Seorang Ayah dirawat di rumah sakit setelah makan kepiting hidup utuh sebagai balas dendam karena mencapit putrinya

Di Cina, seorang pria dirawat di rumah sakit setelah dia memakan kepiting hidup utuh sebagai balas dendam karena telah menyakiti putrinya.

Pria berusia 39 tahun bernama Lu dari provinsi Zhejiang baru-baru ini memeriksakan diri ke dokter karena sakit punggung parah yang dideritanya sejak makan kepiting hidup sekitar dua bulan lalu.

Awalnya, para dokter tidak tahu bahwa dia telah melakukan hal seperti itu, dan hanya bingung dengan perubahan patologis di dada, perut, hati, dan sistem pencernaannya.

makan kepiting hidup

"Kami berulang kali bertanya kepadanya apakah dia pernah makan hewan buruan, atau sesuatu yang tidak biasa, apa pun yang dapat menyebabkan alergi. Dia mengatakan tidak semuanya," kata Dr. Cao Qian, direktur departemen sistem pencernaan di Rumah Sakit Sir Run Run Shaw. kota Hangzhou.

Tetapi hanya ketika istri Lu mengingat dan menyebutkan insiden menelan kepiting, Lu akhirnya mengakui apa yang dia lakukan kepada staf medis, mengatakan bahwa dia memang makan "sesuatu yang istimewa".

Ketika para dokter bertanya mengapa dia melakukannya, pria itu hanya menjawab bahwa dia ingin membalas dendam pada kepiting karena telah menyakiti putrinya.

"Ketika kami berada di tepi sungai, putri saya dicubit oleh seekor kepiting kecil, jadi saya marah dan memasukkannya ke mulut saya sebagai balas dendam," katanya.

Pemeriksaan darah berikutnya akhirnya memungkinkan para dokter untuk mencari tahu apa yang salah dengannya - dia telah terinfeksi oleh setidaknya tiga parasit yang berbeda setelah mengkonsumsi seluruh kepiting hidup, meskipun dia telah pulih setelah beberapa kunjungan ke dokternya.

Tindakan Lu memakan kepiting mentah utuh itu aneh meskipun faktanya beberapa masakan di negara itu memang menyajikan kepiting mentah. Di provinsi Zhejiang, hidangan yang disebut "kepiting mabuk" (yang berisi kepiting mentah) disajikan, meskipun kepiting direndam terlebih dahulu dalam alkohol, yang menghilangkan sebagian besar organisme yang tidak diinginkan sebelum disajikan.

"Secara teoritis, lebih baik makan sesuatu yang diasinkan daripada mentah sepenuhnya karena telah diolah dengan alkohol, yang dapat membantu membunuh semua parasit dan bakteri," kata Cao. "Tapi itu tidak bisa membunuh semua parasit, jadi juga tidak 100 persen aman."

Jelas, tidak pernah aman untuk memakan semua jenis makanan laut mentah, mengingat organisme yang tak terhitung jumlahnya yang dapat bertahan hidup di dalamnya, banyak di antaranya dapat menyebabkan penyakit mengerikan seperti vibrio, juga dikenal sebagai bakteri pemakan daging yang dapat dengan mudah mengakibatkan kematian saat tertelan.


Baca artikel asli di sini

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak