Bentuk Soal Tes Psikologi Seleksi Indomaret

Konten [Tampil]

Bentuk Soal Tes Psikologi Seleksi Indomaret


Mengikuti seleksi penerimaan karyawan Indomaret, sekarang ini menjadi hal yang seru dan juga menarik untuk dibahas. Itu karena ada banyak hal menarik selama proses perekrutan karyawan di Indomaret ini. Salah satu yang menarik untuk dibahas adalah masalah soal tes psikologi yang akan dikerjakan oleh semua peserta rekrutmen dari Indomaret ini.


Soal Tes Psikologi Indomaret

Sebelum mulai mengikuti tes, Ada baiknya jika ada mengetahui apa saja jenis soal yang akan anda kerjakan  jika mengikuti psikotes dari Indomaret ini. Untuk mengetahui hal ini berikut ini adalah beberapa contoh bentuk soal psikologis seleksi Indomaret yang bisa anda kerjakan ketika anda mengikuti tes seleksi penerimaan karyawan Indomaret, antara lain:

1. Soal Cerita Matematika 

Tipe soal pertama yang bisa anda kerjakan adalah soal cerita matematika. Dalam soal ini ada di anda dihadapkan beberapa kasus mengenai permasalahan yang berhubungan dengan angka. Anda hanyalah menjawab pertanyaan tersebut dengan benar dan jika memberikan alasan, berikan secara logis. Dari sinilah pihak perusahaan akan mengetahui seberapa logis diri Anda dalam menghadapi permasalahan yang mungkin terjadi di kantor.

2. Soal Deret Angka

Soal ini memberikan berbagai macam data angka yang ada beberapa kolom kosong yang harus anda isi. Anda harus mengisi angka yang kosong tersebut agar menjadi deretan apa yang sesuai. Misalnya deretan angka genap, ganjil, angka primer, dan juga angka yang berhubungan dengan deret angka yang sering diajarkan di pelajaran sekolah.

3. Aritmatika

Aritmatika adalah  operasi dasar perhitungan matematika seperti misalnya pertambahan, perkalian, pembagian, penjumlahan dan juga pengurangan. Soal yang diberikan sebenarnya sederhana namun diperlukan pemahaman yang baik tentang rumusnya. Sehingga Anda bisa menjawab soal tersebut dengan sangat tepat dan sesuai. Karena kesalahan rumus bisa membuat Anda tidak bisa menghitung soalnya dengan benar.

Macam-Macam Bentuk Soal Kata

Selain mengerjakan soal mengenai hitung-hitungan dan juga angka Anda juga harus mengerjakan beberapa soal yang berhubungan dengan kata. Untuk soal ini lebih ke bahasa Indonesia yang baik namun soal yang diberikan adalah soal mendasar mengenai pengetahuan anda dalam mengolah kata. Berikut contohnya, antara lain:

1. Soal Sinonim dan Antonim

Dalam soal ini anda harus menentukan sinonim atau persamaan kata dan juga anonim atau lawan kata dari sebuah kata. Seperti misalnya Anda harus mengetahui apa itu lawan kata Mahal, Apa itu lawan kata murah dan Apa persamaan kata dari membaca.

Untuk mengerjakan soal ini anda harus memiliki konsentrasi yang sangat tinggi karena akan ada banyak suara yang diberikan. Jadi pastikan Anda tahu seperti apa sinonim dan antonim dari kalimat yang digunakan dalam pertanyaan soal tersebut dengan baik.

2. Soal Padanan Kata

Jenis soal Padanan kata ini adalah haruskan anda untuk memilih dua kata dalam pilihan yang ada hubungannya satu sama lain. Untuk menjawab soal ini Anda harus membaca supaya Anda memiliki kosakata yang banyak.

Contoh pertanyaan yang sering diajukan adalah ruangan-pohon, kemudian atap-embun, dan juga batubara-pakaian di antara kata tersebut mana yang sesuai dengan kata rumah=kapas. Jadi ada banyak padanan kata yang perlu diketahui supaya Anda bisa mengerjakan tes ini.

Itulah beberapa contoh soal yang bisa anda kerjakan Ketika anda mengikuti proses rekrutmen karyawan Indomaret. Banyak anak berlatih, maka akan semakin besar juga peluang anda untuk bisa bekerja di Indomaret tersebut.


Untuk memudahkan Anda dalam belajar menghadapi tes psikologi Indomaret, Anda dapat membeli buku kumpulan tes psikologi yang ditulis oleh Sutan Surya, harganya tidak mahal, sekitar Rp.40 ribuan. Anda dapat membelinya di sini

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak