Mengapa SEO Penting? Apa Saja Manfaat SEO untuk Bisnis Anda?

Konten [Tampil]

Seperti yang Anda tahu, kita hidup di dunia digital dan hampir setiap bisnis membutuhkan situs web untuk bertahan dan berkembang. Namun memiliki situs web tidak cukup untuk membuat bisnis Anda sukses. Internet memiliki aturan tidak tertulis dan SEO adalah alat untuk mengubah aturan ini menjadi keuntungan Anda. 

Jadi mengapa sangat penting? karena memiliki situs web tidak cukup, yang penting adalah membuat situs itu terlihat oleh audiens yang menjadi target Anda. Dan ini membutuhkan peringkat lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari.

Bahkan ada lelucon tentang yang satu ini mengatakan bahwa, jika Anda ingin menyembunyikan sesuatu, Anda lebih baik taruh di halaman kedua google. 

Jadi mengapa menggunakan SEO? mengapa begitu perlu menerapkan SEO? 

Mari kita lihat beberapa manfaat dari optimasi mesin pencari ini.

Ada beberapa faktor SEO jika Anda tidak berpikir untuk mengiklankan situs web Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk memiliki rencana SEO yang baik. 

Manfaat SEO

Mari kita lihat beberapa faktor menguntungkan dari SEO, 

Manfaat SEO


Yang pertama faktor adalah lalu lintas organik,.

Anda dapat mengiklankan bisnis Anda dan peringkat di tempat pertama hasil mesin pencari, namun saya dapat menyebut bahwa tidak ada jaminan bahwa situs web yang diiklankan itu bagus. Itu adalah fakta bahwa orang memilih hasil organik saat mencari sesuatu alih-alih yang berbayar. 

Kesenjangan antara jumlah klik prabayar dan klik organik sangat besar, Jadi dapat dikatakan bahwa mengiklankan situs web Anda hampir tidak berguna.  Itu sebabnya lalu lintas organik sangat penting.  

Untuk mendapatkan lalu lintas organik Anda hanya bisa menunggu dan mengharapkan orang untuk mengklik situs web Anda. Anda pasti akan membutuhkan SEO untuk menaikkan peringkat situs web Anda sehingga makin banyak pengunjung organik yang mengunjungi website Anda. Jika situs web Anda mendapatkan lalu lintas organik dengan mudah, itu berarti Anda telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam mengoptimalkan situs web Anda.  Hal itu juga merupakan umpan balik yang berguna.

Dengan menganalisis lalu lintas Anda, Anda dapat memiliki gagasan tentang audiens Anda dan membuat konten sesuai untuk itu.


Faktor yang kedua adalah membangun kepercayaan dan otoritas.

Ini penting bagi mesin pencari salah satu fungsi dari jasa seo adalah untuk mendapatkan backlink.  Semakin tinggi kualitas backlink, Anda akan mendapatkan kepercayaan yang lebih tinggi. Yang Anda bangun untuk mesin pencari itu adalah sesuatu yang diperlukan untuk peringkat lebih tinggi di SERP. 


Faktor ketiga menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Dengan menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk pengguna Anda, Anda meningkatkan waktu sesi situs web Anda, yang bisa menjadi salah satu tujuan Anda. Ketika pengguna mencari sesuatu di internet yang mereka harapkan adalah hasil yang cepat dan mudah. Itu sebabnya penggunaan kata kunci yang tepat adalah poin penting dalam SEO. 

Jika Anda tidak memiliki kata kunci, pencari tidak akan menghabiskan waktu di website Anda. Hal ini akan meningkatkan rasio pentalan (Bounce Rate) Anda dan itu adalah sesuatu yang tidak Anda inginkan. 

Alat SEO seperti Ahrefs, SEMRush, Ubersuggest dll akan membantu Anda menemukan kata kunci sesuai dengan topik Anda. Sebenarnya mereka membantu Anda melakukan banyak hal, seperti menganalisis situs web Anda, dan melihat hasilnya.


Faktor keempat adalah persaingan.

Tidak peduli apa pun jenis bisnis Anda,  Anda harus menerapkan SEO jika Anda tidak ingin ketinggalan. Tentu saja Anda dapat mengiklankan situs web Anda seperti orang lain, tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, sebagian besar pencarian berasal dari pencarian organik. 

Tools SEO  membantu Anda untuk menganalisis situs web pesaing Anda. Anda dapat melihat aspek mereka seperti kata kunci yang mereka gunakan, peringkat domain yang mengarah ke tautan situs web mereka, nilai lalu lintas organik, status umum situs web selama beberapa bulan terakhir.

Dengan mempelajari aspek-aspek ini, Anda dapat mengembangkan rencana SEO yang lebih baik: seperti menemukan lebih banyak kata kunci organik yang terkait dengan topik Anda. 


Faktor kelima adalah membangun rencana bisnis jangka panjang.

Anda dapat merencanakan banyak hal dengan SEO dan menggunakan strategi pemasaran yang lebih baik, sehingga bisnis Anda semakin berkembang.


Credit to dopinger.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak