Blog ini disponsori oleh :

Niagahoster : Bangun websitemu dari sekarang ! Gratis Domain dan SSL, Diskon Sampai 75% 

Bagaimana Etika Menulis Komentar di Blog yang Baik? (Terutama Wordpress)

Pada kesempatan ini, Anda akan belajar bagaimana menulis komentar blog yang baik untuk melewati filter spam di WordPress, dan juga mendapatkan respon yang baik dari pemilik blog yang Anda kunjungi.

Bagaimana Etika Menulis Komentar di Blog yang Baik?


1. Tujuan menulis komentar

Anda ingin bertanya pada diri sendiri mengapa Anda ingin meninggalkan komentar itu dan apa yang ingin Anda capai dari komentar Anda? Memikirkan hal ini akan menempatkan Anda dalam kerangka berpikir yang benar untuk meninggalkan komentar yang tepat. 


2. bersikap hormat dan sopan

Ketika Anda menuliskan komentar, tulislah dengan bahasa yang baik dan sopan bahkan jika Anda tidak setuju dengan orang tersebut.


3. Lupakan backlink

jangan berkomentar hanya untuk mendapatkan backlink. Memiliki tautan di komentar adalah cara besar untuk ditandai sebagai spam jadi jangan mencoba berkomentar hanya untuk mendapatkan tautan balik. 


4. Menambah nilai diskusi. 

Pernahkah Anda melihat melalui komentar dan hanya melihat saya setuju atau posting yang bagus? Ini tidak benar-benar menambah nilai diskusi, sebaliknya jika Anda setuju, tambahkan mengapa dan bagian mana dari posting yang Anda setujui.


 5. Periksa ejaan dan koreksi ejaan. 

Tata bahasa sangat membantu dalam mendapatkan persetujuan dan memastikan Anda tidak menggunakan semua huruf besar adalah nilai tambah. 


6. Retweet, 

bagikan, dan reblog jika menurut Anda sebuah postingan cukup layak untuk komentar Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membagikannya kepada audiens Anda juga.


7. Feedback/ umpan balik pribadi. 

Anda ingin menyimpan komentar tentang posting atau artikel. Tetapi jika Anda memiliki hal lain untuk didiskusikan dengan penulis atau saran untuk mereka, gunakan formulir kontak atau email mereka sebagai gantinya. 


Demikian bagaimana etika berkomentar, khususnya di blog wordpress. Hal yang sama dapat Anda terapkan di blogspot. Mungkin terlihat sepele, namun sebagai sesama blogger, Anda tentu tidak ingin ada pengunjung yang berkomentar dengan bahasa tidak sopan bukan?

Demikian, semoga bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak