Blog ini disponsori oleh :

Niagahoster : Bangun websitemu dari sekarang ! Gratis Domain dan SSL, Diskon Sampai 75% 

Tips Mendapatkan Kepercayaan Konsumen

Kepercayaan pelanggan adalah modal utama berbisnis online.  Pada saat sudah mendapat trust, maka usaha daring menjadi semakin berkembang. Jika Anda serius dan mau berbisnis secara daring sebaiknya menjaga sekali  kepercayaan pembeli

Masalah yang sering dihadapkan penjual ketika pertama kali terjun di bisnis online  adalah bagaimana caranya mengambil hati serta memperoleh kepercayaan  pembeli. Sebelum membahas  tips mendapatkan kepercayaan pembeli, niatkan dulu dalam diri untuk jujur dalam berjualan, dan jujur dalam memulai bisnis online. Jangan sampai tips ini hanya untuk menipu  serta tidak serius. Percayalah perbuatan menipu akan menenggelamkan usaha yang sedang dibangun menuju ke  dalam jurang kesusahan.


Jadi setelah ada niat untuk jujur, dan serius dalam bisnis online baru  jalankan tips berikut ini:

  • Yakinkan pelanggan  dengan pembicaraan atau  jawaban sebaik mungkin. Hindari memaksa ketika menawarkan sesuatu sehingga mengakibatkan calon pembeli merasa tidak nyaman.
  • Jika menggunakan facebook sebagai media penjualan, hindari mengirim inbox promosi secara berlebihan. Pengiriman inbox  berlebihan menyebabkan calon prospek atau orang yang dikirim inbox merasa tidak nyaman. Selain itu juga beresiko terhadap akun facebook yang digunakan di mana kita bisa mendapatkan peringatan atau bahkan penangguhan/ pembatasan akun.
  • Buat akun facebook dengan nama yang sama dengan nama di rekening kita, sertakan juga website kita di kolom informasi yang disediakan di Facebook.
Gunanya jika ada konsumen yang tidak yakin kita bisa menjawab dengan menyuruk croscek kalo nama rekening kita sama dengan nama facebook, jadi bisa terlihat kalo kita penipu pastinya account Facebook kita penuh hujatan.

Tips Mendapatkan Kepercayaan Konsumen


Posisikan Diri Anda Sebagai Konsumen

Apakah anda pernah berbelanja dan mengalami perasaan tidak enak, entah itu pelayanan kurang ramah, atau hal hal lainnya?

Sekarang anda sebagai penjual tentunya tidak ingin pelanggan anda merasakan bagaimana rasanya di kecewakan seperti anda dulu pernah di kecewakan. Yap tips jualan online berikutnya untuk menjadi penjual online yang sukses adalah Posisikan Diri anda sebagai konsumen. Dari sini kita akan mendapatkan manfaat yang sangat besar. Usahakan agar konsumen nyaman dengan pelayanan kita, walaupun kadang kadang konsumen ada yang ngeyel dan menjengkelkan.

Untuk menghadapi konsumen yang sedikit rewel usahakan kita tetap sabar. Jika kita benar benar emosi, lebih baik tutup telpon atau jangan balas sms atau WA, dari pada kita ribut dengan konsumen. Tapi sebaiknya jangan pernah kecewakan konsumen, karena menurut teori konsumen yang kita kecewakan akan menceritakan kekecewaannya kepada 10 orang lebih. Sedangkan sebaliknya, jika mereka puas hanya akan menceritakan pada 3 orang saja. Jadi sebisa mungkin jangan mengecewakan konsumen.

Itulah gunanya kita memposisikan diri kita sebagai konsumen, untuk merasakan bahwa dikecewakan oleh pedagang itu tidak enak. Maka sekarang kita sebagai pedagang jangan pernah mengecewakan konsumen lagi.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak