Blog ini disponsori oleh :

Niagahoster : Bangun websitemu dari sekarang ! Gratis Domain dan SSL, Diskon Sampai 75% 

4 Cara sukses Menjalankan Program Affiliasi

Bisnis affiliasi menjadi salah satu pilihan dalam mendulang pundi-pundi rupiah dengan cara yang relatif mudah. Disebut relatif mudah karena yang Anda lakukan hanya menyebarkan link yang mengarah pada halaman penjualan produk affiliasi yang Anda pasarkan.

Di sini saya akan memberikan beberapa tips sukses, bagaimana cara memulai bisnis online affiliasi ini agar anda tidak kehilangan arah, atau Anda akan lebih terfokus untuk membangun bisnis online affiliasi ini.


1. Mempunyai website/blog                            

Banyak internet marketer yang sudah sukses, mereka mengawali bisnis affiliasinya itu dengan membangun blog/ website. Mereka mengisi blognya dengan konten-konten yang menarik, dan pengunjung pun berdatangan ke blognya.

Di situlah banyak calon pelanggan atau prospek bisnis affiliasi mereka.  Tapi bagi anda yang belum mempunyai biaya untuk beralih ke blog berbayar anda bisa gunakan blog garatisan. Anda dapat memanfaatkan platform blogger.com/ blogspot yang disediakan gratis oleh google. 

Pilihan lain, Anda dapat juga memanfaatkan wordpress maupun penyedia blog gratisan lainnya. Di sini saya sarankan agar anda tidak selamanya memakai blog gratisan. Anda dapat menyisihkan sedikit budget Anda untuk membangun website/ blog dengan domain TLD agar lebih memberi kesan profesional di mata pengunjung blog Anda.  Just info, semahal-mahalnnya domain cot com tidak lebih dari Rp. 200.000 per tahun.


2. Memilih niche market atau ide produk yang ingin anda jual.

Tema atau Produk apa yang ingin anda jual di website/blog anda tersebut? Ini perlu sekali, karena menentukan isi atau konten-konten blog yang akan Anda share ke pengunjung blog anda, sebagai penunjang bisnis affiliasi yang sedang anda jalankan.

memilih usaha affiliate
SS perolehan komisi affiliate shopee 

Gambar di atas merupakan screenshot perolehan komisi dari shopee affiliate saya hanya dengan menempatkan link pada salah satu artikel yang ramai pengunjung/ tanpa menyebarkan link/ spam di media sosial. 

Jika Anda tertarik mencoba program affiliasi shopee, Anda dapat bergabung menjadi refferal saya dengan mengklik banner di bawah ini. Saya akan memandu Anda hingga Anda dapat menjalankan program affiliasi shopee secara mandiri. Masukkan kode refferal BNFVFTV pada kolom yang tersedia.



3. Menambahkan konten-konten yang menarik dan informatif

Tujuan orang berkunjung ke sebuah website atau blog untuk mencari informasi sebanyak banyaknya, tentu yang bermanfaat untuk mereka. Apabila konten konten yang kita pasang di blog kita bermanfaat bagi mereka, dan mempunyai konten yang berkualitas serta bersifat informatif, tentu mereka akan datang kembali berkunjung. Pada akhirnya mereka akan menjadi pengunjung setia blog kita.

 Mereka akan menunggu konten-konten kita selanjutnya, apabila sudah begini maka kesempatan penjualan produk afiliasi kita semakin terbuka. Anda dapat juga menyelipkan link-link produk affiliasi seperti yang saya lakukan. Sekali mereka mengklik link tersebut maka cookie akan tertanam di browser yang mereka gunakan selama 14 hari. Jika dalam waktu 14 hari mereka mengunjungi shopee dan berbelanja produk apapun, maka kita akan mendapatkan komisi penjualan.


4. Promosikan website/Blog anda.

Promosi adalah cara yang harus di tempuh seorang pembisnis online, karena tanpa promosi website/blog yang anda bangun meskipun kontennya berkualitas tapi tidak berpromosi, hasilnya kurang maksimal. Kebanyakan perusahaan besarpun mereka mengalihkan 60% dananya hanya untuk berpromosi. Anda bisa berpromosi di situs situs berbayar atau gratisan. 

Bisnis apapun yang kita bangun, mulailah dengan fokus. Karena dengan fokus Anda akan lebih terarah, waktu lebih efektif, dan yang terpenting cepat menghasilkan apa yang kita inginkan.

“Mulailah action dari sekarang, jangan menunda-nunda karena waktu terus berjalan, Pas Anda sadar ternyata orang lain sudah jauh di depan meninggalkan ANDA”

Semoga bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak