Blog ini disponsori oleh :

Niagahoster : Bangun websitemu dari sekarang ! Gratis Domain dan SSL, Diskon Sampai 75% 

Cukup modal 200 ribu, Ini 3 Ide Usaha Cemilan Rumahan

blogmasadi.com - Cemilan menjadi salah satu makanan favorit kebanyakan orang yang dikonsumsi dalam porsi kecil   di antara dua waktu makan. Cemilan sangat digemari oleh siapapun karena cocok untuk dijadikan teman pelengkap ketika kita sedang menonton film atau sekedar ngobrol bersama teman atau keluarga di rumah. 

Nah dari sini, kita bisa menangkap peluang yang dapat dimanfaatkan yaitu dengan membuka usaha cemilan yang dapat dikerjakan di rumah.  

Dalam video yang diunggah oleh Youtube Bisnis Bagus pada tanggal 12 Februari 2022, berikut 3 ide usaha cemilan rumahan modal 200 ribu rupiah:


1. Keripik Singkong

usaha rumahan modal 200 ribu


Keripik singkong merupakan cemilan ringan yang digemari oleh banyak orang. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan dalam membuat keripik singkong juga sangat mudah didapatkan. Apalagi jika Anda berada di perkampungan di mana masih banyak lahan kosong yang dapat dimanfaatkan untuk menanam singkong. Cara membuatnya pun tidak terlalu sulit.

Dengan rasanya yang renyah dan nikmat, Keripik singkong menjadi cemilan favorit yang disukai banyak orang.


2. Keripik Usus Ayam

keripik usus ayam


Keripik usus ayam, dengan rasa gurih dan renyah yang dimilikinya, membuat cemilan ini sangat digemari banyak orang. Apalagi ketika sedang menyantap hidangan berkuah panas seperti bakso atapun ketika menyeduh mie instan.  Cemilan berbahan dasar usus ayam ini menjadi pelengkap yang menambah nikmat Anda ketika bersantap.

Untuk membuka usaha keripik usus ayam juga mudah. Anda bisa memperoleh bahan dasar berupa usus ayam di tempat pemotongan ayam ataupun di penjual daging ayam yang dapat Anda temukan dengan mudah di pasar tradisional.

Pembuatannya pun tergolong mudah, nantinya usus ini dapat dititipkan ke beberapa warung kopi, rumah makan, warung bakso, maupun dijual secara online dengan kemasan yang menarik.


3. Klanting

ide usaha jualan klanting

Klanting merupakan cemilan merakyat yang umumnya dapat Anda jumpai dengan mudah di pedesaan. Bahan baku untuk pembuatan Klanting juga sangat mudah Anda dapatkan, yaitu berupa singkong atau ketela pohon.  

Dengan rasanya yang khas, Anda dapat memodifikasi rasa Klanting dengan aneka variasi rasa seperti misalnya rasa pedas. 

Selain sebagai cemilan, klanting umumnya disantap sebagai pelengkap dalam menyantap bakso maupun soto.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak