Blog ini disponsori oleh :

Niagahoster : Bangun websitemu dari sekarang ! Gratis Domain dan SSL, Diskon Sampai 75% 

Manfaat Optimasi Mesin Pencari Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Pengunjung Alami/ Organik

Kita akan berbicara tentang manfaat optimasi mesin pencari alami.  Jadi, jika Anda beriklan atau melakukan kampanye AdWords, segera setelah Anda menghentikan kampanye Adwords itu, maka semuanya akan selesai. Anda tidak lagi berada di mesin pencari, dan Anda tidak lagi mendapatkan manfaat dari aktifitas periklanan tersebut. 

Hal yang sama jika Anda melakukan iklan atau sesuatu. Ketika Anda selesai dengan jangka waktu yang Anda bayarkan untuk memasang iklan tersebut, iklan tersebut hilang dan Anda tidak akan mendapatkan lalu lintas lagi dari itu. 

Namun dengan SEO, Anda tetap mendapatkan keuntungan.

Manfaat Optimasi Mesin Pencari Secara Alami


Anda masih terindeks di mesin pencari, dan Anda masih memiliki peringkat di mesin pencari tersebut. Serta, Anda akan tetap mendapatkan traffic organik dari sana. Namun, pada akhirnya traffic pengunjung akan mulai hilang ketika posisi Anda di peringkat pencarian google mulai berubah, karena ini adalah balapan, ini adalah kompetisi. Terlebih, ketika pesaing Anda  mulai menyalip peringkat Anda. 

Dengan banyak melakukan aktifitas pemasaran,  Anda akan mendapatkan beberapa hasil sesuai yang Anda targetkan. Namun Anda harus mengeluarkan uang untuk hal tersebut.

Dengan melakukan dan menerapkan SEO pada situs web, Anda akan mendapatkan jalan ke mesin pencari. Anda mendapatkan otoritas dan kepercayaan dari mesin pencari. Jadi saat Anda membangunnya, Anda mendapatkan lebih banyak hasil. Hasil yang lebih baik dan lebih baik, sehingga Anda akan memperoleh lebih banyak traffic. Traffic tersebut akan terus tumbuh. 

Jadi jika Anda membuat tautan, dan terus memproduksi konten,  Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik dan lebih baik, yang berarti dalam jangka panjang, Anda sebenarnya mendapatkan lebih banyak uang dengan menerapkan SEO pada situs web Anda.

Anda mungkin masih membelanjakan jumlah yang sama untuk aktifitas periklanan Anda melalui Adwords, tetapi Anda mendapatkan lalu lintas dua, tiga, atau empat kali lebih banyak dari sebelumnya. Jadi, Anda akan menghabiskan jauh lebih sedikit per pengunjung ke situs Anda atau per konversi, per penjualan, daripada sebelumnya. Yang harus selalu Anda ingat adalah: persaingan dapat memaksa Anda keluar dari pencarian google.

Ini adalah kompetisi melawan situs web lain. Jadi bukan hanya Anda yang mencoba  memenuhi standar yang ditetapkan oleh mesin pencari, di mana mereka akan membandingkan kualitas situs web Anda dengan pesaing Anda di Internet.

Jadi seperti dalam perlombaan, jika Anda berhenti berlari, semua orang akan mulai melewati Anda. Mungkin butuh sedikit waktu untuk sampai ke sana, tetapi mereka akan sampai di sana. Terutama jika mereka mengikuti perlombaan itu. 

Jadi Anda harus berhati-hati. Anda tidak ingin berhenti karena Anda akan kehilangan apa yang telah Anda miliki -- Anda tidak akan kehilangan apa yang telah Anda lakukan, tetapi Anda akan mulai tertinggal dibandingkan dengan situs web lain milik pesaing Anda.

Karena Anda bersaing dengan situs web lain, Anda tidak dapat berhenti sepenuhnya dan berharap hanya meluncur melewati garis finis, karena tidak ada garis finis. Ini adalah proses yang berkelanjutan, dan jika Anda berhenti melakukan apa yang seharusnya Anda lakukan, sementara situs web lain terus melakukan SEO dan membangun backlink dan hal-hal seperti itu, maka mereka akan menyusul Anda dan Anda akan terus jatuh. 

Jadi secara ringkas dapat dikatakan, jika Anda berhenti atau melambat dalam melakukan dan menerapkan SEO, maka, pesaing Anda akan memaksa Anda keluar.

Dan ini adalah proses yang berkelanjutan, yang jika diibaratkan seperti membuat bola salju dan mendorongnya ke bawah bukit. Bola salju tersebut akan menjadi semakin besar dan semakin besar. Dengan demikian, biaya per pengunjung, biaya per penjualan, biaya per konversi akan terus turun saat Anda melakukannya.


Artikel ini merupakan artikel terjemahan yang sudah melewati penyuntingan.
Credit to Mark Steinbrueck & Kurt Steinbrueck

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak