Blog ini disponsori oleh :

Niagahoster : Bangun websitemu dari sekarang ! Gratis Domain dan SSL, Diskon Sampai 75% 

Membangun Bisnis Yang Tangguh

Bisnis yang tangguh merupakan bisnis yang mampu serta fleksibel mengikuti perkembangan dinamika sosial di masyarakat. Apa saja poin-poin penting yang harus bisa diterapkan sebuah usaha untuk mampu bertahan di tengah kerasnya persaingan usaha? Simaklah beberapa tips berikut ini :


1. Produk dan jasa yang berkualitas

Konsumen memiliki banyak alasan yang memutuskan kenapa mereka membeli sebuah produk. Di tengah pasar yang bisa dikatakan produsen tidak lagi memiliki kekuasaan penuh terhadap perubahan harga, adalah sangat penting untuk memberikan “value added” terhadap barang ataupun jasa yang dijual. Karena hal inilah satu-satunya alasan konsumen setia terhadap sebuah produk.

Membangun Bisnis

2. Efisiensi Bisnis

Penghematan dan pemanfaatan optimal faktor-faktor usaha menjadi sangat penting dan memiliki korelasi secara langsung terhadap profit yang ingin dicapai oleh suatu perusahaan. Tanpa adanya tindakan efisiensi suatu bisnis, hal ini sangat berisiko untuk menjatuhkan ketahanan ekonomi bisnis di masa yang akan datang.


3. Personalisasi Bisnis

Ciptakan suasana personal kepada konsumen. Suasana yang lebih dan  bukan hanya hubungan produsen dan konsumen saja. Hal ini akan lebih merefleksikan diri konsumen itu sendiri terhadap bisnis yang dijalankan. Jangan segan-segan untuk menghubungi konsumen hanya untuk sekedar menyampaikan ucapan seperti selamat tahun baru atau selamat ulang tahun kepada konsumen.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak