5 Cara Mudah Mendapatkan Pekerjaan di Indomaret Tanpa Harus Ke Kantor Cabang

Konten [Tampil]

 

Indomaret termasuk ritel terbesar yang beroperasi di Indonesia. Indomaret memiliki ratusan cabang di berbagai belahan tanah air. Melihat hal tersebut, tentu saja perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan yang paling banyak dilamar oleh para pencari kerja sekarang ini. Oleh karenanya, setiap ada penerimaan karyawan baru Indomaret selalu dipenuhi oleh para pencari kerja.


5 Cara Melamar Kerja di Indomaret tanpa ke Kantor Cabang

Untuk melamar pekerjaan di Indomaret ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan seperti misalnya dengan cara offline dan juga cara online. Berbagai macam cara tersebut bisa anda ikuti dan juga bisa Anda jalankan dengan sangat mudah. Di bawah ini adalah cara melamar kerja di Indomaret, antara lain:


1. Melamar secara Online Lewat Portal Pencari Kerja

Cara ini bisa anda lakukan jika anda melamar lewat beberapa portal yang menyediakan layanan untuk mencari lowongan kerja. Misalnya saja seperti Jobstreet ataupun Job DB. Melamar pekerjaan secara online, termasuk media sosial merupakan cara baru untuk mengetahui informasi mengenai penerimaan karyawan Indomaret saat ini. Jadi bisa dibilang cara ini lebih praktis karena tanpa harus ke kantor cabang dulu. Sehingga siapa saja bisa mencobanya.


2. Melamar Kerja Lewat Website Indomaret

Anda juga bisa mencari informasi mengenai penerimaan karyawan baru di Indomaret ini lewat informasi yang disediakan oleh halaman dari website Indomaret tersebut.  Jadi bisa menggunakan situs resmi Indomaret. Dimana biasanya dalam web resminya tersebut tertulis data informasi mengenai alamat email perusahaan, dll. Dari situlah Anda bisa memanfaatkan data tersebut untuk melamar kerja disini.


3. Melamar Lewat Media Sosial Indomaret

Anda juga bisa melakukan pengiriman berkas lamaran kerja Indomaret ini lewat media sosial. Karena biasanya pihak Indomaret memberikan informasi kepada para pengikut setia di akun media sosialnya. Sehingga bagi yang membutuhkan pekerjaan dan ingin melamar kerja disini bisa menggunakan cara ini untuk melamar kerja.


4. Melamar Melalui Email HRD

Biasanya, ketika ada informasi mengenai lowongan kerja di Indomaret akan ada informasi ke mana anda akan mengirimkan berkas Anda tersebut. Anda bisa langsung mengirimkan kepada HRD yang bersangkutan untuk mengirimkan berkas lamaran anda. Namun tentu saja pastikan semua persyaratan dan ketentuan telah terpenuhi dulu sebelum mengirim berkasnya.


5. Melamar Kerja secara Offline

Anda juga bisa datang langsung ke kantor Indomaret untuk melamar pekerjaan tersebut secara offline. Di sana, anda bisa langsung memasukkan lamaran ke HRD secara langsung dengan melengkapi berkas-berkas yang sudah ada. Dengan begitu permintaan Anda bisa segera diproses oleh atasan.

Namun sekali lagi pastikan sebelum anda melamar secara offline tersebut anda sudah melengkapi semua berkas yang ada seperti misalnya surat lamaran pekerjaan, SKCK, kemudian juga curriculum vitae terbaru dan juga sertifikat pendukung.

Setelah itu, anda akan informasikan mengenai tahapan berikutnya soal apakah Anda langsung bisa mengikuti tes atau Anda harus menunggu beberapa waktu. Itulah beberapa cara yang bisa anda ikuti untuk melamar pekerjaan di Indomaret.

Perlu Anda ketahui untuk melamar kerja di Indomaret ini perlu beberapa waktu sampai Anda bisa melanjutkan setiap tahap berikutnya. Apabila berkas anda sudah lengkap maka bukan tidak mungkin anda bisa langsung mengikuti psikotes secara langsung yang diadakan di kantor pusat Indomaret atau di tempat lain yang ditunjuk oleh Indomaret secara resmi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak