Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beri Kemudahan Transaksi Pada Konsumen

Tujuan untuk berjualan online selain menjangkau pembeli yang lokasinya tidak terjangkau jaraknya  dengan kita, juga sebagai efisiensi waktu dan tenaga, tinggal pilih barang, transfer tunggu di rumah. Tapi kadangkala ada beberapa penjual online generasi old yang justru malah memberi kesan kalo membeli online itu ribet, sudah transfer harus fax, atau scan dan kirim bukti transfer lewat email, sementara kita ketahui bahwa mesin fax dan mesin scan bukan merupakan barang yang biasa di miliki, nah di sini lah kita sebagai penjual online harus memberikan alternatif yang memudahkan kosumen dengan cara.

kemudahan transaksi


konsumen hanya cukup mengabarkan lewat sms atau WA kalau dia sudah transfer, kita sebagai penjual cukup cek lewat internet banking, atau mobile banking.

Selain itu kita sebagai konsumen sekurang kurangnya memiliki 2 rekening bank besar yaitu BCA dan Mandiri. Ini cukup mutlak karena kedua bank tersebut merupakan bank besar dengan jaringan Atm ada di mana mana, sehingga lebih mudah untuk melakukan transaksi. Akan lebih baik lagi jika memiliki rekening bank lain untuk memberikan alternatif pembayaran. Kalau pun tidak untuk konsumen yang memakai atm jaringan bersama, maka Anda dapat mengarahkan untuk mentransfer lewat ke rekening bank lain yang tergabung dalam jaringan ATM bersama.

Jika memungkinkan terima juga pembayaran melalui Paypal, atau alternatif pembayaran lain yang kini semakin beragam, seperti OVO, DANA dan sebagainya.  Intinya, bagaimana caranya membuat konsumen sesimple mungkin untuk membayar ke kita. Jangan sampai konsumen tidak jadi membeli hanya karena ribetnya untuk membayar.

Posting Komentar untuk "Beri Kemudahan Transaksi Pada Konsumen"