Cara Bayar Tiket Kereta Api Lewat Internet

Konten [Tampil]

Kurang dari 3 bulan lagi umat Islam khususnya di Indonesia akan merayakan Hari Raya Iedul Fitri. Sudah menjadi tradisi turun temurun, banyak warga yang khususnya mencari nafkah di Ibukota ataupun kota-kota besar lainnya akan mudik.

Cara Bayar Tiket Kereta Api Lewat Internet

Cara Bayar Tiket Kereta Api Lewat Internet


Kereta api menjadi moda transportasi favorit yang menjadi pilihan yang paling populer di Indonesia. Saat ini, pemesanan dan pembayaran tiket kereta api dapat dilakukan dengan mudah melalui internet. Berikut adalah langkah-langkah untuk membayar tiket kereta api melalui internet.

Langkah 1: Menentukan Rute dan Waktu Perjalanan

Pertama-tama, tentukan rute dan waktu perjalanan yang diinginkan. Anda dapat menentukan rute dan waktu perjalanan melalui situs resmi kereta api atau aplikasi pemesanan tiket yang banyak tersedia seperti misalnya tiket.com, traveloka, dan lain sebagainya.

Langkah 2: Memilih Tiket

Setelah menentukan rute dan waktu perjalanan, pilih tiket yang sesuai dengan kebutuhan. Anda dapat memilih tiket berdasarkan kelas, harga, dan jumlah kursi. Pada tahap ini Anda harus lebih berhati-hati dalam mengisi form pemesanan, terutama saat mengisi kota tujuan, dan tanggal keberangkatan, jangan sampai salah isi.

Langkah 3: Mengisi Data Pemesan

Isikan data pemesan seperti nama, nomor telepon, dan alamat email. Pastikan data yang dimasukkan benar dan sesuai dengan identitas Anda. Pada tahapan ini Anda juga harus teliti, jangan sampai kesalahan kecil dalam mengisi data pemesanan, akan menyulitkan Anda ketika melakukan bording di stasiun.

Langkah 4: Memilih Metode Pembayaran

Setelah mengisi data pemesan, pilih metode pembayaran pemesanan tiket kereta api yang Anda inginkan. Beberapa metode pembayaran yang tersedia di antaranya adalah transfer bank, kartu kredit, dan aplikasi mobile seperti GoPay.

Langkah 5: Konfirmasi Pembayaran

Setelah memilih metode pembayaran, konfirmasi pembayaran Anda. Pastikan bahwa pembayaran Anda sukses dan Anda menerima email atau pesan SMS yang mengonfirmasi bahwa tiket Anda telah dipesan dan dibayar.

Langkah 6: Simpan kode booking pemesanan tiket kereta api

Setelah pembayaran sukses, Anda akan menerima kode booking pemesanan tiket kereta api Anda. Anda melakukan scan kode booking Anda di mesin pencetak tiket di stasiun Kereta Api pemberangkatan Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah membayar tiket kereta api melalui internet. Proses pembayaran melalui internet sangat mudah dan cepat, sehingga Anda tidak perlu antre panjang di loket pembayaran.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak