Cara baru dapat cuan dari Youtube Shorts | Aturan baru monetisasi youtube shorts

YouTube sedang memperluas bisnis YouTube Shorts. Mulai awal tahun 2023, para creator Shorts yang mencapai 10 juta tampilan Shorts dalam 90 hari dapat mendaftar untuk memperoleh uang melalui Program Partner YouTube.

Para creator shorts akan memperoleh 45 persen dari uang yang dihasilkan dari iklan yang berjalan di antara video Shorts. Pendapatan dari iklan tersebut akan dikumpulkan di akhir bulan dan setiap creator akan dibayar berdasarkan porsi tampilan Shorts mereka. Uang iklan juga akan digunakan untuk menutupi biaya lisensi musik, yang YouTube katakan tidak akan mempengaruhi penghasilan creator.

Aturan baru monetisasi youtube shorts

Neil Mohan, Chief Product Officer YouTube, mengatakan kepada pers bahwa ini adalah "kali pertama bagi short video di platform mana pun di skala besar yang menawarkan pembagian pendapatan yang sebenarnya." Ini adalah investasi besar ke dalam Shorts, yang YouTube katakan sekarang mencatat lebih dari 30 miliar tampilan dari 1,5 miliar pengguna yang tercatat setiap bulan.

Program Partner YouTube diluncurkan pada tahun 2007. Dalam tiga tahun terakhir, YouTube mengatakan telah membayar para creator, seniman, dan perusahaan media lebih dari $50 miliar melalui program tersebut. Selain update monetisasi Shorts, YouTube juga akan menambahkan tingkat baru ke Program Partner "untuk membantu para creator memperoleh uang lebih awal dalam perjalanan mereka." Tingkat tersebut akan memiliki persyaratan yang lebih rendah dan "akses yang lebih mudah ke fitur fan funding seperti super thanks, Super Chat, Super Stickers, dan keanggotaan channel."

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak