Blog ini disponsori oleh :

Niagahoster : Bangun websitemu dari sekarang ! Gratis Domain dan SSL, Diskon Sampai 75% 

7 Tips Blogging Yang Akan Membuat Blog Anda Sukses (Teknik Story Telling Ala Neil Patel)

Artikel yang akan kita bahas bersumberkan dari Channel Youtube Neil Patel, jadi sudah pasti paten dan bukan ecek-ecek, mengingat reputasi Beliau di dunia perSEOan. Untuk yang sudah pernah pakai layanan/ tools ubersuggest pasti tahulah. 

Aktifitas blogging saat ini sudah populer. Semua orang sudah melakukannya. Anda mungkin juga sudah melakukannya. Tapi Anda yang Anda ketahui saat ini? Dibandingkan dengan lima, sepuluh tahun yang lalu, blogging sangat umum sehingga orang bahkan tidak membaca semua posting blog sekarang.

Delapan dari sepuluh orang akan membaca judul Anda, tetapi hanya dua dari sepuluh yang akan mengklik dan membaca artikel Anda. Itu menunjukkan bahwa orang tidak peka terhadap postingan blog yang Anda tulis, dan mereka tidak benar-benar membacanya. 

Jadi jika Anda akan menulis sebuah postingan di blog, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. 

tips-blogging


1. Tulis dengan kata "kamu" dan "aku".

Jika Anda tidak menyertakan kata "Anda" dan "Saya", orang tidak akan merasa bahwa itu adalah percakapan. Jika mereka tidak merasa bahwa itu adalah percakapan, mereka akan menganggapnya seperti materi kuliah yang membosankan, dan mereka akan pergi. 

Saat Anda lebih banyak berbicara dengan orang lain, mereka cenderung terlibat, membaca, dan merespons. 


2. Paragraf Anda tidak boleh lebih dari lima atau enam baris. 

Saat Anda menggunakan lebih dari lima atau enam baris artikel dalam satu paragraf, itu luar biasa. Namun sayangnya, orang-orang tidak ingin melalui itu. Jika Anda melihat neilpatel.com, Anda bahkan akan melihat bahwa banyak paragraf yang hanya terdiri dari dua atau tiga baris.Situs neilpatel.com bahkan memiliki beberapa paragraf yang hanya satu baris kalimat.


3. Gunakan sub judul/ heading

Subjudul memecah bagian dalam postingan blog Anda, sehingga membuatnya lebih mudah untuk dibaca sekilas.

Tanpa subjudul, orang tidak akan bisa mendapatkan inti dari konten Anda tanpa membaca semuanya, yang berarti Anda akan mendapatkan lebih sedikit pembaca. 

Melalui subjudul, orang dapat turun ke bagian posting blog yang ingin mereka baca, dan membaca area itu, dan terus menggulir.


4. Pastikan Anda menggunakan kesimpulan. 

Tulis kesimpulan setiap kali Anda membuat posting blog. Anda dapat memberi label bertuliskan, "kesimpulan". 

Itu membuatnya sangat sederhana. Orang-orang dapat menggulir ke bawah, membaca kesimpulan Anda, mengetahui tentang postingan blog Anda, dan memutuskan apakah mereka ingin menggulir kembali dan membaca sisanya. 

Mungkin kedengarannya aneh, tetapi itu sebenarnya adalah pola pengunjung/pembaca ketika mereka menggulir dan membaca posting blog Anda. Banyak orang menggulirkan kursor, membaca kesimpulannya, lalu naik kembali.


5. Gunakan kutipan

Ketika memposting artikel pada blog Anda, pastikan Anda mengutip sumber informasi yang Anda gunakan. Jangan hanya datang dengan fakta dan data tanpa mengutipnya.

 

 6. Gunakan foto

Seperti yang mereka katakan, "Sebuah gambar mengatakan seribu kata." Jika menggunakan grafik dan gambar untuk menjelaskan pesan yang ingin Anda sampaikan, orang lebih cenderung membaca dan bertahan. 


7. Pastikan artikel Anda benar -benar menyeluruh dan dapat ditindaklanjuti. 

Jika seseorang membaca artikel Anda dan mereka seperti, "Oh, keren, saya tahu saya bisa melakukan sesuatu setelah membaca ini," mereka akan seperti, "Bagus, saya harus terus membaca kontennya.

" Saya pernah mencari di Google "cara memasang bidet", dan saya menemukan artikel yang bahkan tidak mengajari saya cara memasang bidet. Akhirnya si pengunjung tidak pernah kembali ke situs itu. 

Dan situs itu disebut "How Stuff Works". Artikel mereka tidak informatif, tidak dapat ditindaklanjuti, jadi pengunjung pun tidak akan pernah membacanya. 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak