Blog ini disponsori oleh :

Niagahoster : Bangun websitemu dari sekarang ! Gratis Domain dan SSL, Diskon Sampai 75% 

10 Museum Paling Aneh Sedunia, Ada Museum Vibrator buat Ladies, Duh Ada-ada Saja

Museum merupakan sebuah gedung atau bangunan di mana di dalamnya memamerkan benda-benda yang memiliki nilai, sebagai gambaran tentang sejarah, seni, ilmu pengetahuan, dan sebagainya. Ya, umumnya museum memamerkan benda-benda yang memiliki sejarah, yang tujuan akhirnya adalah sebagai sarana pendidikan.

Kali ini kita akan membahas 10 museum, bukan sembarang museum, namun museum yang terdengar aneh bagi kalangan orang awam. 

Penasaran?

Yuk kita simak.


1. Museum Teknologi Jurrasic

Museum Paling Aneh Sedunia

Museum ini berlokasi di California, Amerika Serikat. Museum Teknologi Jurassic, menampilkan karya seni yang hidup. Museum ini mengklaim sebagai gudang artefak teknologi dan peninggalan dari masa Jurassic Bawah Museum ini menyimpan seperangkat dadu antik yang sudah mulai rusak, koleksi berdasarkan budaya trailer-park (area sementara atau permanen untuk mobile home dan travel trailer)  serta sekelompok patung mikro-miniatur dari rambut manusia.

 

2. Museum Alat Pemotong Rumput

Museum alat pemotong rumput

Museum ini berada di wilayah Lancashire, Inggris. Museum ini menjadi rumah bagi ratusan mesin pemotong rumput antik, termasuk mesin pemotong eksperimental seperti mesin potong rumput bertenaga surya dan mesin pemotong super cepat. 

Banyak mesin pemotong rumput yang dipajang berasal dari era Victoria dan Edwardian dan Anda dapat menemukan nama yang biasanya tidak ada hubungannya dengan peralatan taman, seperti Rolls Royce, Daimler, dan Diesel.

 

3. Museum Kawat Berduri

museum kawat berduri

Museum ini berlokasi di negara bagian Kansas, Amerika Serikat. Museum ini didedikasikan untuk satu hal, ya satu hal saja, yaitu kawat berduri. Lebih dari dua ribu jenis kawat berduri dapat dilihat di sana, termasuk sampel kawat berduri yang antik dari abad kesembilan belas. 

Sampai segitunya ya, ngumpulin kawat berduri dari jaman midwest awal. 

 

4. Museum Psikiatri Glore

Museum Paling Aneh Sedunia


Museum Psikiatri Glore memamerkan  ruang-ruang perawatan psikiatri sepanjang sejarah. Untungnya bagi kita di dunia modern, kita tidak lagi menggunakan beberapa metode perawatan yang tidak biasa untuk "menyembuhkan" penyakit psikologis, seperti yang dipamerkan di sana, termasuk mandi es, kursi bergetar, dan sebagainya.

 

5. Museum Penciptaan

museum paling aneh

Museum Penciptaan diciptakan untuk mempromosikan terbentuknya Bumi muda. Museum ini    menyajikan kisah tentang asal usul kehidupan dan alam semesta menggunakan interpretasi literal dari kitab Kejadian dalam Alkitab. 

Museum ini menolak evolusi dan berisi fosil yang "membuktikan" bahwa manusia dan dinosaurus hidup berdampingan. Surat kabar Inggris The Guardian menyebut museum itu sebagai salah satu museum paling aneh di dunia.

 

6. Museum Erot--isme

Museum paling aneh sejagat

Museum Kang Erot ini berada di Paris, dan didedikasikan untuk koleksi seni ero--tis. Museum ini didirikan pada tahun 1997 dan berisi koleksi seni religius India, Jepang, dan Afrika.

Museum lima lantai ini memiliki satu lantai yang dikhususkan untuk "saudara-saudara" yang berasal  dari abad kesembilan belas dan abad ke kedua puluh.

 

7. Museum Phallologis

museum paling aneh

Museum ini berada di Islandia, disebut juga museum tytyd karena menampilkan bagian tytyd milik semua mamalia. Anda dapat melihat tiga puluh jenis tytyd paus, dan tytyd beruang kutub. Secara keseluruhan, ada lebih dari seratus jenis tytyd yang dipamerkan. Ada juga tytyd seorang dermawan telah mendonasikan tytydnya sendiri untuk dipajang di museum setelah kematiannya.

 

8. Museum Toilet Sulabh

Museum Toilet

Jika Anda tertarik dengan sejarah khususnya toilet, Anda dapat mengunjungi Museum Toilet Sulabh. Di sana Anda dapat menemukan segala sesuatu yang Anda ingin tahu tentang toilet. Museum ini didirikan oleh Dr. Bindeshwar Pathak, ketua organisasi nirlaba, di bidang sanitasi.

Museum ini berada di India, di mana banyak warganya yang masih suka pipis dan pup sembarangan. Ya nggak heran sih, karena toiletnya sudah dimuseumkan lol.

 

9. Museum Mütter 

Museum Mütter

Museum ini berisi banyak benda aneh dan menarik, termasuk model seorang wanita dengan tanduk manusia, kerangka tertinggi di AS, tubuh membatu dari "wanita sabun", dan tumor ganas yang dikeluarkan dari mulut Presiden Grover Cleveland. Ini adalah museum yang harus dilihat bagi orang-orang yang tertarik dengan hal-hal aneh.


10. Museum Vibrator Antik

museum vibrator

Percaya atau tidak, vibrator pernah digunakan sebagai pengobatan histeria pada wanita. Histeria secara sederhana berarti tekanan mental atau emosional. Berbagai vibrator yang ditentukan dapat ditemukan di Museum Vibrator Antik bersama dengan berbagai perangkat modern yang dirancang lebih sedikit untuk terapi daripada kesenangan.


Anda diperbolehkan mengutip materi di artikel ini sepanjang memberikan kredit berupa link aktif dan dofollow sebagai pengganti lelah begadang. Terima kasih 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak