Bikin Blog Bule Tidak Mudah Tapi Yakin Kamu Bisa

Sebelum membahas lebih jauh, kita buka pembahasan kita dengan definisi blog bule, apa itu blog bule, kenapa dengan blog bule. Secara sederhana, blog bule adalah blog yang ditulis menggunakan bahasa asing, bisa pakai bahasa Inggris, Jerman atau bahasa dari negara lainnya. 

Karena menggunakan bahasa asing, maka tingkat kesulitan ketika membuatnya juga lebih tinggi, karena bahasa tersebut bukan bahasa ibu kita. Tapi jangan kuatir, semua kesulitan yang kita hadapi buahnya lebih manis. Earning dari blog bule bisa berkali-kali lipat dari penghasilan blog berbahasa Indonesia.

Ada banyak cara yang dilakukan para blogger ketika membuat blog bule. Ada yang pakai google translate, ada yang pakai AGC (Auto Generate Content), ada yang copas lalu dispinner, ada yang pakai artikel yang digenerate pakai teknologi AI dan beberapa cara lainnya.

Bikin Blog Bule


Dalam hal ini saya kurang menyukai artikel hasil dari spinner serta artikel yang digenerate dari AI atau Artificial Intelegent karena susunan kata maupun kalimatnya benar-benar kacau dan tidak manusiawi. Hal ini tentunya membuat User Experience pengunjung blog kita menjadi buruk, yang pada akhirnya tidak disukai google. Kalau google sudah tidak suka, bagaimana google akan menempatkan blog kita di peringkat utama atau minimal di halaman pertama pencarian?

Lalu panjenengan sendiri caranya bagaimana?


cara bikin blog bule
Pilih artikel yang akan direwrite


Cara yang saya lakukan ketika membangun blog bule adalah dengan menggunakan buku-buku yang tersedia secara online, pilih artikel yang akan kita gunakan, kemudian dengan menggunakan tools paraphrasing, saya jadikan artikel baru untuk dipublish.


Cara membangun blog bule
Gunakan tools paraphrase untuk merewrite secara otomatis


Tools paraphrasing yang digunakan bisa pakai wordAI, quillbot, dan lain sebagainya. Agar lebih rapi, perbaiki grammarnya dengan menggunakan Grammarly.


Cara membuat blog bule
Rapikan grammarnya dengan grammarly

Dan jika memungkinkan, selalu tulis sumber buku yang digunakan sebagai referensi.

Dengan cara ini, skor plagiarism checker selalu di atas 90% sekalipun menggunakan 1text.com, artikelpun tetap dapat dibaca dengan enak.

Nah, terkait dengan bagaimana cara mendatangkan pengunjung ke blog kita, itu perlu pembahasan mendalam tentang SEO, nanti kita akan pelajari sama-sama.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak