berikut ini persyaratannya:


Tabunganku

Tabunganku merupakan tabungan yang diterbitkan secara bersama oleh bank-bank di Indonesia dengan persyaratan mudah dan ringan guna menumbuhkan budaya menabung serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tabunganku diperuntukkan untuk nasabah perorangan berkewarganegaraan Indonesia dalam bentuk mata uang rupiah (IDR).

Untuk membuka rekening Tabunganku cukup dengan menyerahkan setoran awal pembukaan rekening Rp 20.000,- (dua puluh ribu rupiah). Dan yang menyenangkan, pemilik rekening Tabunganku tidak dibebani biaya administrasi tabungan per bulan.


Simpeda

Simpeda adalah Tabungan Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia dalam mata uang Rupiah yang diperuntukan bagi nasabah perorangan/ non perorangan untuk kebutuhan transaksi sehari-hari.

Setoran awal pembukaan rekening Simpeda sebesar Rp.50.000,- dengan saldo minimum sebesar Rp.25.000,-


Deposito

bjb Deposito merupakan produk simpanan berjangka dalam mata uang Rupiah dengan bunga menarik dan beragam keuntungan lainnya.  Untuk memastikan uang Anda diinvestasikan di tempat yang aman dan terpercaya sekaligus menguntungkan, bjb Deposito adalah pilihan yang tepat dan dapat diandalkan.

bjb Deposito memiliki suku bunga yang kompetitif menjadikan investasi Anda lebih cepat berkembang. Anda juga bebas menentukan pilihan jangka waktu yang sesuai dengan kebutuhan Anda, yaitu: 1, 3, 6, 12, atau 24 bulan.
bjb Tandamata

bjb Tandamata memiliki beberapa turunan produk seperti Tandamata Berjangka, Tandamata Gold, Tandamata MyFirst, Tandamata Purnabakti, Tandamata Dollar, Tandamata Bisnis.


bjb Tandamata Gold

bjb Tandamata Gold adalah tabungan istimewa bagi Nasabah perorangan, untuk kemudahan bertransaksi dengan tingkat suku bunga menarik disertai perlindungan asuransi gratis dengan nominal saldo tertentu.


bjb Tandamata My First

bjb Tandamata My First adalah tabungan perorangan dalam mata uang rupiah sebagai tabungan edukasi bagi anak untuk memulai belajar dan membudayakan menabung.


bjb Tandamata Purnabakti

bjb Tandamata Purnabakti merupakan tabungan yang diperuntukan bagi Nasabah pensiunan dalam mata uang IDR yang dipergunakan sebagai media penerimaan untuk pembayaran pensiunan dan mendapatkan fasilitas. bjb Tandamata Purnabakti diperuntukan bagi pensiunan kelolaan PT TASPEN dan PT ASABRI Kartu ATM sesuai kebutuhan Nasabah.


bjb Tandamata Dollar

Simpanan dalam USD Dollar telah menjadi kebutuhan Anda, pastikan uang Anda tersimpan dalam Rekening yang memberikan keuntungan, kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. bjb Tandamata Dollar adalah pilihan yang dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan Anda.


bjb Tandamata Bisnis

bjb Tandamata Bisnis adalah tabungan perorangan dengan berbagai fitur dan fasilitas yang ditujukan untuk memudahkan transaksi bisnis serta optimalisasi dana Anda

Membuka rekening BJB semakin mudah! Anda hanya perlu mempersiapkan beberapa persyaratan umum saja. Selanjutnya tinggal datang ke kantor BJB langsung dan ikuti panduan selengkapnya di bawah ini.

Cara Buka Rekening BJB

Di bawah ini adalah cara membuka rekening BJB, antara lain:

  •  Pergi ke kantor cabang BJB
  •  Ambil nomor antrian lalu tunggu 
  •  Setelah dipanggil Anda bisa langsung mengisi formulir yang telah disediakan
  •  Serahkan ke customer service dan tunggulah sampai selesai
  •  Proses selesai dan ATM Anda sudah bisa digunakan

Syarat Buka Rekening BJB

Di bawah ini adalah beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi bila ingin membuka rekening BJB, antara lain:

  • Membawa dokumen persyaratan seperti fotokopi KTP, Kartu Keluarga, Kartu Ijin Tinggal atau Kartu Ijin Tetap
  • Mengisi formulir yang telah disediakan
  • Ada dua jenis nasabah yaitu perorangan atau non perorangan
  • Adapun persyaratan yang harus dilengkapi jika nasabah non perorangan atau perusahaan adalah Akte pendirian perusahaan, perubahan yang terakhir, KTP Pejabat yang berwenang, NPWP dan SIUP
  • Membayar biaya admin tiap bulan untuk jenis ATM BJB Tanda Mata mulai dari Rp 7.500 hingga Rp 17.500
  • Untuk BJB Simpeda membayar biaya administrasi sebesar Rp 6.000 sedangkan untuk setoran awalnya minimal Rp 50.000
  • Sedangkan untuk jenis BJB TabunganKu akan dikenakan biaya admin sesuai dengan jenis-jenisnya yaitu mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 10.000
  • BJB SiMuda dengan dikenakan tidak dikenakan biaya admin alias gratis tetapi Anda harus melakukan setoran di awal sebesar Rp 100.000 minimal.
  • BJB Simpanan Belajar tidak dikenakan biaya sepeser pun. Anda juga bisa melakukan setoran awal minimal Rp 5.000 adapun untuk setoran yang berikutnya adalah Rp 1.000 minimal.

Jadi itu tadi adalah cara paling sederhana untuk membuka rekening bank BJB dan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Dengan memahaminya, diharapkan itu bisa membantu Anda untuk mendapatkan kemudahan dalam membuka rekening di BJB.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak