Blog ini disponsori oleh :

Niagahoster : Bangun websitemu dari sekarang ! Gratis Domain dan SSL, Diskon Sampai 75% 

Cara mengatasi NET::ERR_CERT_AUTHORITY_INVALID 100% Berhasil (Windows 7)

Jadi gini, beberapa hari yang lalu, laptop jadul yang saya beli dari jaman ngaskus tidak bisa booting masuk ke OS. Sudah coba di fixmbr sama di fixboot masih nggak berhasil juga. Ealahh, sempat terdeteksi sebentar drive C-nya, kemudian harddisknya totally lost.

Karena peralatan tempur saya ada di kampung, mau nggak mau saya bawa ke tukang servis dan ganti hardisk. Diinstal ulang lah sama dia. Laptop nyala lagi, bayar dan bawa pulang.

Sampai di rumah, mulailah ngenet lagi, di sini muncul NET::ERR_CERT_AUTHORITY_INVALID di google chromenya. browsing sana sini artikelnya sama semua, cuma beda gaya bahasa. Okay saya ikutin. 

Cara mengatasi NET::ERR_CERT_AUTHORITY_INVALID

Langkah pertama yang saya lakukan dengan mengupdate google chromenya, TIDAK BERHASIL.

Langkah berikutnya dengan menghapus Cache DNS Chrome dengan mengetikkan chrome://net-internals/#dns, dan melakukan Clear host cache, masih TIDAK BERHASIL.

Saya coba lagi dengan menghapus Cache, History & Cookie Browser Chrome, TIDAK BERHASIL juga.

Kemudian saya update Time and Date Settings, cek barangkali ada yang salah setting, masih TIDAK BERHASIL.

Dengan semangat yang tersisa saya kembali mencari informasi, kali ini saya buka Youtubenya Channel Tee Vee, ketemu solusinya dah. Ternyata ada yang harus diupdate.

Download for Windows 7 32 bit: http://u.pc.cd/7oV

Download for Windows 7 64 bit: http://u.pc.cd/UFm

Sebelum mendownload file di atas, periksa dulu Windows kalian pakai versi berapa bit, bisa cek pakai fitur dxdiag.

Cara mengatasi NET::ERR_CERT_AUTHORITY_INVALID 100% Berhasil (Windows 7)
Jadul banget ya speknya :)

Setelah berhasil didownload, kalian instal itu file sampai selesai, nyalakan lagi browsernya. Kalau masih belum berhasil, Anda belum beruntung, silahkan googling lagi.

Terima kasih sudah berkunjung di blogmasadi.com, sampai berjumpa kembali di artikel yang lain.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak