Bagaimana Proses Seleksi Kerja di Indomaret? Yuk Intip Langkah Demi Langkahnya

Konten [Tampil]

Proses Seleksi Kerja di Indomaret

Indomaret adalah salah satu perusahaan ritel terbesar yang ada di Indonesia dengan jaringan yang sudah ada di hampir seluruh wilayah Indonesia. Oleh karenanya, tidak heran jika perusahaan tersebut membuka lowongan kerja secara rutin.
Karena alasan itu pula ada banyak ratusan calon pelamar yang memasukkan lamaran ke perusahaan tersebut. Karena mereka tahu bahwa ada fasilitas dan gaji menarik yang ditawarkan perusahaan ini kepada pekerjanya. Lalu, seperti apakah tahapan penerimaan karyawan di Indomaret?

Proses Seleksi Kerja di Indomaret

Ada beberapa tahapan yang harus anda ikuti sebelum Anda mulai bekerja di Indomaret.  Anda harus mengikuti semua tahapan-tahapan berikut agar anda bisa dinyatakan lolos sebagai salah satu karyawan di Indomaret. Berikut ini adalah tahapan yang harus anda ikuti ketika mengikuti proses penerimaan karyawan Indomaret, antara lain:

1. Seleksi CV

Dalam tahap ini, berkas yang ada diberikan akan diseleksi terlebih dahulu oleh pihak yang bersangkutan. Apakah kualifikasi anda sudah cocok ataupun Anda belum memenuhi persyaratan secara administrasi. Semuanya dicek dalam proses seleksi curriculum vitae ini.

2. Psikotes

Setelah anda lolos dari tahap relaksasi CV, yang harus anda ikuti berikutnya adalah mengikuti psikotes. Tahapan ini adalah saat Anda harus mengerjakan ujian psikotes dalam waktu tertentu dan bisa Anda ikuti hanya dalam waktu satu hari saja. Pastikan telah mengikuti ujian ini dengan benar supaya Anda bisa lolos seleksi ini.

3. Kelompok Diskusi

Kelompok diskusi adalah salah satu tahapan yang harus anda ikuti sebelum anda melangkah ke tahapan wawancara. Dalam tahapan ini Anda akan dihadapkan dalam satu permasalahan dan pihak penilai akan memberikan penilaian terhadap bagaimana cara anda mengatasi masalah tersebut. Dari sinilah akan diketahui apakah Anda layak dijadikan sebagai karyawan Indomaret atau tidak.

4. Wawancara

Tahapan ini adalah tahapan wawancara, di mana anda akan diberikan sejumlah pertanyaan mengenai diri anda sendiri dan juga mengenai pengetahuan anda tentang Indomaret itu sendiri. Bila sampai disini Anda sudah dinyatakan lolos, artinya peluang untuk diterima semakin terbuka lebar. Karena ini adalah proses seleksi akhir yang sangat menentukan masuk tidaknya calon pelamar kerja di Indomaret.

5. Surat Penawaran

Setelah anda lolos dari tahapan-tahapan seleksi sebelumnya, maka anda akan diberikan penawaran mengenai kontrak kerja dan juga hak dan juga kewajiban sebagai karyawan di Indomaret nantinya. Di sini Anda bisa mengetahui apa saja hak yang anda dapatkan dan juga kewajiban yang harus anda lakukan selama menjadi karyawan Indomaret.

Cara Melamar Kerja di Indomaret


Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melamar di Indomaret. Seperti misalnya lewat halaman portal pekerjaan online dan juga lewat halaman media sosial yang dibagikan oleh Indomaret itu sendiri. Jadi ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melamar pekerjaan di perusahaan ini.

Anda bisa melamar langsung ke kantor Indomaret dengan memberikan langsung berkas yang anda lengkapi titik pastikan anda sudah melengkapinya dengan membawa CV kemudian surat lamaran kerja dan juga sertifikat keterampilan lainnya yang anda miliki.

Itulah beberapa hal yang harus anda ketahui mengenai tahapan rekrutmen karyawan di Indomaret. Semua tahapan-tahapan tersebut bisa anda ikuti setelah anda melengkapi berkas yang anda kirimkan kepada Indomaret dan juga kepada HRD yang bersangkutan. Apabila Anda lolos kualifikasi maka anda sudah bisa menjadi salah satu keluarga Indomaret.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak