8 Kunci Sukses Yang Harus Anda Miliki

Konten [Tampil]

Menjadi seorang entrepreneur tidak mudah dan tidak ada yang instant, semua perlu perjuangan keras dalam waktu yang panjang. Walaupun menjadi entrepreneur tidak mensyaratkan pendidikan tertentu tetapi anda harus memahami untuk sukses disini perlua memiliki banyak kekuatan agar anda bisa terus mandiri dari berbagai hambatan. Demikian juga menjadi pebisnis online anda perlu menyiapkan berbagai hal yang bisa menjamin kesuksesan anda di masa mendatang


8 Kunci Sukses Yang Harus Anda Miliki

 kalau dunia entrepreneur sudah menjadi pilihan Anda maka selain punya keberanian seperti di atas, Anda juga harus punva suatu kesanggupan yang jarang dimiliki orang lain. Ada 8 kunci sukses jika anda ingin menjadi entrepreneur ataupun pebisnis online yang mandiri :


Tidak Mengenal Umur 

Dunia entrepreneur adalah lingkungan yang tidak mengenal usia. Berapapun usia mereka bebas untuk kerja mandiri dan melakukan bisnis. Contohnya, seorang anak pemilik toko, sejak SD biasanya akan dipekerjakan oleh orangtuanya seusai pulang sekolah untuk belajar melayani pelanggan di tokonya tersebut Kalau dia nantinya tak berbakat melanjutkan kuliah, maka ia pun akan meneruskan usaha orangtuanya sejak usia muda. Sementara itu, penemu Kentucky Fried Chicken, Kolonel Harland Sander menemukan bisnisnya pada usia 56 tahun. Ray Kroc, yang mensukseskan McDonal memulai bisnisnya pada usia 52 tahun.


Tidak Putus Asa 

Hal ini merupakan kunci dalam bisnis. Orang yang gampang putus asa dan pesimis jelas akan berhenti di tengah jalan. Jangan harap Anda akan mencapai cita­-cita Anda jika mudah putus asa. Memang wajar seseorang bisa putus asa, tapi janganlah berhenti berusaha mengulangi lagi. Contohnya, banyak orang yang berniat terjun ke dunia Multi Level Marketing (MLM). la pun sudah mengeluarkan uang untuk membeli produk MLM tersebut, namun ternyata tidak mampu mengembangkannya guna mencari downline, karena banyak yang menolak. 

Memang, banyak yang menganggap MLM adalah bisnis yang menyesatkan. Maka berhentilah mereka berusaha, karena putus asa. Padahal banyak pula distributor yang sangat berhasil di MLM tersebut, karena mereka punya kiat, 90% calon member MLM dimanapun tidak ingin masuk MLM. Namun sisanya yang 10% adalah calon downline Anda. Karena itu Anda masih punya kans untuk sukses, asal tidak putus asa.


Action/Tindakan 

Segala usaha memang harus segera dilakukan dengan action atau tindakan. Semua rencana bisnis apapun tidak akan berhasil tanpa tindakan atau action. Memang, semua action atau tindakan harus dimulai dari niat. Sedang niat dalam hati adalah sama dengan doa. Karena itu, doa pun harus di follow-up dengan tindakan agar semua cita-cita jangka pendek hingga jangka panjang akan berhasil.

Niat dan Punya Kemauan Keras - Niat dan kemauan adalah sangat penting untuk segera dilaksanakan dan usaha itu dengan konsisten dan berkesinambungan.


Percaya Diri/PD 

PD disini akan membuat Anda lebih mantap dalam menghadapi konsumen atau pelanggan. Percaya diri adalah juga dapat meyakinkan kepada mereka, bahwa produk yang akan Anda tawarkan, memiliki muu yang baik.


Terus Berjuang 

Inti kerja entrepreneur adalah perjuangan menemukan pelanggan/konsumen. Pada awalnya mencari mereka adalah sulit. Namun orang yang sudah memutuskan ingin jadi pengusaha harus mau terus berjuang dan ‘tebal muka’ meski dicampakan atau dihina. Setiap entrepreneur dimanapun akan merasakan perasaan rendah diri, ketika dagangannya tidak dilihat, tidak mendapat perhatian, ditolak secara halus apalagi kasar oleh calon pembelinya. Terlebih ketika dia mengalami kerugian hingga kegagalan bisnis. Setiap entrepreneur bakal merasakan hal-hal seperti itu. Jadi jamak bila perasaan itu menimpa diri Anda suatu hari. Dan, tak ada seorang entrepreneur pun yang sukses tanpa terus berjuang untuk mencapai keberhasilannya.


Fokus pada Tujuan

Anda punya tujuan apa ketika berbisnis ? Apakah Anda ingin bisnis Anda berkembang, ingin kaya, ingin dikenal di masarakat ? Teruslah fokus pada satu tujuan itu. Jangan melenceng dari tujuan. Misalnya, sebelum usaha pertama berhasil, Anda ingin ganti yang lain. Cobalah fokus pada yang pertama sampai mencapai hasil yang menggembirakan.


Melakukan Kerjasama dan Banyak Teman 

Kerjasama dan banyak teman dengan siapapun, wajib dilakukan dan itu merupakan hal  yang sangat baik dan banyak manfaatnya. Dengan pergaulan tersebut, kita akan dapat saling bantu-membantu satu sama lain. Bertukar pengalaman dan berbagi senang dang susah bersama.

Nah sudah berapa banyak yang anda miliki? Jika anda belum memiliki semuanya jangan berkecil hati, karena semua tidak harus anda miliki dalam sesaat. Yang paling penting tanamkan visi dan misi kedepan agar anda nantinya bisa memiliki semua kunci diatas

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak