Apa Saja Kualitas yang Dicari Indomaret dalam Diri Calon Karyawan?

Konten [Tampil]

Apa Saja Kualitas yang Dicari Indomaret dalam Diri Calon Karyawan?

Mendapatkan pekerjaan tetap setelah anda berjuang melamar pekerjaan di berbagai perusahaan adalah sebuah hal yang sangat diinginkan oleh para pencari kerja sekarang ini. Lagi, jika mereka berhasil mendapatkan pekerjaan di salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia yakni Indomaret. Tentunya ini menjadi poin plus tersendiri. Perusahaan ini memiliki beberapa kualifikasi dan juga jenis karyawan yang sangat diminati.


Kualitas Karyawan yang Seperti Apa yang Diterima oleh Indomaret?

Dalam merekrut karyawan, tentu saja Indomaret tidak melakukannya secara asal-asalan. Ada beberapa tahapan yang harus anda lakukan seperti misalnya tahapan skrining berkas, kemudian tahapan psikotes, dan juga tahapan tes kesehatan untuk bisa bergabung dengan Indomaret.

Setelah Anda dinyatakan lolos, Anda bisa langsung bekerja di Indomaret. Berikut kualitas karyawan yang dicari oleh Indomaret, antara lain:

1. Kualitas secara Soft Skill

Kualitas secara soft skill artinya adalah setiap karyawan Indomaret harus memiliki Attitude atau sikap yang baik ketika mereka bekerja di dalam lingkungan Indomaret. Karena, bagaimanapun mereka sebenarnya mewakili perusahaan sehingga harus memiliki sikap yang baik.

Mulai dari bersikap baik dengan customer hingga bersikap baik dengan semua karyawan yang ada. Disini Anda tidak bekerja sendirian. Namun ada tim yang harus dijaga. Sehingga diperlukan sikap yang baik supaya bisa sama-sama bekerja sama membentuk tim yang solid ketika bekerja disini.


2. Kualitas secara  Hard Skill

Berbeda dengan soft skill, kualitas secara hasil ini adalah bagaimana caranya perusahaan bisa bekerja sesuai dengan SOP yang ada. Harus memiliki kemampuan dalam berbagai macam bidang seperti misalnya kemampuan melayani pelanggan Dan juga kemampuan lain dalam mengoperasikan alat. Hal ini juga yang menjadi kewajiban dari setiap karyawan Indomaret


Bagaimana cara meningkatkan kualitas karyawan Indomaret?

Untuk meningkatkan kualitas karyawan ini sebenarnya bukan tugas utama dari karyawan itu sendiri. Itu karena setiap perusahaan, pastinya memiliki setiap program untuk meningkatkan kualitas dari karyawan yang masing-masing termasuk dari Indomaret ini melalui SOP yang dibuat. Berikut cara meningkatkan kualitas karyawan Indomaret, antara lain:

1. Meningkatkan Kemampuan Bekerja

Hal ini wajib dilakukan oleh para karyawan yang sudah menjadi pegawai di Indomaret. Setiap harinya, mereka harus meningkatkan kemampuan mereka seperti misalnya meningkatkan kemampuan dalam melayani pelanggan Dan juga meningkatkan performa mereka setiap harinya. 

Hal ini wajib dilakukan karena setiap karyawan harus meningkatkan kepercayaan dan juga kepuasan pelanggan dari Indomaret itu sendiri. Ketika para customer merasa tidak puas dengan pelayanan para pekerja, otomatis hal tersebut bisa membuat Indomaret kehilangan pelanggan. Itulah kenapa kemampuan pelayanan para karyawan harus selalu ditingkatkan.


2. Mengikuti Training yang Diberikan oleh Perusahaan

Setiap karyawan bisa mengikuti training yang diberikan oleh perusahaan tersebut untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam melayani pelanggan, atau juga kemampuan mereka dalam menggunakan alat pendukung ketika melayani pelanggan. Training ini dilakukan biasanya sekali dalam setahun setidaknya dan juga bisa dilakukan sesuai dengan kebijakan dari perusahaan.

Itu tadi adalah beberapa kualitas yang dicari oleh karyawan Indomaret. Sebagai salah satu perusahaan terbesar, Indomaret tentunya memiliki SDM yang berkualitas dan juga memiliki karyawan yang sudah di upgrade kemampuannya. 

Sehingga mereka bisa menjalani sop pekerjaan dan juga meningkatkan kepuasan pelanggan dari Indomaret itu sendiri. Tentu saja nantinya, jenjang karir para karyawan akan terlihat lebih jelas lagi setelah karyawan tersebut berhasil meningkatkan performanya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak