Blog ini disponsori oleh :

Niagahoster : Bangun websitemu dari sekarang ! Gratis Domain dan SSL, Diskon Sampai 75% 

Memulai Bisnis Waralaba Skala Kecil

Bagian paling menantang dari membangun bisnis atau usaha adalah memulai. Ya, banyak dari kita yang memiliki ide cemerlang atau inspirasi bisnis yang cukup menarik, namun seringkali hanya sekedar ide tanpa usaha untuk mewujudkannya. Akibatnya, langkah pertama dalam memulai bisnis harus ditentukan untuk mengambil langkah pertama. Jika memulai bisnis dari awal terlalu rumit bagi Anda karena banyak faktor yang harus Anda pertimbangkan dan rencanakan, pilihan lain adalah memulai bisnis waralaba skala kecil.

Kenapa harus bisnis franchise?

Memulai Bisnis Waralaba


Tidak seperti memulai bisnis dari awal, bisnis waralaba menghilangkan kekhawatiran tentang merek, peralatan, pasokan bahan baku, dan pangsa pasar karena semuanya ditangani oleh pemilik waralaba atau pemilik merek. Ini berarti Anda dapat memulai bisnis Anda sesegera mungkin. Dan pemasaran biasanya akan lebih mudah karena kebanyakan waralaba atau bisnis waralaba sudah memiliki “nama” di pasar, sehingga Anda akan segera memiliki pangsa pelanggan.

Dan bisnis franchise tidak selalu harus besar dan mahal. Jika Anda memiliki dana terbatas, Anda bisa mempertimbangkan untuk memulai bisnis waralaba skala kecil sebagai langkah awal Anda memasuki dunia bisnis. Waralaba skala kecil berarti dana yang dibutuhkan kecil dan terjangkau. Proses operasionalnya juga biasanya tidak terlalu rumit, sehingga mudah dipelajari dan diterapkan. Hal ini pula yang membuat banyak orang lebih memilih untuk memulai bisnis waralaba karena lebih mudah untuk dikelola.

Waralaba minuman ringan seperti teh dan kopi, serta jajanan berbasis bakery seperti burger, pizza slice, donat, dan lainnya, adalah beberapa pilihan bisnis waralaba skala kecil. Anda juga harus lebih selektif dalam memilih jenis dan merek waralaba dan memilih jenis makanan dan merek yang disukai masyarakat setempat, dan tidak ada persaingan dengan merek yang sama dalam radius 100-1000 meter. Anda juga harus belajar tentang biaya royalti pewaralaba untuk menghitung semuanya dengan lebih baik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak