Cara menulis surat lamaran kerja yang profesional

Menulis surat lamaran kerja kelihatannya mudah, tapi faktanya tidak sesederhana itu. Penulisan surat lamaran yang tidak tepat justru merugikan Anda sendiri. Karena HRD cukup perlu waktu satu hingga dua menit untuk menyingkirkan surat lamaran Anda dari tumpukan berkas lamaran yang masuk.

Untuk menulis surat lamaran kerja yang profesional, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan:

  1. Pastikan untuk menggunakan bahasa yang formal dan sopan dalam surat lamaran kerja Anda. Jangan menggunakan bahasa slang atau bahasa gaul yang tidak sopan.
  2. Tuliskan tujuan Anda menulis surat lamaran kerja tersebut, yaitu untuk mengajukan diri sebagai calon karyawan di perusahaan tersebut.
  3. Sebutkan posisi yang Anda lamar dan mengapa Anda tertarik untuk bekerja di perusahaan tersebut.
  4. Sertakan riwayat pendidikan dan pengalaman kerja yang relevan dengan posisi yang Anda lamar.
  5. Tunjukkan bahwa Anda memiliki kemampuan dan kualifikasi yang sesuai dengan posisi yang Anda lamar, dan jelaskan bagaimana kemampuan dan kualifikasi tersebut dapat bermanfaat bagi perusahaan.
  6. Selesaikan surat dengan menyatakan bahwa Anda akan senang sekali jika diterima bekerja di perusahaan tersebut dan menyertakan kontak Anda untuk dihubungi.
  7. Pastikan untuk mengecek kembali surat lamaran kerja Anda sebelum mengirimkannya untuk memastikan bahwa tidak ada kesalahan dalam penulisan atau tata bahasa. Ini akan menunjukkan bahwa Anda memperhatikan detail dan peduli dengan kualitas surat lamaran kerja Anda.
Cara menulis surat lamaran kerja yang profesional

Demikian Cara menulis surat lamaran kerja yang profesional. Semoga membantu Anda mendapatkan pekerjaan yang Anda idamkan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak